Home Olah Raga Perpanjangan Kontrak Menggantung, Sergio Ramos Susul Zidane Tinggalkan Madrid?

Perpanjangan Kontrak Menggantung, Sergio Ramos Susul Zidane Tinggalkan Madrid?

TELENEWS.ID – TELENEWS.ID – Setelah ditinggal pelatih Zinedine Zidane, Real Madrid sepertinya masih harus bersiap lagi untuk kehilangan punggawa andalannya. Bek sentral Sergio Ramos sudah hampir dipastikan akan hengkang dari klub ibukota Spanyol tersebut karena polemik perpanjangan kontrak yang masih menggantung.

Kontrak Ramos bersama Madrid sedianya memang akan habis di musim panas mendatang, dan Los Blancos telah menawarkan opsi perpanjangan satu tahun dengan kondisi pemotongan gaji yang sama dengan seluruh skuad Madrid lainnya. Namun Ramos menolak tawaran tersebut dan meminta gaji penuh dengan perpanjangan selama dua musim.

Setelah proses negosiasi yang cukup alot, Ramos tetap bergeming dengan keputusannya dan lebih memilih untuk angkat kaki dari Santiago Bernabeu ketika kontraknya habis. Hal tersebut tentu akan mematahkan hati banyak fans, pasalnya, Ramos sudah dianggap sebagai figur legendaris di kesebelasan Real Madrid.

Didatangkan dari Sevilla di tahun 2005 silam, Ramos langsung menjelma menjadi sosok tak tergantikan di lini belakang Real Madrid. Ia disebut sebagai salah satu bek modern terkomplit di generasinya, dan memiliki kemampuan fisik luar biasa serta naluri mencetak gol yang mumpuni, terutama lewat sundulan terarah dan eksekusi penalti akurat.

Selama 16 musim membela Madrid, Ramos telah tampil di 469 pertandingan dan mencetak 72 gol. Kharisma serta pengaruhnya di lapangan pun membuat bek multiposisi itu didapuk untuk mengemban peran kapten. Ramos telah membantu Madrid meraih 21 gelar bergengsi sejauh ini, diantaranya lima juara La Liga dan empat kali juara Liga Champion.

Penampilan moncernya di level klub pun dibawa Ramos ke tim nasional Spanyol. Sejak 2005 silam, ia telah 180 kali membela La Furia Roja dan mencetak 23 gol. Sayangnya, pelatih Luis Enrique memutuskan untuk tidak membawa Ramos ke ajang EURO mendatang karena kondisi fisiknya yang sudah dianggap jauh menurun.

Baca juga :  Serba-Serbi Final Copa America 2021: Brasil vs Argentina

Kendati sudah tak berada dalam usia prima, kemampuan Ramos masih diakui oleh sejumlah klub elit Eropa. Terakhir, Manchester City disebut berniat mendatangkan pemain berusia 35 tahun tersebut ke Etihad Stadium dengan kontrak selama dua tahun. Raksasa Prancis Paris Saint Germain juga masih tertarik dengan kiprah Ramos dan siap menawarinya kontrak berdurasi tiga tahun. (Billy Bagus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Menurut Penelitian, Pria dengan 7 Sifat Ini yang Bakal Jadi Pasangan Terbaik Untukmu

TELENEWS.ID - Bagi wanita memilih pasangan bukanlah hal yang main-main. Banyak hal yang harus mereka pertimbangkan sebelum memilih pasangan, baik untuk menjadi...

Membongkar 5 Mitos Seputar Operasi Caesar, Proses Melahirkan yang Dipilih Nagita Slavina

TELENEWS.ID - Pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina akhirnya menimang buah hati mereka yang kedua. Pada Jumat, 26 November 2021 kemarin, Gigi...

Mengenal Oversharing, Kebiasaan Menggunakan Medsos yang Bisa Membuatmu Kehilangan Privasi

TELENEWS.ID - Di zaman seperti sekarang ini hampir segala sesuatu dibagikan oleh orang-orang di media sosial. Mulai dari aktivitas setelah bangun tidur...

Makanan yang Membantu Mengatasi Selulit Secara Alami

TELENEWS.ID - Sejatinya adalah hal yang normal dan lumrah jika wanita memiliki selulit pada kulit atau tubuh mereka. Namun tak bisa dipungkiri...