Home Daerah Jawa Pemkot Tangerang Buka Layanan Konseling Online Gratis Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

Pemkot Tangerang Buka Layanan Konseling Online Gratis Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

TELENEWS. id,  TANGERANG-Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3AP2KB) kota Tangeramg membuka layanan konseling online gratis. Layanan tersebut diberikan kepada waega yang terdampak secara psikologis karena virus corona (Covid-19).

Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak Kota Tangerang,  Irna Rudiana mengatakan,  program ini dilakukan oleh Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga)  Konseling online itu akan dilayani oleh psikologi handal. 

“Layanan ini sangat membantu masyarakat terdampak secara psikologis seperti mengalami kecemasan,  kebingungan berlebihan atau situasi siklus kondiai rumah yang berubah, ” kata Irna,  Jumat (1/5/2020).

Dia menjelaskan,  masyarakat dapat memilih jam konsultasi sesuai dengan jadwalnya masing-masing. Tetapi,  sebelumnya warga diwajibkan mengirim biodata,  seperti nama,  jenis kelamin,  umir,  pekwrjaan dan alamat. 

“Jangan lupa juga disertakan masalah keluhan atau bookinh waktu pelaksanaan konseling yang dibuka pukul 09.00-15.00 WIB. ,Nantinya pasien dan psikolog akan melakukan video call dalam proses konseling online tersebut, ” ungkapnya. 

Sementara itu, untuk mempermudah komunikasi layanan konseling online gratis itu, masyarakat dapat mengirim formulir konseling online ke tiga nomor WhatsApp di 0812-8486-7106 / 0813-1158-2278 / 0838-7657-6158.(Panjaitan).

Baca juga :  Ditagih Cicilan Motor , Driver Ojol Keluhkan Sikap Pemerintah
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Bukan Beras Merah, Inilah Sumber Karbohidrat Terbaik untuk Perut yang Langsing

TELENEWS.ID - Selama ini nasi merah dianggap sebagai sumber karbohidrat terbaik pengganti nasi atau beras putih. Memiliki indeks glikemik lebih rendah dari...

5 Resep Kulit Sehat dan Awet Muda ala Cameron Diaz yang Wajib Dicoba Semua Wanita!

TELENEWS.ID - Sebentar lagi usia bintang Hollywood, Cameron Diaz akan genap 50 tahun. Namun ibu satu anak ini masih tampak tetap cantik...

Dialami Almarhum Tjahjo Kumolo, Ini 5 Tanda Kelelahan yang Tak Boleh Diabaikan

TELENEWS.ID - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat, (01/07/2022) pada pukul 11.10 WIB....

Tips Menyimpan Bawang Merah Segar dan Tahan Lama Saat Harganya Mulai Melonjak Naik

TELENEWS.ID - Harga bawang merah dilaporkan perlahan naik. Bahkan di beberapa daerah di tanah air, harga bawang merah dikabarkan menembus angka 95...