Home Olah Raga Pemilik Terancam Bangkrut, Bagaimana Nasib Internazionale?

Pemilik Terancam Bangkrut, Bagaimana Nasib Internazionale?

TELENEWS.ID – Suning Group telah mengonfirmasi dukungan untuk Internazionale dengan atau tanpa bantuan eksternal lebih lanjut, tetapi masih membuka segala kemungkinan untuk mengatasi berbagai masalah termasuk finansial.

Inter Media and Communication Spa yang merupakan satu-satunya manajemen dan operator bisnis media, penyiaran, dan sponsor Inter merilis laporan keuangan untuk enam bulan pertama musim 2020-21.

Suning telah mengonfirmasi bahwa mereka sedang mencari mitra yang dapat membantu grup untuk mendukung operasional Internazionale.

Melalui website resminya, Suning Group menyatakan bahwa mereka sedang dalam pembicaraan untuk memberikan sejumlah solusi sebagai bagian dari struktur permodalan dan manajemen likuiditas yang menjalankan bisnis dan juga kepemilikan klub.

Perusahaan asal Tiongkok itu juga menegaskan komitmen terhadap dukungan finansial berkelanjutan untuk Internazionale dengan atau tanpa dukungan eksternal tambahan, meskipun hal itu sangat memungkinkan.

Untuk menjalankan hal tersebut, Suning menunjuk penasihat utama di Asia untuk bekerja dengan mereka untuk menemukan mitra yang sesuai, baik itu dengan suntikan modal ekuitas atau lainnya, dimana pembicaraan dengan calon mitra utama tetap berlangsung.

Inter menunggu suntikan dana besar dari sponsor internasional

Inter Media and Communications Spa telah mengumumkan bahwa pendapatan Nerazzurri dari sponsor dan hak siar TV meningkat 25,7% atau 41,3 juta euro menjadi 202,3 juta euro, tetapi klub belum menerima lebih dari 50 juta euro dari sponsor internasional.

Mereka menyebutkan bahwa komponen tunggal pendapatan yang disesuaikan pada Desember 2020 dipengaruhi secara signifikan oleh penangguhan akuntansi yang diakibatkan oleh peralihan akhir musim olahraga 2019/2020 dan awal musim olahraga 2020/2021.

Kemudian mereka juga menjelaskan tentang meningkatnya pendapatan sponsor 13,9 juta euro atau 36,3% menjadi 52,2 juta euro untuk enam bulan yang berakhir pada 31 Desember 2020. Bagaimanapun, Inter masih membutuhkan 55 juta euro dari sponsor internasional karena adanya piutang yang belum dibayar dan efek pandemi yang mengubah musim olahraga 2019-2020 dan 2020-2021.

Baca juga :  Dapat Tawaran di MotoGP, Dani Pedrosa Bakal Keluar dari Masa Pensiun ?

Lalu, bagaimana jika Inter gagal mendapatkan suntikan dana yang dibutuhkan?

Situasi ini bisa menyebabkan Inter kehilangan beberapa pemain kunci untuk musim depan karena ada hutang jatuh tempo yang perlu dibayar, misalnya dari pembelian pemain (contohnya adalah pembelian Hakimi dengan cara dicicil kepada Real Madrid dan belum ada pembayaran satu pun). Kemudian potensi menunggaknya gaji pemain, pelatih dan semua pekerja di klub. Hal tersebut bisa memaksa klub melepaskan para pemain andalan seperti De Vrij, Lukaku dan Lautaro Martinez yang menjadi incaran klub-klub besar Eropa, terlebih nama-nama yang disebutkan memiliki nilai pasar yang tinggi dan tentunya bisa menutupi masalah finansial Internazionale.

Jika kondisi tersebut berlanjut, maka sangat mungkin Inter ditinggal Antonio Conte yang menjadi pelatih karena klub tidak bisa memenuhi permintaan untuk kebutuhan sepak bola, apalagi eks-pelatih timnas Italia tersebut memiliki gaji paling tinggi di Serie A.

Baca juga :  Kisah Carlos Kaiser, Pesepakbola ‘Gadungan’ Asal Brasil

Jadi, nasib Internazionale akan berada ditangan sang pemilik Suning Group. Apakah kebijakan dan usaha mereka mampu mengatasi segala masalah, atau isu kebangkrutan klub menjadi kenyataan, yang bisa membuat Nerazzurri diturunkan ke kasta liga terendah di Italia seperti hal nya dialami oleh Fiorentina dan Parma di masa lalu. (Dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Desa Wisata Ini Diprediksi Bakal Hits di Tahun 2022, Yuk Simak Apa Saja Daftarnya

TELENEWS.ID - Banyak solusi ketika Anda ingin mencari destinasi liburan bersama keluarga ataupun teman-teman dengan tema desa wisata. Saat ini trend mengunjungi...

Pemerintah Enggan Rekrut CPNS di Tahun 2022, Ternyata Ini Alasannya

TELENEWS.ID - Banyak informasi mengenai Pemerintah yang tidak akan melakukan perekrutan CPNS di tahun 2022. Kemudian dari aspek penambahan jumlah ASN juga...

Salah Satunya Bikin Awet Muda, 5 Alasan Kamu Harus Pakai Serum Vitamin C Mulai Dari Sekarang!

TELENEWS.ID - Serum menjadi salah satu skincare yang sekarang menjadi salah satu kebutuhan wanita masa kini. Rasanya perawatan wajah tak akan lengkap...

Berkaca Dari Supir Kecelakaan Maut Balikpapan, Ini 5 Tips Agar Tak Bangun Kesiangan

TELENEWS.ID - Berbagai fakta mengejutkan terungkap pasca kecelakaan maut yang terjadi di tanjakan Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (21/1/2022) pagi. Salah satunya,...