Home Metropolitan Pantau PSBB, Sudinhub Jakbar perketat Perbatasan Wilayah DKI selama 24 Jam

Pantau PSBB, Sudinhub Jakbar perketat Perbatasan Wilayah DKI selama 24 Jam

TELENEWS. id, JAKARTA – Perbatasan DKI Jakarta dijaga ketat 24 jam selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Seperti wilayah perbatasan di Jakarta Barat.

Kepala Sudin Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Barat, Erwansyah menuturkan, di Jakarta Barat ada tiga titik pantau wilayah perbatasan yakni, Kalideres yang berbatasan dengan Kota Tangerang. Kemudian Karang Tengah dan Taman Alfa Indah di Kecamatan Kembangan yang berbatasan dengan wilayah Ciledug, Kota Tangerang.

Erwansyah, mengatakan para pengendara maupun angkutan umum yang melintas titik pantau, diwajibkan mengurangi jumlah penumpang hingga 50 persen. Misal, untuk kendaraan jenis sedan dari kapasitas empat hanya diperbolehkan dua penumpang saja.


Selanjutnya, angkutan kota (angkot) hanya diperbolehkan membawa maksimal enam orang dengan konfigurasi satu pengemudi, dua penumpang di sisi kiri dan tiga penumpang di sisi kanan. Sedangkan pengendara motor boleh berboncengan asalkan satu alamat di KTP. Kemudian mereka juga diwajibkan menggunakan masker.


“Penjagaan kami lakukan selama 24 jam. Penumpang atau pemilik kendaraan yang tidak mematuhi aturan kami suruh turun untuk pindah kendaraan,” ujar Erwansyah, Senin (13/4), seperti dikutip dari laman beritajakarta.

Dia menambahkan, penjagaan dilakukan bersama perseonel TNI/Polri sekaligus menyosialisasikan Pergub Nomor 33 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan PSBB dalam Penanganan COVID-19 di Provinsi DKI Jakarta

Baca juga :  Hujan Tiba, Pemprov DKI Jakarta Membeli Pompa Baru
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Deretan Destinasi Incaran Wisatawan Berkonsep Alam dan Budaya di Papua, Simak Daftarnya

TELENEWS.ID - Berbicara seputar deretan tempat wisata unggulan sekaligus menjadi incaran semua wisatawan lokal sampai mancanegara pastinya memberi penawaran menarik.

Dianggap Berjasa, Layakkah Brigadir Yoshua Diangkat Sebagai Pahlawan?

TELENEWS.ID - Pengacara Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak meminta Presiden Joko Widodo untuk mengangkat Brigadir Josua sebagai pahlawan pada peringatan HUT...

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...