Home Nasional PLN Buka Layanan Internet ICONNET, Kecepatannya Hingga 100 Mbps!

PLN Buka Layanan Internet ICONNET, Kecepatannya Hingga 100 Mbps!

TELENEWS.ID – Perusahaan Listrik Negara (PLN) belum lama ini resmi meluncurkan layanan fixed broadband internet ICONNET. Layanan tersebut diklaim akan tersaji kepada pelanggan di seluruh Indonesia secara terjangkau dan tanpa batas.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Direktur Utama PLN, Zulkifli Zaini. Dalam keterangan persnya, ia menyatakan bahwa PLN terpanggil untuk turut berkontribusi menerangi seluruh negeri dengan memberikan akses informasi cepat melalui penyediaan internet.

“Dengan sinergi antar anak perusahaan PLN, PT Indonesia Comnets Plus (ICON+), PLN yakin akan mewujudkan cita-cita yang mulia ini melalui ICONNET, layanan Internet yang Reliable (Andal), Affordable (Terjangkau), Unlimited (Tanpa batas) dan tentunya siap bersaing dengan kompetitor atau penyedia layanan internet lainnya,” tutur Zulkifli.

“PLN membangun jaringan listrik hingga ke seluruh pelosok negeri yang akan kami ekspansi dengan jaringan internet. Ke depan, tentunya di mana ada listrik, di situ ada ICONNET,” imbuh dia.

Zulkifli juga menjelaskan bahwa ICONNET merupakan bagian dari transformasi yang dilakukan PLN sehingga dapat lebih memberikan dampak positif bagi bangsa dan negara. “Mari kita capai setiap keberhasilan dengan tekad yang kuat dan semangat yang membara, agar kelak hasil dari transformasi ini dapat dirasakan oleh berbagai pihak, baik bagi seluruh PLNers maupun bagi bangsa dan negara,” pungkasnya.

Menurut data statistik yang beredar, diketahui bahwa pengguna fixed broadband internet di Indonesia meningkat dari 12 persen menjadi 15 persen di tahun 2020. Hal ini menjadi peluang bagi ICONNET untuk berkontribusi pada pasar dalam menyediakan layanan internet fiber optic dengan harga terjangkau dan cakupan yang luas.

ICONNET menyediakan sejumlah paket berlangganan mulai dari 10 hingga 100 Mbps. Untuk pemasangan, saat ini mereka tengah mengadakan promo gratis biaya instalasi. Lewat ICONNET, PLN mengaku siap untuk turut mengakselerasi arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, yakni program digitalisasi UMKM untuk mengembangkan potensi ekonomi masyarakat.

Baca juga :  Pengacara Nasabah : Kasus KSP Indosurya Hilangkan Kepercayaan Masyarakat Terhadap Koperasi

Sementara sejumlah pihak juga mengkuatirkan bahwa pelebaran ekspansi PLN ke ranah penyedia layanan internet bisa mengancam emiten telekomunikasi swasta yang menawarkan hal serupa. “Hal (keberadaan ICONNET milik PLN) ini berpotensi menurunkan pendapatan emiten telekomunikasi ke depannya,” Tutur Direktur MNC Asset Management, Edwin Sebayang. (Billy Bagus)

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Mengenal Situationship yang Bisa Menjebakmu Dalam Hubungan Toxic Tanpa Status

TELENEWS.ID - Apakah kamu memiliki seorang teman yang memperlakukan kamu dengan mesra, dan memberikan perhatian lebih dari seorang teman? Akan tetapi sayangnya,...

Hati-hati, Dokter Peringatkan Bahaya Memakai Celana Jeans Ketat Bagi Organ Intim Wanita

TELENEWS.ID - Praktis, stylish dan bisa dipadukan dengan jenis busana apa saja membuat celana jeans menjadi salah satu item fashion favorit kaum...

Manchester United Ditangan Ralf Rangnick, Apakah Mampu Bersaing?

TELENEWS.ID - Belakangan nama Ralf Rangnick mencuat di kancah dunia sepak bola untuk menjadi juru taktik klub Manchester United. Seperti diketahui bersama,...

Etika Berinteraksi dengan Penyandang Disabilitas

TELENEWS.ID - 3 Desember diperingati sebagai Hari Penyandang Disabilitas Internasional. Peringatan ini digagas untuk meningkatkan kepedulian kepada para penyandang disabilitas, yang sering...