Home Metropolitan Peresmian JIS Dianggap Sebagai Logika Berpikir Anies yang Kurang Logis

Peresmian JIS Dianggap Sebagai Logika Berpikir Anies yang Kurang Logis

TELENEWS.ID – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam Instruksi Gubernurnya menjelaskan bahwa peresmian Stadion JIS akan dilakukan pada Desember 2021. Isu tersebut adalah satu dari 28 isu yang menjadi prioritas Pemprov DKI Jakarta di tahun 2021-2022. Selain ajang Formula E, peresmian Stadion JIS ini juga menjadi sorotan banyak pihak.

Salah satu yang bersuara terkait Instruksi Gubernur ini adalah Anggota Fraksi PDIP DKI Jakarta, yakni Gilbert Simanjuntak yang berpendapat bahwa logika berpikir dari Gubernur Anies Baswedan kurang bisa dimengerti banyak pihak. Menurutnya, Anies banyak memprioritaskan program yang semestinya tidak menjadi prioritas dari Pemprov DKI.

Gilbert menyinggung pembangunan JIS yang seharusnya menggunakan dana Pemulihan Ekonomi Nasional atau PEN dan bukannya menggunakan dana dari APBD DKI Jakarta. Dana PEN tersebut sedianya digunakan untuk pemulihan dan juga untuk membangkitkan ekonomi, namun malah digunakan untuk JIS karena khawatir pembangunannya mangkrak.

Tidak hanya menyinggung soal peresmian JIS, Gilbert juga mengkritisi kebijakan Anies yang meminta agar gelaran Formula E dilaksanakan pada Juni 2022. Gilbert menilai kebijakan mengenai Formula E ini menjadi kebijakan yang tidak terukur, dan nantinya malah akan berakibat kerugian.

Sejauh ini ada 28 isu yang menjadi prioritas Anies Baswedan untuk segera diselesaikan tahun ini, dan salah satunya adalah JIS yang ada di poin nomor 10. Anies menginstruksikan agar dibangun beberapa fasilitas di kawasan JIS tersebut yaitu penambahan stasiun Kereta Api pada bagian sisi barat dan timur.

Anies juga menginstruksikan kepada untuk mengurus perizinan rute KRL Commuter Line Jatinegara-Rajawali-Ancol-Priok. Untuk pembangunan ini ditargetkan rampung pada bulan Oktober 2021 mendatang. Kemudian, Anies juga menargetkan selesainya ramp tol ke area JIS pada Juni 2022. (Latief)

Baca juga :  Fraksi PDIP dan PSI Akan Menggulirkan Hak Interpelasi Ajang Formula E
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Ragam Tradisi Unik Penuh Makna Keluarga Tionghoa Dalam Menyambut Imlek

TELENEWS.ID - Tradisi masyarakat Tionghoa dalam menyambut Imek atau tahun baru China pastinya memberi makna tertentu. Kali ini di tahun 2022, perayaan...

Status Kelurahan Krukut Tidak Lagi Zona Merah Covid 19, Micro Lockdown Dicabut

TELENEWS.ID - Banyak daerah khususnya di DKI Jakarta mendapat status level 2 dan juga menerapkan micro lockdown. Hanya saja semenjak varian Omicron...

Doyan Sindir Anies Baswedan, Wagub DKI Ke Giring: Tunjukkan Kinerja Dan Prestasi

TELENEWS.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara soal aksi saling sindir antara Gubernur Anies Baswedan dengan Ketua Umum...

Tidak Ada Tempat Bagi Koruptor, Indonesia – Singapura Tanda Tangan Perjanjian Ekstradisi

TELENEWS.ID - Sejak tahun 1998, Indonesia dan Singapura telah melakukan berkali-kali untuk mengukuhkan perjanjian ekstradisi untuk kedua negara namun selalu gagal. Diketahui...