Home Metropolitan Penumpang Menumpuk, Taufik Azhar Minta Adanya Penambahan Armada Jak Lingko Secara Bertahap

Penumpang Menumpuk, Taufik Azhar Minta Adanya Penambahan Armada Jak Lingko Secara Bertahap

Calon penumpang saat menunggu Jak Lingko

TELENEWS.id, JAKARTA – Wakil Ketua Komisi B DPRD DKI yang juga Ketua  Umum Koperasi Wahana Kalpika (KWK) Provinsi DKI Jakarta, H.Taufik Azhar,M.S.i mengatakan bahwa terjadinya antrean hingga penumpukan penumpang di beberapa halte atau stop bus di wilayah DKI Jakarta beberapa waktu lalu, karena kurangnya armada Jak Lingko.


“Ya masih adanya calon penumpang Jak Lingko yang antre , hal ini akibat keterbatasan armada dalam mengangkut penumpang,” kata Taufik kepada telenews.id, Selasa (14/7/2020).


Taufik mengaku, dengan di operasikan baru 50% armada yang bergabung dengan Jak Lingko banyak penumpang menunggu agak lama di bus stop akibatnya ada penumpukan penumpang.

Jak Lingko (ist)


” Karena dengan diterapkan protokol  kesehatan Covid-19, setiap armada hanya bisa membawa penumpang hanya 6 orang padahal kalau normal bisa membawa 11 0rang penumpang,”  jelasnya.


Politisi Golkar ini, meminta Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan DKI untuk menambah armada Jak Lingko dengan cara bertahap.

“Saran saya perlu ada penambahan armada Jak Lingko secara bertahap dari 50 % menjadi 70%, agar tidak terjadi penumpukan penumpang di setiap halte, karena  sebagai regulatornya adalah PT Transjakarta” ucapnya. (TN).

Baca juga :  Irjen Fadil Imran Fokus Tangani Protokol Kesehatan
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Berkaca Pada Celine Evangelista, Begini Cara Menciptakan Hubungan yang Sehat dengan Ibu

TELENEWS.ID - Hubungan Celine Evangelita dengan ibundanya, Vicentia Nurul kembali memanas. Belum lama ini Vicentia membongkar aib Celine, terkait kandasnya rumah tangga...

Jakarta International Stadium: Mega Proyek yang Dilalui 5 Orang Gubernur DKI

TELENEWS.ID - Jakarta International Stadium atau JIS adalah salah satu mega proyek Indonesia yang menyimpan banyak makna. Tidak hanya sarat dengan capital...

Jangan Panik, Ini Tips untuk Mengatasi Anak-anak yang Tidak Suka Makan Sayur dan Buah

TELENEWS.ID - Anak-anak memang tidak begitu menyukai buah dan sayuran. Padahal kedua jenis makanan itu merupakan sumber serat yang baik bagi kesehatan...

Rachmat Gobel Diisukan Jadi Menteri Pertanian?

TELENEWS.ID - Nama Rachmat Gobel belakang santer diisukan akan menjadi jajaran kabinet Presiden Jokowi. Rumor tersebut adalah pertimbangan dari beberapa pengamat politik...