Home Olah Raga Petisi Dilayangkan, Mike Dean Terancam Dipecat Jadi Wasit Premier League?

Petisi Dilayangkan, Mike Dean Terancam Dipecat Jadi Wasit Premier League?

TELENEWS.ID – Ratusan fans telah menandatangani sebuah petisi yang ditujukan kepada Mike Dean agar segera dicopot jabatannya dari wasit Premier League.

Dean menjadi bahan perbincangan akhir pekan lalu setelah ia memberikan kartu merah kontroversial kepada pemain West Ham Tomas Saucek yang menyikut pemain Fulham Aleksandar Mitrovic, setelah melihat tayangan ulang untuk beberapa menit melalui monitor yang ada di pinggir lapangan.

Mayoritas fans dan pundit tidak setuju dengan keputusan tersebut karena pelanggaran sangat minim dan tidak disengaja.

Wasit berusia 52 tahun juga bertugas menjadi pengadil lapangan kala Southampton digasak Manchester United sembilan gol tanpa balas. Keputusannya kala mengusir Jan Bednarek keluar lapangan dan menghadiahi penalti kepada United sangat kontroversial dan kartu merah tersebut kembali dipermasalahkan.

Soton bahkan meminta agar Dean tidak lagi memimpin seluruh laga pada sisa musim ini.

Namun Soton bukanlah satu-satunya yang kebakaran jenggot dengan aksi Dean tersebut. Ternyata banyak fans yang telah menandatangani sebuah petisi di website yang bernama Change.org.

Website tersebut pun memberikan pejelasannya: “Orang itu sudah jelas tidak mengerti pertandingan sepakbola lagi. Kartu merah kepada Soucek adalah hal yang memalukan dan juga apa yang ia lakukan kepada Southampton.

“Orang itu menjadi penyebabnya. Ia akan terus mengotori pertandingan jika terus diberikan kesempatan untuk memimpin sebuah laga.”

Dean adalah salah satu wasit Premier League senior yang cukup ternama dan telah memimpin banyak pertandingan besar. Menurut statistik yang dikeluarkan oleh FA, rataan Dean dalam membuat keputusan dalam sebuah pertandingan adalah yang terbaik di kasta sepak bola tertinggi Inggris.

Namun Dean sering kali membuat fans dan beberapa pemain kecewa dengan keputusan kontroversial yang pernah ia buat. Kritik kepada Dean seolah membuatnya menjadi sorotan tajam ketika memimpin sebuah pertandingan.

Baca juga :  Menunggu Ketajaman Top Skor Lima Liga Elit Eropa di Euro

“Sepak bola bukah lagi soal dua tim yang bertanding ketika wasit dengan ego yang sangat tinggi merusak pertandingan,” tulis sebuah komentar yang telah menandatangani petisi tersebut. “Ini harus dihentikan!”

“Ia terus menerus membuat kesalahan besar,” ujar seorang lainnya. “Ia pikir pertandingan sepakbola hanyalah soal wasit melulu.”

“VAR membuat pertandingan tidak menarik dengan banyak campur tangan dari Dean,” tulis penandatangan petisi lainnya.

Apakah pekerjaan Mike Dean terancam sebagai salah satu wasit di Premier League? Atau, masihkah ia menjadi salah satu wasit terbaik di Inggris? Mari tunggu berita selanjutnya.(Neidi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Desa Wisata Ini Diprediksi Bakal Hits di Tahun 2022, Yuk Simak Apa Saja Daftarnya

TELENEWS.ID - Banyak solusi ketika Anda ingin mencari destinasi liburan bersama keluarga ataupun teman-teman dengan tema desa wisata. Saat ini trend mengunjungi...

Pemerintah Enggan Rekrut CPNS di Tahun 2022, Ternyata Ini Alasannya

TELENEWS.ID - Banyak informasi mengenai Pemerintah yang tidak akan melakukan perekrutan CPNS di tahun 2022. Kemudian dari aspek penambahan jumlah ASN juga...

Salah Satunya Bikin Awet Muda, 5 Alasan Kamu Harus Pakai Serum Vitamin C Mulai Dari Sekarang!

TELENEWS.ID - Serum menjadi salah satu skincare yang sekarang menjadi salah satu kebutuhan wanita masa kini. Rasanya perawatan wajah tak akan lengkap...

Berkaca Dari Supir Kecelakaan Maut Balikpapan, Ini 5 Tips Agar Tak Bangun Kesiangan

TELENEWS.ID - Berbagai fakta mengejutkan terungkap pasca kecelakaan maut yang terjadi di tanjakan Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (21/1/2022) pagi. Salah satunya,...