Home Metropolitan Penyemprotan Disinfektan di Jalan Medan Merdeka Barat hingga Thamrin

Penyemprotan Disinfektan di Jalan Medan Merdeka Barat hingga Thamrin

TELENEWS.id, JAKARTA – Petugas gabungan menyemprot disinfektan, di sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat hingga MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (22/3/2020).

Petugas gabungan ini terdiri dari TNI-Polri, PPSU, Dinas Kebakaran, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Satpol PP, dan Dinas Perhubungan. 

Mobil-mobil dipersiapkan untuk ditumpangi petugas gabungan, mengelilingi jalan protokol tersebut. 

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara, mengatakan pihaknya telah menyediakan 10 ribu liter cairan disinfektan. Penyemprotan dimulai dari kawasan Thamrin sampai Sudirman.

“Kira-kira tadi 10 ribu liter. Tadi saya memimpin di dua lokasi. Saya bagi dua tim di lokasi ini, pertama kawasan dan pintu-pintu Monas, kedua mulai dari patung kuda sampai dengan stasiun Dukuh Atas,” kata Bayu, di Jalan MH Thamrin, Minggu (22/3/2020).

Menurut dia jumlah petugas gabungan yang ikut penyemprotan disinfektan,  500 personel. Untuk ke depan, kata dia, belum diketahui apakah penyemprotan disinfektan ini belum dipastikan bakal rutin dilaksanakan atau tidak. 

“Ya kita ikhtiar bersama. Kita lihat situasinya seperti apa. Nanti kita laporkan kepada pak Gubernur (Anies Rasyid Baswedan). Harusnya memang secara berulang, tetapi ini menjadi kewajiban kita bersama,” tuturnya. 

Dia menambahkan, agar masyarakat senantiasa menjaga kebersihan di mana pun berada.

“Kami ingatkan masyarakat untuk menjaga kebersihan,” tutupnya.

Baca juga :  Polri Didesak Bentuk Tim Penyidik Khusus Guna Buru Penista Agama
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Bukan Beras Merah, Inilah Sumber Karbohidrat Terbaik untuk Perut yang Langsing

TELENEWS.ID - Selama ini nasi merah dianggap sebagai sumber karbohidrat terbaik pengganti nasi atau beras putih. Memiliki indeks glikemik lebih rendah dari...

5 Resep Kulit Sehat dan Awet Muda ala Cameron Diaz yang Wajib Dicoba Semua Wanita!

TELENEWS.ID - Sebentar lagi usia bintang Hollywood, Cameron Diaz akan genap 50 tahun. Namun ibu satu anak ini masih tampak tetap cantik...

Dialami Almarhum Tjahjo Kumolo, Ini 5 Tanda Kelelahan yang Tak Boleh Diabaikan

TELENEWS.ID - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat, (01/07/2022) pada pukul 11.10 WIB....

Tips Menyimpan Bawang Merah Segar dan Tahan Lama Saat Harganya Mulai Melonjak Naik

TELENEWS.ID - Harga bawang merah dilaporkan perlahan naik. Bahkan di beberapa daerah di tanah air, harga bawang merah dikabarkan menembus angka 95...