Home Metropolitan Penumpang Menumpuk, Taufik Azhar Minta Adanya Penambahan Armada Jak Lingko Secara Bertahap

Penumpang Menumpuk, Taufik Azhar Minta Adanya Penambahan Armada Jak Lingko Secara Bertahap

Calon penumpang saat menunggu Jak Lingko

TELENEWS.id, JAKARTA – Wakil Ketua Komisi B DPRD DKI yang juga Ketua  Umum Koperasi Wahana Kalpika (KWK) Provinsi DKI Jakarta, H.Taufik Azhar,M.S.i mengatakan bahwa terjadinya antrean hingga penumpukan penumpang di beberapa halte atau stop bus di wilayah DKI Jakarta beberapa waktu lalu, karena kurangnya armada Jak Lingko.


“Ya masih adanya calon penumpang Jak Lingko yang antre , hal ini akibat keterbatasan armada dalam mengangkut penumpang,” kata Taufik kepada telenews.id, Selasa (14/7/2020).


Taufik mengaku, dengan di operasikan baru 50% armada yang bergabung dengan Jak Lingko banyak penumpang menunggu agak lama di bus stop akibatnya ada penumpukan penumpang.

Jak Lingko (ist)


” Karena dengan diterapkan protokol  kesehatan Covid-19, setiap armada hanya bisa membawa penumpang hanya 6 orang padahal kalau normal bisa membawa 11 0rang penumpang,”  jelasnya.


Politisi Golkar ini, meminta Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan DKI untuk menambah armada Jak Lingko dengan cara bertahap.

“Saran saya perlu ada penambahan armada Jak Lingko secara bertahap dari 50 % menjadi 70%, agar tidak terjadi penumpukan penumpang di setiap halte, karena  sebagai regulatornya adalah PT Transjakarta” ucapnya. (TN).

Baca juga :  Menuntut Transparansi Penunjukan Vendor Sirkuit Formula E
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Waspada! Ada Aplikasi dan Web Ilegal MyPertamina, Jangan Asal Akses

TELENEWS.ID - Masyarakat perlu berhati-hati terhadap akses situs dan aplikasi MyPertamina yang dianggap ilegal. Sudah beredar situs dan aplikasi...

Hasil Kunjungan Jokowi ke Ukraina, Pembahasan Soal Perdamaian dan Kondisi Ukraina Saat Ini

TELENEWS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan pertemuan dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, di Istana Negara Ukraina, Maryinsky, Kyiv pada Rabu (29/06/2022)...

Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 29 Juni 2022

TELENEWS.ID – Hari kedua babak 32 besar dalam turnamen Petronas Malaysia Open 2022 pada Rabu (29/06/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, menghasilkan...

Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 28 Juni 2022

TELENEWS.ID – Turnamen tertinggi versi BWF, Petronas Malaysia Open 2022 telah digelar pada Selasa (28/06/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Sayangnya,...