Home Metropolitan Pemprov DKI Menghentikan Pembiayaan Ajang Formula E

Pemprov DKI Menghentikan Pembiayaan Ajang Formula E

TELENEWS.ID – Penyelenggaraan Formula E yang sedianya dilaksanakan tahun ini harus tertunda akibat adanya pandemi Covid-19. Tidak kunjung mendapatkan kejelasan, pihak DKI Jakarta akhirnya menghentikan pendanaan untuk ajang Formula E tersebut. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria dalam Raperda Pelaksanaan APBD 2020 Senin 3/7/21 lalu.

“Sehubungan dengan ditundanya penyelenggaraan musim keenam Formula E pada beberapa kota penyelenggara, termasuk Jakarta, maka telah dilakukan penghentian segera atas penganggaran dan pembayaran kewajiban tahap 2,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

PT Jakarta Propertindo sudah melakukan renegosiasi dengan FEO atau Formula E Operations mengenai kerjasama, pendanaan dan juga jadwal pelaksanaan. Pemprov DKI sendiri sudah menyetorkan dana sebesar Rp. 983,3 Miliar sebagai commitment fee kepada penyelenggara Formula E.

FIA sendiri sudah mengeluarkan kalender untuk ajang Formula E di tahun 2022 nanti. Dalam kalender tersebut, ajang Formula E akan dijadwalkan digelar pada 12 negara dengan 16 seri. Namun, dari 16 seri tersebut, Jakarta tidak termasuk dalam kalender ajang Formula E.

Akan tetapi, masih ada 1 slot untuk ajang yang belum diputuskan yakni pada tanggal 4 Juni 2022. Langkah Gubernur Anies Baswedan saat ini adalah mendorong Jakpro untuk mencari kerjasama dengan berbagai macam pihak untuk mendapatkan pembiayaan secara mandiri.

Oleh karenanya, Jakpro saat ini tengah mengkaji kembali kelayakan dari dampak pelaksanaan Formula E di bidang ekonomi, politik, dan sosial. Kembali ke prioritas awal, pelaksanaan Formula E masih harus dikaji lebih mendalam lagi, sebab implikasi dari pelaksanaan ajang ini dinilai belum bisa memberikan sesuatu yang signifikan terhadap pembangunan di Jakarta. (Latief)

Baca juga :  Selama 13 Hari Operasi Patuh Jaya, Ditlantas Polda Metro Jaya : Terdapat 31.359 Pengendara Ditilang
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Doyan Sindir Anies Baswedan, Wagub DKI Ke Giring: Tunjukkan Kinerja Dan Prestasi

TELENEWS.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara soal aksi saling sindir antara Gubernur Anies Baswedan dengan Ketua Umum...

Tidak Ada Tempat Bagi Koruptor, Indonesia – Singapura Tanda Tangan Perjanjian Ekstradisi

TELENEWS.ID - Sejak tahun 1998, Indonesia dan Singapura telah melakukan berkali-kali untuk mengukuhkan perjanjian ekstradisi untuk kedua negara namun selalu gagal. Diketahui...

Tewas Bukan Karena Maling Mobil, Kakek Wiyanto Dianiaya Secara Brutal Gara-gara Serempet Motor di Jalan

TELENEWS.ID - Polisi mengungkap kronologi kematian Wiyanto Halim (89) yang tewas akibat dikeroyok massa di kawasan JIEF, Pulo Gadung, Cakung, Jakarta Timur...

Yuk Mampir ke Provinsi Berpenduduk Paling Bahagia di Indonesia, Dijamin Betah

TELENEWS.ID - Berbagai macam spot wisata di setiap daerah Indonesia mampu mengundang traveller lokal maupun mancanegara. Dalam beberapa waktu terdapat informasi bagaimana...