Home Olah Raga Peran Solskjaer Dibalik Moncernya Performa Harry Maguire di EURO 2020

Peran Solskjaer Dibalik Moncernya Performa Harry Maguire di EURO 2020

TELENEWS.ID – Harry Maguire tampil apik bersama tim nasional Inggris di gelaran EURO 2020 ini. Gareth Southgate selaku pelatih kepala The Three Lions mengungkapkan fakta dibalik moncernya permainan bek yang bermain di Manchester United tersebut.

Sempat menepi di dua laga awal babak fase grup karena masih dibekap cedera, Maguire kembali tampil bringas di jantung pertahanan. Maguire pun tampak tidak canggung untuk bermain dalam sistem permainan 3 atau 4 bek yang diterapkan oleh Southgate.

Hingga sejauh ini Inggris belum pernah sekalipun kebobolan. Maguire tentu saja memiliki peran yang sangat masif di lini belakang. Data statistik mengungkapkan bahwa dari tiga pertandingan yang telah ia mainkan, Maguire menorehkan dua kali sukses duel udara, satu kali tackle sukses, 3 intersep, dan 9 sapuan.

Maguire tak hanya mahir dalam menggalang pertahanan namun juga sering naik membantu penyerangan. Mantan bek Leicester City ini 6 kali sukses menangi duel udara dan menorehkan 4 peluang emas melalui sundulan kepalanya. Bahkan satu dari empat peluang tersebut berbuah gol. Maguire telah menjelma menjadi salah satu pemain yang paling diandalkan oleh Southgate untuk merengkuh gelar pertama mereka di ajang Piala Eropa.

Berbicara tentang performa Maguire yang apik, Southgate menuturkan bahwa hal tersebut tidak bisa disangkal mengingat dirinya adalah kapten United. Maguire memang baru membela United pada musim panas 2019, namun Solskjaer tak pikir panjang untuk memberikan ban kapten kepadanya setelah Ashley Young merapat ke Inter Milan pada Januari 2020.

“Saat para pemain sedang berada di klub mereka masing-masing, kami tetap berhubungan baik dengan mereka. Sesering mungkin kami berusaha untuk mengontak mereka. Kami sangat menghormati para klub dan tidak ingin mencampuri urusan mereka. Namun tentu saja ada beberapa hal yang diluar dugaan terjadi dan para pemain membutuhkan support lebih dari kami,” ujar Southgate.

Baca juga :  6 Pemain China yang Pernah Merumput Di Premier League

Pada musim panas tahun lalu, Maguire sempat tersandung permasalahan yang cukup pelik hingga ditahan oleh pihak yang berwajib kala liburan di Yunani. Southgate sebagai pelatih tim nasional tentu saja memberikan support kepadanya salah satunya dengan mengistirahatkannya dari laga internasional.

Maguire memang mengalami awal musim yang sangat berat karena hal tersebut. Namun dengan jiwa kepemimpinannya dan rasa percaya diri, dirinya bisa kembali bermain dengan performa yang sangat baik. Southgate pun melihatnya dalam gelaran EURO 2020 ini.

Southgate pun mengungkapkan bahwa menjadi kapten tim sebesar United adalah sebuah tantangan dan juga tanggung jawab yang sangat besar. Namun Maguire bisa mengeluarkan segenap kemampuan terbaiknya. Selain rasa percaya diri yang terlihat dalam permainannya, Maguire juga semakin dewasa dan menjadi panutan bagi rekan-rekan lainnya. (Neidi)

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Ragam Tradisi Unik Penuh Makna Keluarga Tionghoa Dalam Menyambut Imlek

TELENEWS.ID - Tradisi masyarakat Tionghoa dalam menyambut Imek atau tahun baru China pastinya memberi makna tertentu. Kali ini di tahun 2022, perayaan...

Status Kelurahan Krukut Tidak Lagi Zona Merah Covid 19, Micro Lockdown Dicabut

TELENEWS.ID - Banyak daerah khususnya di DKI Jakarta mendapat status level 2 dan juga menerapkan micro lockdown. Hanya saja semenjak varian Omicron...

Doyan Sindir Anies Baswedan, Wagub DKI Ke Giring: Tunjukkan Kinerja Dan Prestasi

TELENEWS.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara soal aksi saling sindir antara Gubernur Anies Baswedan dengan Ketua Umum...

Tidak Ada Tempat Bagi Koruptor, Indonesia – Singapura Tanda Tangan Perjanjian Ekstradisi

TELENEWS.ID - Sejak tahun 1998, Indonesia dan Singapura telah melakukan berkali-kali untuk mengukuhkan perjanjian ekstradisi untuk kedua negara namun selalu gagal. Diketahui...