Home Nasional Pemerintah Berencana Kurangi Jumlah Bandara Internasional

Pemerintah Berencana Kurangi Jumlah Bandara Internasional

Ilustrasi

TELENEWS. id, JAKARTA-Pemerintah berencana mengurangi sebagian besar jumlah Bandar Udara Internasional dari yang awalnya berjumlah 30 menjadi delapan. Kebijakan tersebut, dilakukan untuk mendorong sektor pariwisata dan penerbangan di dalam negeri di masa pandemi Corona virus Disease 2019 (Covid-19).

Delapan bandara yang dimaksud antara lain: Bandar Udara Ngurah Rai di Bali, Soekarno-Hatta di Banten, Kualanamu di Sumatera Utara, Yogyakarta Internasional Airport di DIY Yogyakarta, Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan di Kalimantan Timur, Sultan Hasanuddin International Airport di Sulawesi Selatan, Sam Ratulanggi di Sulawesi Utara, dan Juanda di Jawa Timur.

“Saya melihat bahwa airline yang kita miliki terlalu banyak dan tidak merata. Setelah kita lihat lagi, saat ini terdapat 30 bandara internasional. Apakah diperlukan sebanyak ini?,” kata Presiden Joko Widodo melalui siaran konferensi pers secara virtual di Istana Negara, dikutip dari infopublik, Kamis (6/8/2020).

Adanya pengurangan sejumlah besar jumlah bandar udara tersebut, lanjutnya, akan mendorong sektor pariwisata dan penerbangan dalam negeri di tengah pandemi saat ini. Lebih sedikitnya bandar tersebut akan membuat kedua sektor tersebut bersinergi lebih baik lagi.

“Sektor pariwisata juga pengelolaan ekosistem pariwisata dan pendukungnya termasuk penerbangan harus didisain dengan manajemen yang lebih terintegrasi lebih detail konsolidasi dari hulu sampai hilir,” katanya.

Ia berharap, adanya hal tersebut mampu memperkokoh fondasi perekonomian bangsa, khususnya sektor pariwisata dan aviasa dalam negeri dalam menghadapi dampak Covid-19. Sehingga, ketika pandemi ini bisa dihentikan secara permanen oleh pemerintah, roda perekonomian bisa langsung cepat bergerak.

“Fondasi ekonomi di sektor pariwisata dan transportasi akan semakin kokoh dan semakin baik dan bisa berlari lebih cepat lagi,” tuturnya. (infopublik).

Baca juga :  New Normal, Karkolantas Polri : Pelayanan SIM Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...

Pertamina Jadi Perusahaan RI Satu-satunya Masuk ke Fortune Global 500, yuk Simak Faktanya

TELENEWS.ID - Sejumlah prestasi dan kontribusi Pertamina untuk menyediakan energi bagi masyarakat Indonesia masih terus ditingkatkan. Bentuk prestasi Pertamina...

Mentan Sarankan Masyarakat Konsumsi Singkong untuk Gantikan Gandum yang Semakin Mahal

TELENEWS.ID - Kondisi harga gandum secara global mengalami perubahan dan meningkat lebih mahal karena kondisi perang Rusia-Ukraina. Alhasil dari...