Home Internasional Penyusup Berhasil Masuk ke Perkebunan Windsor, Penjagaan Ratu Elizabeth II Diperketat

Penyusup Berhasil Masuk ke Perkebunan Windsor, Penjagaan Ratu Elizabeth II Diperketat

TELENEWS.ID – Keamanan Ratu Elizabeth II semakin diperketat setelah adanya laporan dua penyusup berhasil masuk ke perkebunan milik Ratu di Windsor. Hal ini memicu ketakutan besar, hingga kabarnya pengamanan masuk dalam level siaga tinggi.

Dilansir dari Mirror pada Sabtu (01/05/2021) otoritas setempat sudah mengetahui identitas dua penyusup tersebut. Seorang pria berusia 31 tahun dan wanita yang menjadi pacarnya berusia 29 tahun. Keduanya berhasil masuk dengan cara memanjat pagar di Royal Lodge pada 25 April 2021 lalu.

Lokasi ini terbilang sangat dekat dengan keberadaan Sang Ratu, pasalnya tempat ini menjadi lokasi jalan-jalan ratu dengan hewan peliharaannya atau aktivitas berkuda. Bahkan kedua tersangka ini kabarnya, baru tertangkap setelah berhasil masuk di halaman penginapan.

Padahal saat itu ratu dengan menghadiri kebaktian Minggu di Kompleks Kapel All Saints. Bahkan lokasi penangkapan penyusup ini cukup dekat dengan rumah putra bungsu sang Ratu, Pangeran Andrew.

Ini bukan kejadian pertama adanya penyusup di kawasan tersebut, sebelumnya ada seorang wanita yang berhasil masuk hingga kompleks kerajaan dan mendapatkan izin dari penjaga setempat, untungnya wanita ini diberhentikan oleh seorang anggota staf yang tampak asing dan tidak mengenalinya.

Untungnya wanita ini sudah lanjut usia dan diduga salah masuk ke wilayah, parahnya saat itu Pangeran Andrew sedang ada di kediamannya dan lokasinya hanya berjarak beberapa meter dari penyusup wanita tersebut.

Kejadian dua orang penyusup ini sudah ditangani oleh kantor kepolisian Maidenhead, namun dua orang penyusup ini sudah bebas karena mendapatkan jaminan dan bertindak kooperatif selama pemeriksaan. Keduanya juga sudah mengaku salah dan tidak bermaksud buruk, maka dari itu mendapatkan pengampunan namun penyelidikan akan terus berlangsung.

Baca juga :  Kamala Harris Mendapat Nominasi Wapres dari Partai Demokrat

Adanya kebobolan yang kedua ini membuat banyak surat kabar Inggris heboh dan mempertanyakan, bagaimana pengamanan keluarga Kerajaan Inggris, padahal mereka sudah memiliki pengamanan terbaik. Jika berkaca dari penyusupan pertama di Rumah Pangeran Andrew, kejadian kedua ini jelas tidak bisa dimaafkan.

Lantas penjagaan seperti apa yang kini dilakukan pada Sang Ratu. Dilansir dari Mirror, Privy Purse merupakan pos anggaran pribadi ratu yang menyediakan keamanan pribadi di Royal Lodge. Dimana beberapa penjagaan super ketat sudah diterapkan. Terlebih lagi dengan adanya Metro Police yang memberikan keamanan bersenjata sepanjang waktu, ini akan jadi penjagaan ganda untuk pengamanan bangsawan senior di istana maupun di rumah mereka.

Kejadian penyusupan di rumah Pangeran Andrew ini dikabarkan karena adanya pemotongan biaya serta akibat adanya penarikan tugas dari kerajaan yang mengakibatkan penurunan jumlah penjagaan di sekitar rumahnya.

Namun hingga kini juru bicara Ratu menolak untuk memberikan komentar lebih, namun Sang Ratu masih ingin tinggal di Kastil Windsor yang hanya berjarak empat mil dari Royal Lodge, dimana lokasi penyusupan tersebut menghebohkan dunia.

Baca juga :  Kepala Eksekutif Hongkong Tuding AS gunakan Standar Ganda Dalam Aksi Protes

Hal ini ratu lakukan untuk tetap melindungi diri dari virus corona setelah meninggalkan Pangeran Philip, suaminya pada 9 April 2021 lalu. Ratu sendiri bersama dengan 20 anggota staf kerajaan dalam yang dinamakan HMS Bubble, bahkan menolak untuk kembali ke Istana Buckingham Palace. Istana Sang Ratu ini tidak lagi ditempati sejak Maret 2020, dimulai dengan merebaknya virus corona hingga memburuknya kesehatan Pangeran Philip. (Chairunisa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Mengenal Situationship yang Bisa Menjebakmu Dalam Hubungan Toxic Tanpa Status

TELENEWS.ID - Apakah kamu memiliki seorang teman yang memperlakukan kamu dengan mesra, dan memberikan perhatian lebih dari seorang teman? Akan tetapi sayangnya,...

Hati-hati, Dokter Peringatkan Bahaya Memakai Celana Jeans Ketat Bagi Organ Intim Wanita

TELENEWS.ID - Praktis, stylish dan bisa dipadukan dengan jenis busana apa saja membuat celana jeans menjadi salah satu item fashion favorit kaum...

Manchester United Ditangan Ralf Rangnick, Apakah Mampu Bersaing?

TELENEWS.ID - Belakangan nama Ralf Rangnick mencuat di kancah dunia sepak bola untuk menjadi juru taktik klub Manchester United. Seperti diketahui bersama,...

Etika Berinteraksi dengan Penyandang Disabilitas

TELENEWS.ID - 3 Desember diperingati sebagai Hari Penyandang Disabilitas Internasional. Peringatan ini digagas untuk meningkatkan kepedulian kepada para penyandang disabilitas, yang sering...