Home Travel Destinasi Penginapan Murah dan Unik di Labuan Bajo

Penginapan Murah dan Unik di Labuan Bajo

TELENEWS.ID – Labuan Bajo adalah destinasi wisata super premium yang kerap dikunjungi para selebriti Hollywood papan atas. Sehingga secara stereotip seolah-olah kawasan ini hanya ditujukan bagi kalangan menengah ke atas saja. Benarkah demikian?

Labuan Bajo sebenarnya memiliki pasar yang terbagi dua. Destinasi yang juga disebut sebagai Program Kawasan Strategi Pariwisata Nasional (KSPN) ini, selain memiliki resort bintang lima, restoran mahal hingga kapal pesiar seharga ribuan dollar per hari, ternyata juga memiliki beberapa penginapan murah untuk kalangan backpacker.

Penginapan murah di Labuan Bajo disebut homestay atau hostel. Homestay bermakna sebagai rumah singgah. Wisatawan bisa menyewa dan bermalam di rumah pemilik homestay untuk waktu tertentu. Sedangkan hostel adalah penginapan yang menyediakan kamar berbagi dengan penyewa lain, biasanya digunakan wisatawan backpacker. Walau demikian, fasilitas hostel terbilang cukup memadai.

Labuan Bajo merupakan kota kecil yang berada di pinggir pantai paling barat Pulau Flores, dan memiliki objek wisata pantai di pulau-pulau sekitarnya. Tak heran jika di kawasan ini banyak yang membangun beberapa penginapan, baik penginapan murah maupun mahal, karena memiliki panorama pantai dan laut yang indah.

Baca Juga : Tips Wisata Murah ke Labuan Bajo

Jika Anda memiliki budget minimalis untuk akomodasi, namun tetap menginginkan kenyamanan selama menginap, maka Saesta Komodo Hostel mungkin bisa menjadi pilihan. Hostel ini memang tergolong masih baru di kawasan Labuan Bajo. Penginapan yang berjarak 5 menit dari pusat kota dan berpanorama laut ini menyediakan hostel berkonsep dormitory room yang cukup bersih dan nyaman, dengan harga mulai Rp 140 ribu per malam per orang. Hostel ini juga melayani city tour ke beberapa tempat wisata di sekitar Labuan Bajo dan wisata air seperti diving.

Sumber foto: saestakomodo.com

Hostel murah lainnya yang bisa Anda temui di Labuan Bajo dengan harga mulai Rp 100 ribu per malam adalah: One Tree Hill, De Chocolate Hostel, Dragon Dive Komodo Hostel, Ciao Hostel, OYO 3205 Villa Alam Flores Labuan Bajo, Dorme Tree, dan masih banyak lagi.

Sementara itu, apabila Anda menginginkan akomodasi yang unik dan eksotis ketika berkunjung ke Labuan Bajo, Sellini On The Hills bisa menjadi pilihan.

Sumber foto: floresplus.net

Vila yang berada di Kabupaten Manggarai Barat ini menawarkan konsep yang ramah lingkungan dan sangat nyaman, layaknya di rumah sendiri. Desain vila ini terbilang unik, karena semua terbuat dari kayu sehingga menyerupai rumah pohon. Furniture juga dibuat dengan dominasi kayu untuk menciptakan susasana menyenangkan.

Di vila ini, Anda bisa merasakan atmosfer khas pedesaan dan bisa langsung menatap langit dari atas bukit. Anda pun bisa melihat keindahan laut sekaligus menyaksikan puluhan kapal layar berlalu lalang langsung dari tempat tidur. Anda juga bisa menyewa kendaraan Aqua Luna Sellini yang disediakan pengelola yang siap mengantarkan ke pulau-pulau di sekitarnya, seperti Pulau Komodo, Pulau Padar, dan Pulau Rinca

Selain dekat dengan objek wisata, Sellini On The Hill juga tidak jauh dari pusat makanan enak di Labuan Bajo, seperti Wisata Kuliner Kampung Ujung.

Dengan harga mulai Rp 700 ribu per malam, bukanlah harga yang mahal jika dibandingkan dengan kepuasan dan pengalaman baru ketika bermalam di Sellini On The Hill.

Sementara itu, jika Anda menginginkan penginapan yang tidak jauh dari Bandara Komodo, Le Pirate dan Waecicu Beach Inn bisa dijadikan pilihan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Ragam Tradisi Unik Penuh Makna Keluarga Tionghoa Dalam Menyambut Imlek

TELENEWS.ID - Tradisi masyarakat Tionghoa dalam menyambut Imek atau tahun baru China pastinya memberi makna tertentu. Kali ini di tahun 2022, perayaan...

Status Kelurahan Krukut Tidak Lagi Zona Merah Covid 19, Micro Lockdown Dicabut

TELENEWS.ID - Banyak daerah khususnya di DKI Jakarta mendapat status level 2 dan juga menerapkan micro lockdown. Hanya saja semenjak varian Omicron...

Doyan Sindir Anies Baswedan, Wagub DKI Ke Giring: Tunjukkan Kinerja Dan Prestasi

TELENEWS.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara soal aksi saling sindir antara Gubernur Anies Baswedan dengan Ketua Umum...

Tidak Ada Tempat Bagi Koruptor, Indonesia – Singapura Tanda Tangan Perjanjian Ekstradisi

TELENEWS.ID - Sejak tahun 1998, Indonesia dan Singapura telah melakukan berkali-kali untuk mengukuhkan perjanjian ekstradisi untuk kedua negara namun selalu gagal. Diketahui...