Home Metropolitan Pemprov DKI Menghentikan Pembiayaan Ajang Formula E

Pemprov DKI Menghentikan Pembiayaan Ajang Formula E

TELENEWS.ID – Penyelenggaraan Formula E yang sedianya dilaksanakan tahun ini harus tertunda akibat adanya pandemi Covid-19. Tidak kunjung mendapatkan kejelasan, pihak DKI Jakarta akhirnya menghentikan pendanaan untuk ajang Formula E tersebut. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria dalam Raperda Pelaksanaan APBD 2020 Senin 3/7/21 lalu.

“Sehubungan dengan ditundanya penyelenggaraan musim keenam Formula E pada beberapa kota penyelenggara, termasuk Jakarta, maka telah dilakukan penghentian segera atas penganggaran dan pembayaran kewajiban tahap 2,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

PT Jakarta Propertindo sudah melakukan renegosiasi dengan FEO atau Formula E Operations mengenai kerjasama, pendanaan dan juga jadwal pelaksanaan. Pemprov DKI sendiri sudah menyetorkan dana sebesar Rp. 983,3 Miliar sebagai commitment fee kepada penyelenggara Formula E.

FIA sendiri sudah mengeluarkan kalender untuk ajang Formula E di tahun 2022 nanti. Dalam kalender tersebut, ajang Formula E akan dijadwalkan digelar pada 12 negara dengan 16 seri. Namun, dari 16 seri tersebut, Jakarta tidak termasuk dalam kalender ajang Formula E.

Akan tetapi, masih ada 1 slot untuk ajang yang belum diputuskan yakni pada tanggal 4 Juni 2022. Langkah Gubernur Anies Baswedan saat ini adalah mendorong Jakpro untuk mencari kerjasama dengan berbagai macam pihak untuk mendapatkan pembiayaan secara mandiri.

Oleh karenanya, Jakpro saat ini tengah mengkaji kembali kelayakan dari dampak pelaksanaan Formula E di bidang ekonomi, politik, dan sosial. Kembali ke prioritas awal, pelaksanaan Formula E masih harus dikaji lebih mendalam lagi, sebab implikasi dari pelaksanaan ajang ini dinilai belum bisa memberikan sesuatu yang signifikan terhadap pembangunan di Jakarta. (Latief)

Baca juga :  Ombudsman Jakarta Raya Dukung Gubernur DKI Ajukan PSBB

Most Popular

Bisa Memicu Jerawat, Ini 5 Efek Buruk Makanan Pedas Bagi Kesehatan

TELENEWS.ID-Orang Indonesia dikenal sebagai pencinta makanan pedas. Rasanya makan tak lengkap tanpa menambahkan satu sendok sambal,atau menambahkan banyak cabai dalam masakan. Bahkan...

Lesty-Billar Sembunyikan Pernikahan Siri, Ternyata Ada Manfaat Dari Menikah Diam-diam

TELENEWS.ID-Berita mengejutkan datang dari pasangan muda Rizky Billar dan Lesty Kejora. Setelah isu Lesty berbadan dua sebelum resmi menikah, pasangan ini pun...

Ingin Punya Kulit Glowing Seperti Tasya Farasya? Coba Santap Buah-buahan Segar ini

TELENEWS.ID-Tasya Farasya belum lama ini merilis brand kosmetiknya sendiri, yang langsung laris manis bak kacang goreng. Wanita cantik berdarah Timur Tengah ini...

Ditemukan Klaster Sekolah, Ini Tips Tingkatkan Imun Anak Agar Siap PTM Terbatas

TELENEWS.ID-Ditemukannya klaster sekolah belum lama ini tentu membuat banyak orangtua merasa was-was. Apalagi memang anak-anak di beberapa wilayah akan segera masuk sekolah...