Home Nasional Pemerintah Berencana Kurangi Jumlah Bandara Internasional

Pemerintah Berencana Kurangi Jumlah Bandara Internasional

Ilustrasi

TELENEWS. id, JAKARTA-Pemerintah berencana mengurangi sebagian besar jumlah Bandar Udara Internasional dari yang awalnya berjumlah 30 menjadi delapan. Kebijakan tersebut, dilakukan untuk mendorong sektor pariwisata dan penerbangan di dalam negeri di masa pandemi Corona virus Disease 2019 (Covid-19).

Delapan bandara yang dimaksud antara lain: Bandar Udara Ngurah Rai di Bali, Soekarno-Hatta di Banten, Kualanamu di Sumatera Utara, Yogyakarta Internasional Airport di DIY Yogyakarta, Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan di Kalimantan Timur, Sultan Hasanuddin International Airport di Sulawesi Selatan, Sam Ratulanggi di Sulawesi Utara, dan Juanda di Jawa Timur.

“Saya melihat bahwa airline yang kita miliki terlalu banyak dan tidak merata. Setelah kita lihat lagi, saat ini terdapat 30 bandara internasional. Apakah diperlukan sebanyak ini?,” kata Presiden Joko Widodo melalui siaran konferensi pers secara virtual di Istana Negara, dikutip dari infopublik, Kamis (6/8/2020).

Adanya pengurangan sejumlah besar jumlah bandar udara tersebut, lanjutnya, akan mendorong sektor pariwisata dan penerbangan dalam negeri di tengah pandemi saat ini. Lebih sedikitnya bandar tersebut akan membuat kedua sektor tersebut bersinergi lebih baik lagi.

“Sektor pariwisata juga pengelolaan ekosistem pariwisata dan pendukungnya termasuk penerbangan harus didisain dengan manajemen yang lebih terintegrasi lebih detail konsolidasi dari hulu sampai hilir,” katanya.

Ia berharap, adanya hal tersebut mampu memperkokoh fondasi perekonomian bangsa, khususnya sektor pariwisata dan aviasa dalam negeri dalam menghadapi dampak Covid-19. Sehingga, ketika pandemi ini bisa dihentikan secara permanen oleh pemerintah, roda perekonomian bisa langsung cepat bergerak.

“Fondasi ekonomi di sektor pariwisata dan transportasi akan semakin kokoh dan semakin baik dan bisa berlari lebih cepat lagi,” tuturnya. (infopublik).

Baca juga :  Ditelpon Jokowi, Kapolri Langsung Perintahkan Polda dan Polres Berantas Preman
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Inilah 5 Trik Mudah untuk Bebas Stress Menjelang Perayaan Natal

TELENEWS.ID - Tinggal hitungan hari lagi maka umat Kristiani akan bersuka cita merayakan Natal. Selayaknya hari besar lainnya, banyak persiapan yang harus...

Ladies, Kenali 6 Tanda Cowok Parasit yang Perlu Diwaspadai

TELENEWS.ID - Hubungan mantan pasangan Laura Anna dan Gaga Muhammad kembali memanas. Laura yang merasa dirugikan baik secara fisik maupun finansial, akhirnya...

Mengenal Situationship yang Bisa Menjebakmu Dalam Hubungan Toxic Tanpa Status

TELENEWS.ID - Apakah kamu memiliki seorang teman yang memperlakukan kamu dengan mesra, dan memberikan perhatian lebih dari seorang teman? Akan tetapi sayangnya,...

Hati-hati, Dokter Peringatkan Bahaya Memakai Celana Jeans Ketat Bagi Organ Intim Wanita

TELENEWS.ID - Praktis, stylish dan bisa dipadukan dengan jenis busana apa saja membuat celana jeans menjadi salah satu item fashion favorit kaum...