Home Gaya hidup Kesehatan Persiapan Kedatangan Petugas PMI Kembali Ke Tanah Air, Satgas Covid-19 Siapkan Satu...

Persiapan Kedatangan Petugas PMI Kembali Ke Tanah Air, Satgas Covid-19 Siapkan Satu Tower Wisma Atlet

TELENEWS.ID – Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Suharyanto bersama anggota DPR RI meninjau dua lokasi karantina maupun isolasi terpusat di Jakarta, yakni Rumah Susun Nagrak dan Wisma Atlet Kemayoran, Senin (13/12/2021).
Mereka ingin mengecek kesiapan tempat karantina maupun isolasi terpusat bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang akan kembali ke Indonesia atau repatriasi.

“Kasur dan perlengkapan di tiap kamar akan dilengkapi. Termasuk menyiapkan tenaga kesehatannya,” kata Suharyanto, Senin (13/12/2021).

Dia menyebut pihaknya akan mempersiapkan satu tower lagi di Wisma Atlet Kemayoran untuk menampung lonjakan orang yang akan karantina dari luar negeri.

“Ditambah satu tower lagi untuk antisipasi lonjakan kebutuhan,” ucapnya.

Saat ini RSDC Wisma Atlet Kemayoran hanya digunakan untuk perawatan pasien Covid-19, dan tengah merawat 122 pasien Covid-19 dari total 7.894 kapasitas tempat tidur.

Dia juga memastikan Rusun Nagrak dengan kapasitas 3.500 orang itu akan disiapkan untuk menampung pasien Covid-19 jika Wisma Atlet dan Rusun Pasar Rumput penuh.

“Untuk di Rusun Nagrak disiapkan beberapa tower untuk antisipasi pasien jika di Wisma Atlet dan Rusun Pasar Rumput penuh. Rusun Nagrak itu ada 3.500 tempat tidur. Itu per Senin bisa dioperasionalkan,” imbuhnya.

Diketahui, RSDC Wisma Atlet kini merawat 122 pasien Covid-19 dari total 7.894 tempat tidur yang tersedia per Senin (13/12/2021).

Ratusan pasien bergejala ringan hingga sedang itu tengah dirawat di tower 4, 5, 6, dan 7.

Sejak beroperasi 23 Maret 2020, RSD Wisma Atlet Kemayoran telah didatangi berbagai kategori pasien Covid-19 hingga jumlahnya mencapai 129.447 orang.
Sebanyak 129.325 orang telah keluar dari RSD Wisma Atlet, yaitu karena sembuh sebanyak 127.681 orang, dirujuk ke RS lain sebanyak 1.048 orang, sementara pasien yang meninggal dunia 596 orang. (Nanang Middin)

Baca juga :  Kabar Baik, Indeks Lingkungan Hidup Indonesia Meningkat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...

Pertamina Jadi Perusahaan RI Satu-satunya Masuk ke Fortune Global 500, yuk Simak Faktanya

TELENEWS.ID - Sejumlah prestasi dan kontribusi Pertamina untuk menyediakan energi bagi masyarakat Indonesia masih terus ditingkatkan. Bentuk prestasi Pertamina...

Mentan Sarankan Masyarakat Konsumsi Singkong untuk Gantikan Gandum yang Semakin Mahal

TELENEWS.ID - Kondisi harga gandum secara global mengalami perubahan dan meningkat lebih mahal karena kondisi perang Rusia-Ukraina. Alhasil dari...