Home Metropolitan Peringati HANI 2020, Ketua DPRD DKI Ajak Kaum Milenial Perangi...

Peringati HANI 2020, Ketua DPRD DKI Ajak Kaum Milenial Perangi Narkoba

Ketua DPRD DKI Provinsi DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi bersama kepala BNNP DKI dan jajarannya.

TELENEWS.id, JAKARTA –  Ketua DPRD DKI Provinsi DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengajak seluruh anak muda atau kaum milenial untuk perangi narkoba dan menerapkan pola hidup sehat dengan melalukan berbagai kegiatan positif.

“Selamat Hari Anti Narkotika, mari sama-sama kkta perangi narkoba sejak dini. Para milenial  dapat mengisi kegiatan sehari-hari dengan kegiatan positif yang berguna bagi dengan olahraga, lebih  produktif dan tentunya lebih inovatif lagi,” kata Prasetyo, di BNN Provinsi DKI Jakarta, Senin (29/6/2020).

Pras mengapresiasi jajaran BNNP DKI Jakarta yang sudah menjalankan tugas untuk mencegah masyarakat dari obat-obatan terlarang dengan upaya  memberikan sosialiasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

Terbukti DKI Jakarta mendspat penghargaan tingkat nasional terkait Program Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

“Sekarang DKI Jakarta saya rasa penanganannya sangat baik, apalagi ada kerjasama antara Pemprov, DPRD dan BNNP yang aktif. Terlihat Jakarta mendapat penghargaan dari BNN RI, mudah-mudahan Jakarta tetap bersih dari Narkoba,” ungkapnya.

Ia pun berharap masyarakat ikut berperan aktif dalam pemberantasan Narkotika. Oleh karena itu Pras berpesan apabila ada kerabat yang terjerumus, agar segera melaporkannya ke website www.aduannarkoba.bnn.go.id sehingga bisa ditindaklanjuti dan mencegah peredaran meluas.

“Dengan website yang baru launching ini, harapannya bisa memudahkan warga melapor dan mengajak seluruh masyarakat terlibat dalam Gerakan P4GN,” tuturnya.

Sementara Kepala BNN RI, Heru Winarko mengaku telah melakukan berbagai upaya untuk membentuk masyarakat agar memiliki ketahanan diri dari ancaman penyalahgunaan Narkotika.

“Kami telah membuat program desa bebas Narkoba, membuat rumah edukasi anti narkoba, bersinergi dengan lapas dan rutan untuk melaksanakan rehabilitas, serta memberikan pelatihan kepada para binaan BNN,” tandasnya. 

Acara dihadiri, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, Pimpinan Lembaga Tinggi Negara, para Menteri Kabinet Kerja, para Duta Besar Negara Sahabat, Pejabat Pemerintah Pusat dan Daerah serta Pegiat Anti Narkotika (humas DPR DKI).

Baca juga :  Di dukung ProDem, Rizal Ramli Siap Ladeni Tantangan Luhut Berdebat Soal Utang Luar Negeri
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Bukan Beras Merah, Inilah Sumber Karbohidrat Terbaik untuk Perut yang Langsing

TELENEWS.ID - Selama ini nasi merah dianggap sebagai sumber karbohidrat terbaik pengganti nasi atau beras putih. Memiliki indeks glikemik lebih rendah dari...

5 Resep Kulit Sehat dan Awet Muda ala Cameron Diaz yang Wajib Dicoba Semua Wanita!

TELENEWS.ID - Sebentar lagi usia bintang Hollywood, Cameron Diaz akan genap 50 tahun. Namun ibu satu anak ini masih tampak tetap cantik...

Dialami Almarhum Tjahjo Kumolo, Ini 5 Tanda Kelelahan yang Tak Boleh Diabaikan

TELENEWS.ID - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat, (01/07/2022) pada pukul 11.10 WIB....

Tips Menyimpan Bawang Merah Segar dan Tahan Lama Saat Harganya Mulai Melonjak Naik

TELENEWS.ID - Harga bawang merah dilaporkan perlahan naik. Bahkan di beberapa daerah di tanah air, harga bawang merah dikabarkan menembus angka 95...