Home Daerah Pemkab Kendal Dapat Bantuan 3750 Telur dari Paguyuban Peternak Ayam Se-Kendal

Pemkab Kendal Dapat Bantuan 3750 Telur dari Paguyuban Peternak Ayam Se-Kendal

TELENEWS.ID – Pemerintah Kabupaten Kendal (Pemkab Kendal) mendapatkan bantuan telur sebanyak 3.750 butir, kali ini bukan datang dari pemerintah pusat atau pemerintah provinsi (Pemprov) Jawa Tengah, melainkan dari masyarakat Kendal sendiri yang merasa prihatin di masa pandemi covid-19.

Bantuan kali ini datang dari paguyuban peternak ayam di Kabupaten Kendal, dimana menyerahkan langsung bantuan tersebut pada Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, pada Jumat (23/07/2021) di Paringgitan Kabupaten Kendal.

Bantuan ini bahkan diantar langsung oleh ketua paguyuban peternak ayam, Swardi, dimana bantuan ini diharapkan bisa turut membantu penanganan covid-19 yang masih sangat tinggi kasus aktifnya di Kendal. Swardi sendiri berharap jika bantuan ini diberikan untuk tenaga medis sebagai garda terdepan untuk menangani covid-19 di Kendal.

Hal ini disambut baik oleh Dico atas bantuan yang diberikan oleh paguyuban peternak ayam tersebut, dimana masih mau berbagi di tengah kondisi pandemi saat ini. Sudah jelas ini akan disalurkan untuk semua tenaga kesehatan (nakes) di Kendal sebagai bentuk dukungan masyarakat pada nakes untuk tetap semangat dalam penanganan covid-19.

“Tentunya kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada tema-teman paguyuban peternak ayam di Kabupaten Kendal yang turut berpartisipasi dalam penanganan covid-19, semoga ikhtiar ini dapat turut membantu menyelesaikan pandemi” ujar Dico

Dico juga berjanji akan menyalurkan bantuan yang diberikan oleh paguyuban pada semua nakes yang ada di Kabupaten Kendal, pasalnya mereka yang memiliki peran terbesar dalam penanganan covid-19, bahkan sering kali mengabaikan kondisi kesehatannya. Adanya perhatian dari masyarakat inilah semoga bisa menambahkan semangat agar semua pihak bisa turut bergotong royong di tengah kondisi pandemi saat ini.

Dico juga adanya hal ini bisa memberikan contoh baik dan akan mempublikasikan hal ini sebesar-besarnya, agar masyarakat Kendal bisa tetap peka dengan apa yang terjadi pada orang sekitarnya, minimal pada tetangganya hingga penanganan covid-19 di Kendal bisa tetap maksimal.

Baca juga :  Sebanyak 102 Napi Beragama Buddha di Kepri Dapat Remisi Hari Raya Waisak

Swargi sebagai ketua pelaksana bantuan telur ayam pada Pemkab Kendal hanya menyampaikan apa yang dirasakan oleh rekan-rekan seprofesinya. Pandemi memang memukul mundur semua sektor usaha, namun tidak dengan sinergi untuk saling berbagi.

Hal ini diwujudkan oleh Swargi dan peternak ayam di Kabupaten Kendal dengan memberikan bantuan telur ayam pada Pemkab Kendal. Diharapkan nantinya ini akan disalurkan pada nakes untuk menunjang kesehatan dan penambahan gizi sehingga tetap kuat membantu masyarakat Kendal dalam penanganan covid-19.

Data yang dipantau dari laman resmi pemantau penanganan covid-19 di Kabupaten Kendal, corona.kendalkab.go.id, data yang masuk hingga Sabtu (24/07/2021), total terdapat 12,365 orang terkonfirmasi positif covid-19, dimana 376 menjalani perawatan di Rumah Sakit Rujukan Covid-19, 680 menjalani isolasi mandiri dan 609 jiwa meninggal dunia.

Baca juga :  Perpustakaan dengan Konsep Modern Siap Beroperasi Akhir Tahun

Angka ini telah mengalami penurunan yang cukup drastis jika dibandingkan saat awal pemberlakuan PPKM Darurat hingga PPKM Level 4. Ini terpantau dari data yang merujuk pada pemantauan covid-19 di Pemprov Jateng, Kabupaten Kendal berada di posisi ke-7 dan masih masuk dalam zona merah kabupaten/kota di Jateng. (Chairunisa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Ragam Tradisi Unik Penuh Makna Keluarga Tionghoa Dalam Menyambut Imlek

TELENEWS.ID - Tradisi masyarakat Tionghoa dalam menyambut Imek atau tahun baru China pastinya memberi makna tertentu. Kali ini di tahun 2022, perayaan...

Status Kelurahan Krukut Tidak Lagi Zona Merah Covid 19, Micro Lockdown Dicabut

TELENEWS.ID - Banyak daerah khususnya di DKI Jakarta mendapat status level 2 dan juga menerapkan micro lockdown. Hanya saja semenjak varian Omicron...

Doyan Sindir Anies Baswedan, Wagub DKI Ke Giring: Tunjukkan Kinerja Dan Prestasi

TELENEWS.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara soal aksi saling sindir antara Gubernur Anies Baswedan dengan Ketua Umum...

Tidak Ada Tempat Bagi Koruptor, Indonesia – Singapura Tanda Tangan Perjanjian Ekstradisi

TELENEWS.ID - Sejak tahun 1998, Indonesia dan Singapura telah melakukan berkali-kali untuk mengukuhkan perjanjian ekstradisi untuk kedua negara namun selalu gagal. Diketahui...