Home Olah Raga Pemprov Jabar Berikan Apresiasi Kepada Atlet Peraih Medali Olimpiade

Pemprov Jabar Berikan Apresiasi Kepada Atlet Peraih Medali Olimpiade

TELENEWS.ID – Windy Cantika Aisah, peraih medali perunggu cabang olahraga angkat besi Olimpiade Tokyo 2020 menjadi atlet pertama Indonesia yang berhasil menyumbangkan medali. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar pun tak segan untuk memberikan bentuk perhatian khusus kepada anak bangsa yang telah mengharumkan nama bangsa. Windy rencananya akan diberikan uang kadeudeh.

Sebagai atlet kelahiran Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, wanita berusia 19 tahun tersebut menjadi penyumbang medali perdana pada hari pertama gelaran empat tahunan tersebut di Tokyo, tepatnya 24 Juli lalu.

Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat pun telah memberikan ucapan selamat atas prestasi yang diraih oleh Windy. Lewat akun resmi Instagramnya, Kang Emil langsung memberikan selamat kepada Windy melalui feature live instagram akhir pekan lalu.

Kang Emil pun mengucapkan rasa terima kasih kepada Windy karena telah membanggakan nama Indonesia khususnya Jawa Barat.

Kang Emil menegaskan bahwa prestasi yang ditorehkan oleh Windy menjadi dorongan semangat bagi Indonesia terutama masyarakat Jawa Barat yang sedang berjuang untuk terlepas dari jeratan pandemi COVID-19. Dirinya berpesan kepada Windy jika uang kadeudeuh yang akan diterima nanti bisa digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat. Bentuk apresiasi tersebut dimaksudkan untuk investasi masa tua para atlet yang berprestasi.

Kang Emil menuturkan bahwa Windy adalah salah satu contoh pemuda asli Jawa Barat yang mengharumkan nama bangsa dan negara. Belum genap berusia 20 tahun, Windy sudah bisa membuat bangga orang tua dengan raihan prestasi kelas dunia.

Kang Emil pun berharap agar Windy terus memberikan torehan yang terbaik dan juga bisa mencetak rekor dunia di cabang olahraga angkat besi.

Gubernur Jawa Barat tersebut pun tak lupa juga memberikan pesan kepada atlet-atlet lain asal Jabar yang sedang berjuang di Tokyo. “Terus berjuang dan salam ya ke atlet-atlet Jawa Barat lainnya seperti Vidya Rafika (menembak), Gregoria Mariska Tanjung (badminton), Aflah Fadlan Prawira (renang), Melani Putri (dayung), dan Antony Sinisuka Ginting (banminton),” ujarnya.

Baca juga :  Ezra Walian Bawa Persib Tantang Persija di Final Piala Menpora

Windy pun tak lupa juga memberikan pesan kepada anak-anak muda Indonesia untuk terus bekerja keras dan meraih mimpi di bidang yang mereka tekuni. Dirinya pun juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada segenap pihak yang telah mendukungnya.

Pemprov Jabar memang telah merencanakan akan memberikan apresiasi berupa kadeudeh kepada atlet yang berprestasi di Olimpiade. Uang kadeedeuh yang telah disiapkan oleh Pemprov Jabar untuk peraih medali emas adalah Rp750 juta. Sementara untuk peraih medali perak senilai Rp500 juta dan peraih medali perunggu sebesar Rp300 juta. (Neidi)

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Resmikan Groundbreaking Hilirisasi Batu Bara Jadi DME, Jokowi: Mau Sampai Kapan Impor Terus?

TELENEWS.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, groundbreaking proyek hilirisasi batu bara menjadi dimetil meter atau DME di Kabupaten Muara Enim, Sumatera...

Kronologi OTT Kasus Korupsi Bupati Penajem Paser Utara

TELENEWS.ID - Nur Afifah Balqis sedang ramai menjadi perbincangan publik nasional akhir-akhir ini karena menjadi salah satu tersangka OTT KPK dan terlibat...

Kisruh Arteri Dahlan Mengancam Elektabilitas PDIP

TELENEWS.ID – Anggota komisi III DPR RI dari fraksi PDIP, Arteri Dahlan membuat gaduh Indonesia. Arteria meminta Jaksa Agung ST Burhanuddin mencopot...

Kemanakah Ridwan Kamil Berlabuh Untuk Pilpres 2024 ?

TELENEWS.ID - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil telah mendeklarasikan diri sebagai calon presiden 2024. Namun hingga saat ini masih belum ada partai...