Home Nasional Politik Perusahaan Pemenang Tender Gorden DPR RI Adalah Perusahaan IT ?

Perusahaan Pemenang Tender Gorden DPR RI Adalah Perusahaan IT ?

TELENEWS.ID – Kisruh tender Gorden DPR RI dan penggantian aspal kantor DPR sudah membuat runyam sejak disuarakan awal tahun 2022 lalu. Namun hal ini tidak menghentikan langkah DPR RI yang tetap menjalankan proyek yang memakan anggaran lebih dari 40 miliar rupiah.

Pada Kamis (05/05/2022) lalu, LPSE DPR RI mengumumkan bahwa tender pengadaan gorden DPR RI telah selesai dilakukan dan sudah ada pemenangnya. Tender yang diikuti oleh 49 perusahaan tersebut dimenangkan oleh PT Bertiga Mitra Solusi yang beralamat di Green Lake City, Rukan Great Wall Blok No.11 Cipondoh, Tangerang, Banten.

Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) menyoroti pemenang tender gorden DPR RI ini. Menurutnya MAKI dari penawaran PT Bertiga Mitra Solusi yang dapat dilihat di website LPSE DPR RI, perusahaan tersebut memberikan penawaran yang lebih tinggi dibandingkan dengan dua perusahaan lainnya.

Koordinator MAKI, Boyamin Saiman mengatakan bahwa sangat aneh sebuah tender pemerintahan malah meloloskan penawaran harga tertinggi dibandingkan dengan perusahaan lain yang lebih murah untuk menghemat anggaran. Sebuah tender dapat meloloskan perusahaan jika perusahaan tersebut dalam seleksinya memberikan penawaran lebih murah dibandingkan perusahaan lain sebagai salah satu syarat utama.

Hal ini juga membuktikan bahwa panitia anggaran tidak melihat dengan jeli atau bahkan tidak mencari tahu harga pasaran sebuah gorden.

Boyamin juga meyakini bahwa dua perusahaan lain adalah dua perusahaan yang seharusnya memenangkan tender karena harga penawaran yang diberikan mereka lebih rendah dan kompetitif mendekati harga pasaran.

Diketahui bahwa PT Bertiga Mitra Solusindo sudah disahkan memenangkan tender senilai 43,5 miliar rupiah untuk pengadaan gorden rumah dinas anggota DPR RI. Melansir dari Detik.com perusahaan ini merupakan perusahaan swasta yang sudah biasa menangani beberapa perusahaan BUMN.

Baca juga :  Zulfikar Arse Sadikin Minta KPU Terus Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 Bagi Peserta Pilkada 2020

Perusahaan ini memiliki layanan interior dan sistem integrator IT yang membantu klien dalam transformasi mekanik, listrik dan digital.

Melalui situs resminya, dapat dilihat bahwa beberapa proyek yang pernah ditangani perusahaan ini antara lain pemasangan security scan for vehicles, MLTA Air Surveillance system, IOT Ditection system, dan Image Assistance and transfer tray. (Angela Limawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

6 Manfaat Batubara Selain Dikenal Barang Tambang Ekspor

TELENEWS.ID - Manfaat batubara tidak hanya sebagai barang ekspor dengan nilai investasi tinggi. Pada dasarnya batubara mampu dijadikan akses bahan bakar pembangkit...

Belajar dari Citra Kirana, Ini Tips Menerima Masa Lalu Pasangan dengan Lapang Dada

TELENEWS.ID - Keputusan Citra Kirana untuk secara terbuka menerima masa lalu sang suami, Rezky Aditya membuat banyak orang salut padanya. Bagaimana tidak...

Waspada, Kebiasaan Mengkonsumsi Zat Ini Bisa Merusak Ususmu

TELENEWS.ID - Makan bukan hanya memasukkan makanan ke dalam mulut dan sekedar membuat perut terasa kenyang saja. Namun kita juga perlu memperhatikan...

Ternyata Bukan Raffi Ahmad yang Akuisisi Saham US Lecce

TELENEWS.ID – Sejak 27 Mei kemarin pemberitaan di Indonesia heboh dengan kabar bahwa Raffi Ahmad membeli saham club sepak bola asal Italia,...