Home Nusantara Penertiban PETI di Wilkum Polsek Singingi Hilir oleh Personil Polsek Singingi Hilir...

Penertiban PETI di Wilkum Polsek Singingi Hilir oleh Personil Polsek Singingi Hilir dan Camat Singingi Hilir


TELENEWS. id, RIAU – Dalam rangka  pemberantasan Kegiatan Pertambangan Emas Tanpa Izin ( PETI ) di Kabupaten Kuantan Singingi, maka  Kapolres Kuansing, AKBP. Hengky Poerwanto , S.I.K, M.M, memerintahkan kepada Seluruh Personel dan  Kapolsek Jajaran Polres Kuansing  untuk melakukan Pemberantasan Kegiatan PETI di Wilkum Kabupaten Kuantan Singingi.


 Kapolsek Singingi Hilir AKP H. Bambang Hariyanto S.H.,M.H melaksanakan  koordinasi dengan Camat Singingi Hilir melalui Kasi Trantib Kecamatan Singingi Hilir untuk melaksanakan kegiatan Pemberantasan PETI tersebut.Maka pada  hari Kamis tanggal 13 Agustus 2020 pukul 11.00 WIB.

  Kapolsek memerintahkan kepada seluruh  Personil Polsek Singingi Hilir dengan berkoordinasi  Pemerintahan Kecamatan Singingi Hilir untuk  melaksanakan Pemberantasan  penambangan emas tanpa izin di wilkum Polsek Singingi hilir yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Singingi Hilir IPDA Iwan Siagian. S.H., M.H. menuju lokasi yang diduga dilakukan tempat lokasi Penambangan emas tanpa izin di desa petai Kecamatan Singingi Hilir .


Kemudian personil Polsek Singingi Hilir dan pemerintah kecamatan Singingi Hilir  menemukan 4 ( empat ) unit Rakit  penambang emas yang melaksanakan aktifitas penambangan emas tanpa izin, dan pada saat akan dilaksanakan penangkapan pelaku peti melarikan diri meninggalkan rakitnya dengan cara menyeberangi sungai lalu personil Polsek Singingi Hilir melakukan pengejaran terhadap pelaku namun pelaku berhasil melarikan diri.


Selanjutnya,  personil Polsek Singingi hilir dan Pemerintahan Kecamatan Singingi Hilir yang diwakili kasi trantib kec.Singingi Hilir melakukan pengrusakan dengan cara membakar rakit dompeng agar tidak dapat lagi dipergunakan oleh pelaku untuk melakukan penambangan emas.


“Kami akan melanjut kegiatan tersebut dengan cara melakukan keguatan Patroli dan Penyebaran Maklumat Kapolres Kuansing Tentang Larangan PETI kepada masyarakat Kecamatan Singingi Hilir  guna terwujudnya Kesadaran hukum bagi warga masyarakat Kecamatan Singingi Hilir,” kata Kapolsek.

Baca juga :  KemenPUPR Gunakan Teknologi Mortar Busa Bangun Flyover Purwosari Solo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Mengenal Oversharing, Kebiasaan Menggunakan Medsos yang Bisa Membuatmu Kehilangan Privasi

TELENEWS.ID - Di zaman seperti sekarang ini hampir segala sesuatu dibagikan oleh orang-orang di media sosial. Mulai dari aktivitas setelah bangun tidur...

Makanan yang Membantu Mengatasi Selulit Secara Alami

TELENEWS.ID - Sejatinya adalah hal yang normal dan lumrah jika wanita memiliki selulit pada kulit atau tubuh mereka. Namun tak bisa dipungkiri...

Kementerian PUPR Antisipasi Banjir di Mandalika

TELENEWS.ID - Kementerian PUPR tengah menyelesaikan pembangunan berbagai infrastruktur pendukung Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Nusa Tenggara Barat yang merupakan salah satu...

Tetap Cantik Saat Touring, Ini 6 Tips Menjaga Kulit dan Rambut untuk Para Lady Biker

TELENEWS.ID - Kesan garang dan tangguh dari seorang lady biker memang tak bisa untuk dipungkiri. Ini karena touring dengan motor umumnya dilakukan...