Home Olah Raga Sepak Bola Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Dimulai Maret 2021

Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Dimulai Maret 2021

Facebook
Twitter

TELENEWS.ID- Hasil pengundian kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa dilangsungkan di Zurich, Swiss, Selasa (8/12). Sebanyak 55 negara akan berebut jatah 13 tiket ke Qatar di bulan November 2022 mendatang.

Untuk turnamen UEFA baru akan memulai fase kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 24 Maret 2021. Ini berbanding terbalik, karena zona lainnya sudah melangsungkan babak kualifikasi terlebih dahulu.

Keterlambatan ini disebabkan karena adanya perubahan jadwal akibat pandemi Covid-19. Di luar itu, zona Eropa masih menjalani turnamen UEFA Nations League 2020/ 2021.

Kualifikasi dan play off rencananya akan digelar selama periode 25 Maret – 16 November 2021. Namun, jadwalnya harus diubah menjadi 24 Maret 2021 – 29 Maret 2022.

Ada 55 negara dibagi ke dalam sepuluh grup. Ada 5 grup yang masing-masing diisi 5 negara. Sementara, 5 lainnya diisi 6 negara.

Selain itu, 4 negara seperti Italia, Prancis, Belgia, dan Spanyol mendapatkan perlakuan khusus. Pasalnya keempat negara tersebut merupakan semifinalis UEFA Nations League.

Kali ini, UEFA memberikan jatah untuk 13 negara yang berhasil lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Dari 13 negara yang lolos, 10 tiket untuk juara grup. Tiga sisanya diperoleh dari pemenang babak play off.

Menariknya, juara Piala Dunia 2018 yakni Prancis, akan menghadapi negara yang tidak bisa dianggap remeh. Sebut saja lawan Prancis di Grup D ada Ukraina, Finlandia, Bosnia and Herzegovina dan Kazakhstan.

Hasil Undian Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa

Grup A: Portugal, Serbia, Republik Irlandia, Luksemburg, Azerbaijan

Grup B: Spanyol, Swedia, Yunani, Georgia, Kosovo

Grup C: Italia, Swiss, Irlandia Utara, Bulgaria, Lithuania

Grup D: Prancis, Ukraina, Finlandia, Bosnia-Herzegovina, Kazakhstan

Grup E: Belgia, Wales, Republik Ceko, Belarusia, Estonia

Grup F: Denmark, Austria, Skotlandia, Israel, Kepulauan Faroe, Moldova

Grup G: Belanda, Turki, Norwegia, Montenegro, Latvia, Gibraltar

Grup H: Kroasia, Slovakia, Rusia, Slovenia, Siprus, Malta

Grup I: Inggris, Polandia, Hungaria, Albania, Andorra, San Marino

Grup J: Jerman, Rumania, Islandia, Makedonia Utara, Armenia, Liechtenstein

(Dion)

Facebook
Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Desa Wisata Ini Diprediksi Bakal Hits di Tahun 2022, Yuk Simak Apa Saja Daftarnya

TELENEWS.ID - Banyak solusi ketika Anda ingin mencari destinasi liburan bersama keluarga ataupun teman-teman dengan tema desa wisata. Saat ini trend mengunjungi...

Pemerintah Enggan Rekrut CPNS di Tahun 2022, Ternyata Ini Alasannya

TELENEWS.ID - Banyak informasi mengenai Pemerintah yang tidak akan melakukan perekrutan CPNS di tahun 2022. Kemudian dari aspek penambahan jumlah ASN juga...

Salah Satunya Bikin Awet Muda, 5 Alasan Kamu Harus Pakai Serum Vitamin C Mulai Dari Sekarang!

TELENEWS.ID - Serum menjadi salah satu skincare yang sekarang menjadi salah satu kebutuhan wanita masa kini. Rasanya perawatan wajah tak akan lengkap...

Berkaca Dari Supir Kecelakaan Maut Balikpapan, Ini 5 Tips Agar Tak Bangun Kesiangan

TELENEWS.ID - Berbagai fakta mengejutkan terungkap pasca kecelakaan maut yang terjadi di tanjakan Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (21/1/2022) pagi. Salah satunya,...