Home Olah Raga Piala Super Internasional Bakal Hadirkan Juara Antar Benua

Piala Super Internasional Bakal Hadirkan Juara Antar Benua

Facebook
Twitter

TELENEWS.ID – Berbagai sumber dari luar negeri mengungkapkan adanya rencana mempertemukan Italia yang merupakan juara Euro 2020 dengan Argentina yang memenangkan Copa America 2021.

Hal itu mungkin bukan sekadar mimpi karena menurut informasi terbaru, CONMEBOL (yang menyelenggarakan Copa America) telah mengirim pesan ke UEFA (organisasi di balik Euro) tentang menjadwalkan pertandingan satu kali untuk memutuskan siapa yang lebih baik.

Argentina yang dilatih Lionel Scaloni menang atas Brasil di Stadion Maracana untuk menyegel gelar Copa America ke-15. Kemenangan itu pun menjadi trofi internasional perdana Lionel Messi bersama Argentina.

Kemenangan La Albiceleste turut mengakhiri penantian 28 tahun setelah mengalami berbagai kegagalan dalam Piala Dunia 2014 serta dua edisi Copa America sebelumnya.

Kurang dari 24 jam kemudian, Italia menang dalam adu penalti melawan Inggris di final Euro 2020. Gelar tersebut pun menjadi obat setelah luka mendalam karena gagal lolos ke Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia.

Masih dari sumber yang telah beredar, pertandingan antara Italia dan Argentina rencananya digelar satu kali dengan tajuk ‘Piala Super Internasional’ sekaligus menjadi bentuk penghormatan kepada mendiang Diego Armando Maradona.

Maradona adalah legenda sepak bola yang membawa Argentina memenangkan Piala Dunia 1986. Sementara itu, dia juga menjadi legenda sepak bola Italia saat membela Napoli antara tahun 1984 s/d 1991.

Selama waktunya di kota Naples, Napoli memenangkan dua gelar Serie A dan menjadi tim yang sangat diperhitungkan di berbagai level.

Kembali membahas turnamen antar benua, biasanya FIFA mengadakan turnamen empat tahunan jelang Piala Dunia, yaitu Piala Konfederasi, yang mempertemukan antara juara Piala Dunia edisi sebelumnya, juara Euro, juara Copa America, juara Piala Asia, juara Piala Afrika dan juara Piala Emas.

Namun, Piala Konfederasi telah dibatalkan karena berbagai hal. Sedangkan edisi terakhir digelar pada 2017 saat Chile (juara Copa America) mengalahkan Portugal (juara Euro), tetapi kalah di final melawan Jerman yang berstatus juara Piala Dunia.

Sedangkan ada pula turnamen sebelumnya yang mempertemukan juara Amerika Selatan melawan juara Eropa, yaitu Artemio Franchi Trophy. Namun pertandingan itu hanya dimainkan dua kali pada tahun 1985 (Uruguay kalah 2-0 dari Perancis) dan 1993 (Argentina menang atas Denmark). (Dhe)

Facebook
Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Doyan Sindir Anies Baswedan, Wagub DKI Ke Giring: Tunjukkan Kinerja Dan Prestasi

TELENEWS.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara soal aksi saling sindir antara Gubernur Anies Baswedan dengan Ketua Umum...

Tidak Ada Tempat Bagi Koruptor, Indonesia – Singapura Tanda Tangan Perjanjian Ekstradisi

TELENEWS.ID - Sejak tahun 1998, Indonesia dan Singapura telah melakukan berkali-kali untuk mengukuhkan perjanjian ekstradisi untuk kedua negara namun selalu gagal. Diketahui...

Tewas Bukan Karena Maling Mobil, Kakek Wiyanto Dianiaya Secara Brutal Gara-gara Serempet Motor di Jalan

TELENEWS.ID - Polisi mengungkap kronologi kematian Wiyanto Halim (89) yang tewas akibat dikeroyok massa di kawasan JIEF, Pulo Gadung, Cakung, Jakarta Timur...

Yuk Mampir ke Provinsi Berpenduduk Paling Bahagia di Indonesia, Dijamin Betah

TELENEWS.ID - Berbagai macam spot wisata di setiap daerah Indonesia mampu mengundang traveller lokal maupun mancanegara. Dalam beberapa waktu terdapat informasi bagaimana...