Home Olah Raga Plus Minus La Liga Spanyol Jika Messi Hengkang

Plus Minus La Liga Spanyol Jika Messi Hengkang

TELENEWS.ID – Mega bintang sepak bola Argentina, Lionel Messi sudah resmi meninggalkan Barcelona sebagai klub sepak bola yang membesarkan namanya. Kabar ini sudah dikonfirmasi resmi oleh FC Barcelona pada Jumat (6/8/2021) tadi. Hal ini menandakan kontrak selama 21 tahun antara Messi dan barcelona sudah berakhir sejak hari ini.

Hal ini tentu saja mengejutkan banyak pihak, pasalnya beberapa hari terakhir santer diberitakan bahwa Messi akan bertahan di Camp Nou sampai tahun 2026 nanti. Kali ini, timbul spekulasi kemana Messi akan bergabung. Awak media ramai memberitakan bahwa Lionel Messi akan bergabung dengan PSG.

jika benar Messi akan berlabuh ke PSG, secara otomatis dia akan meninggalkan La Liga. Tentu saja hal ini akan membawa beberapa pengaruh tersendiri terhadap La Liga itu. Seperti yang diketahui, sepak bola Spanyol adalah salah satu liga sepak bola Eropa yang menghibur. Aksi para pemain bintang di Real Madrid, kemudian ditambah dengan sosok Messi yang bisa membawa atmosfer baru di sepak bola Spanyol tersebut.

Dengan hengkangnya Messi dari La Liga, tentu saja membuat berita yang kurang mengenakkan bagi para penggemar sepak bola Spanyol. Dari segi bisnis, tentu saja akan berpengaruh karena mayoritas pecinta sepak bola dunia banyak yang mengidolakan sosok Messi ini. Apalagi, saat ini La Liga sudah ditinggalkan oleh Cristiano Ronaldo yang merupakan saingan berat messi di atas lapangan.

Dari segi bisnis, mungkin akan sedikit terpengaruh kepada La Liga, namun jika dilihat dari sisi lain, dengan hengkangnya Messi dari La Liga, tetap akan membuat ajang tersebut terlihat kompetitif. Hal tersebut bisa dilihat ketika Ronaldo meninggalkan Real Madrid dan berlabuh ke Juventus beberapa waktu lalu.

Baca juga :  Jodoh Tak Lari Kemana, 5 Pesepakbola Ini Nikahi Teman Masa Kecil

Bahkan, ketika Ronaldo sudah berada di Juventus pun, hal tersebut tidak memberikan dampak yang terlalu signifikan terhadap sepak bola Italia. Justru, dengan hengkangnya Messi, La Liga Spanyol kini memiliki banyak peluang untuk bisa melahirkan mega bintang yang baru setelah selama 1 dekade lebih didominasi oleh Lionel Messi dan juga Cristiano Ronaldo. (Latief)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Doyan Sindir Anies Baswedan, Wagub DKI Ke Giring: Tunjukkan Kinerja Dan Prestasi

TELENEWS.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara soal aksi saling sindir antara Gubernur Anies Baswedan dengan Ketua Umum...

Tidak Ada Tempat Bagi Koruptor, Indonesia – Singapura Tanda Tangan Perjanjian Ekstradisi

TELENEWS.ID - Sejak tahun 1998, Indonesia dan Singapura telah melakukan berkali-kali untuk mengukuhkan perjanjian ekstradisi untuk kedua negara namun selalu gagal. Diketahui...

Tewas Bukan Karena Maling Mobil, Kakek Wiyanto Dianiaya Secara Brutal Gara-gara Serempet Motor di Jalan

TELENEWS.ID - Polisi mengungkap kronologi kematian Wiyanto Halim (89) yang tewas akibat dikeroyok massa di kawasan JIEF, Pulo Gadung, Cakung, Jakarta Timur...

Yuk Mampir ke Provinsi Berpenduduk Paling Bahagia di Indonesia, Dijamin Betah

TELENEWS.ID - Berbagai macam spot wisata di setiap daerah Indonesia mampu mengundang traveller lokal maupun mancanegara. Dalam beberapa waktu terdapat informasi bagaimana...