Home Olah Raga Piala Super Internasional Bakal Hadirkan Juara Antar Benua

Piala Super Internasional Bakal Hadirkan Juara Antar Benua

TELENEWS.ID – Berbagai sumber dari luar negeri mengungkapkan adanya rencana mempertemukan Italia yang merupakan juara Euro 2020 dengan Argentina yang memenangkan Copa America 2021.

Hal itu mungkin bukan sekadar mimpi karena menurut informasi terbaru, CONMEBOL (yang menyelenggarakan Copa America) telah mengirim pesan ke UEFA (organisasi di balik Euro) tentang menjadwalkan pertandingan satu kali untuk memutuskan siapa yang lebih baik.

Argentina yang dilatih Lionel Scaloni menang atas Brasil di Stadion Maracana untuk menyegel gelar Copa America ke-15. Kemenangan itu pun menjadi trofi internasional perdana Lionel Messi bersama Argentina.

Kemenangan La Albiceleste turut mengakhiri penantian 28 tahun setelah mengalami berbagai kegagalan dalam Piala Dunia 2014 serta dua edisi Copa America sebelumnya.

Kurang dari 24 jam kemudian, Italia menang dalam adu penalti melawan Inggris di final Euro 2020. Gelar tersebut pun menjadi obat setelah luka mendalam karena gagal lolos ke Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia.

Masih dari sumber yang telah beredar, pertandingan antara Italia dan Argentina rencananya digelar satu kali dengan tajuk ‘Piala Super Internasional’ sekaligus menjadi bentuk penghormatan kepada mendiang Diego Armando Maradona.

Maradona adalah legenda sepak bola yang membawa Argentina memenangkan Piala Dunia 1986. Sementara itu, dia juga menjadi legenda sepak bola Italia saat membela Napoli antara tahun 1984 s/d 1991.

Selama waktunya di kota Naples, Napoli memenangkan dua gelar Serie A dan menjadi tim yang sangat diperhitungkan di berbagai level.

Kembali membahas turnamen antar benua, biasanya FIFA mengadakan turnamen empat tahunan jelang Piala Dunia, yaitu Piala Konfederasi, yang mempertemukan antara juara Piala Dunia edisi sebelumnya, juara Euro, juara Copa America, juara Piala Asia, juara Piala Afrika dan juara Piala Emas.

Baca juga :  Persib Bandung Kedatangan Jebolan PSV Eindhoven

Namun, Piala Konfederasi telah dibatalkan karena berbagai hal. Sedangkan edisi terakhir digelar pada 2017 saat Chile (juara Copa America) mengalahkan Portugal (juara Euro), tetapi kalah di final melawan Jerman yang berstatus juara Piala Dunia.

Sedangkan ada pula turnamen sebelumnya yang mempertemukan juara Amerika Selatan melawan juara Eropa, yaitu Artemio Franchi Trophy. Namun pertandingan itu hanya dimainkan dua kali pada tahun 1985 (Uruguay kalah 2-0 dari Perancis) dan 1993 (Argentina menang atas Denmark). (Dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Bisa Memicu Jerawat, Ini 5 Efek Buruk Makanan Pedas Bagi Kesehatan

TELENEWS.ID-Orang Indonesia dikenal sebagai pencinta makanan pedas. Rasanya makan tak lengkap tanpa menambahkan satu sendok sambal,atau menambahkan banyak cabai dalam masakan. Bahkan...

Lesty-Billar Sembunyikan Pernikahan Siri, Ternyata Ada Manfaat Dari Menikah Diam-diam

TELENEWS.ID-Berita mengejutkan datang dari pasangan muda Rizky Billar dan Lesty Kejora. Setelah isu Lesty berbadan dua sebelum resmi menikah, pasangan ini pun...

Ingin Punya Kulit Glowing Seperti Tasya Farasya? Coba Santap Buah-buahan Segar ini

TELENEWS.ID-Tasya Farasya belum lama ini merilis brand kosmetiknya sendiri, yang langsung laris manis bak kacang goreng. Wanita cantik berdarah Timur Tengah ini...

Ditemukan Klaster Sekolah, Ini Tips Tingkatkan Imun Anak Agar Siap PTM Terbatas

TELENEWS.ID-Ditemukannya klaster sekolah belum lama ini tentu membuat banyak orangtua merasa was-was. Apalagi memang anak-anak di beberapa wilayah akan segera masuk sekolah...