Home Nasional Perbaikan Ekonomi Kreatif dan Pariwisata Nasional Dalam Tourism Working Group G20 2022

Perbaikan Ekonomi Kreatif dan Pariwisata Nasional Dalam Tourism Working Group G20 2022

TELENEWS.ID – Rangkaian acara G20 di Indonesia dilanjutkan dengan Tourism Working Group G20 2022. Kick off acara dimulai pada Senin, (14/2/2022) lalu, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta.

Acara kick off tersebut dihadiri oleh Menparekraf Sandiaga Uno, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartanto, Perwakilan Italia dan India sebagai troika yaitu pemegang presidensi sebelum dan sesudah Indonesia.

Seperti yang diketahui, pada 2022 ini Indonesia memegang presidensi G20 menggantikan Italia pada 2021. Presidensi ini sendiri sudah dimulai sejak 1 Desember 2021 dan akan berakhir pada 31 Desember 2022 mendatang.

Dalam Tourism Working Group G20 ini akan ada beberapa rangkaian acara yang diadakan. Pada pertemuan pertama, TWG akan diadakan untuk pejabat eselon I pada 10 – 11 Mei 2022 di Labuan Bajo.

Sedangkan pertemuan TWG kedua akan diadakan pada 23 September 2022 di Bali. Selanjutnya pada 26 September 2022 akan diadakan Tourism Minister Meeting (TMM) di Bali yang diisi dengan konfrensi, seminar, forum global, dan pameran.

Menurut Menparekraf, Sandiaga Uno, dengan mengusung tema ‘Recovery Together, Recovery Stronger’, TWG G20 akan menjadi momen dan sarana bagi Indonesia dalam memperbaiki pariwisata nasional. Perbaikan tersebut dilihat dari beberapa aspek seperti tempat wisata yang akan semakin diperketat protokol kesehatannya sehingga masyarakata dalam dan luar negeri tetap dapat berwisata dengan nyaman tanpa takut akan pandemi.

Selain itu, perbaikan juga akan dilakukan untuk sumber daya manusia baik karyawan lokasi wisata maupun wisatawan. Diharapkan dengan hal ini angka pariwisata di Indonesia kembali meningkat dan dapat kembali memberikan angin segar bagi devisa negara.

Selanjutnya, TWG G20 ini juga diharapkan mengembangkan UMKM di Indonesia serta membuka peluang semakin besar bagi masyarakat untuk menjadikan pariwisata Indonesia sebagai tempat usaha.

Baca juga :  Bahas Omnibus Law, CERI : Pemerintah dan DPR terkesan Abaikan Rakyat Soal pencegahan Covid-19

Pada forum global yang akan diadakan, akan hadir 19 negara dan akan membahas tiga hal utama. Arsitektur Kesehatan Global, Transformasi berbasis digital, dan Transisi Energi. Tiga hal ini merupakan topik penting yang harus dicarikan solusi untuk perkembangan dunia ke depan. (Angela Limawan)

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Tips Makeup Simpel untuk Datang ke Kondangan Pernikahan

TELENEWS.ID - Datang ke kondangan pernikahan menjadi hal yang cukup tricky untuk kaum Hawa. Selain harus memilih busana apa yang tepat untuk...

Kata Ahli, 5 Jenis Makanan Ini Harus Dikonsumsi Anak Setiap Hari

TELENEWS.ID - Orangtua akan melakukan segala cara agar buah hati mereka mendapatkan yang terbaik. Termasuk dalam urusan gizi dan kesehatan. Salah satunya...

Rakernas Partai Pelita Dihadiri Gatot Nurmantyo dan Ahmad Riza Patria

TELENEWS.ID – Pada Senin (16/05/2022) Partai baru, Partai Pelita mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara. Pada acara...

Wajarkah Merasa Cemas Setelah Jokowi Perbolehkan Lepas Masker di Area Terbuka? Ini Penjelasannya!

TELENEWS.ID - Presiden Jokowi mulai melonggarkan aturan penggunaan masker di ruangan terbuka. Presiden menyampaikan hal ini melalui video pernyataan pers yang disiarkan...