Home Olah Raga Plus Minus La Liga Spanyol Jika Messi Hengkang

Plus Minus La Liga Spanyol Jika Messi Hengkang

TELENEWS.ID – Mega bintang sepak bola Argentina, Lionel Messi sudah resmi meninggalkan Barcelona sebagai klub sepak bola yang membesarkan namanya. Kabar ini sudah dikonfirmasi resmi oleh FC Barcelona pada Jumat (6/8/2021) tadi. Hal ini menandakan kontrak selama 21 tahun antara Messi dan barcelona sudah berakhir sejak hari ini.

Hal ini tentu saja mengejutkan banyak pihak, pasalnya beberapa hari terakhir santer diberitakan bahwa Messi akan bertahan di Camp Nou sampai tahun 2026 nanti. Kali ini, timbul spekulasi kemana Messi akan bergabung. Awak media ramai memberitakan bahwa Lionel Messi akan bergabung dengan PSG.

jika benar Messi akan berlabuh ke PSG, secara otomatis dia akan meninggalkan La Liga. Tentu saja hal ini akan membawa beberapa pengaruh tersendiri terhadap La Liga itu. Seperti yang diketahui, sepak bola Spanyol adalah salah satu liga sepak bola Eropa yang menghibur. Aksi para pemain bintang di Real Madrid, kemudian ditambah dengan sosok Messi yang bisa membawa atmosfer baru di sepak bola Spanyol tersebut.

Dengan hengkangnya Messi dari La Liga, tentu saja membuat berita yang kurang mengenakkan bagi para penggemar sepak bola Spanyol. Dari segi bisnis, tentu saja akan berpengaruh karena mayoritas pecinta sepak bola dunia banyak yang mengidolakan sosok Messi ini. Apalagi, saat ini La Liga sudah ditinggalkan oleh Cristiano Ronaldo yang merupakan saingan berat messi di atas lapangan.

Dari segi bisnis, mungkin akan sedikit terpengaruh kepada La Liga, namun jika dilihat dari sisi lain, dengan hengkangnya Messi dari La Liga, tetap akan membuat ajang tersebut terlihat kompetitif. Hal tersebut bisa dilihat ketika Ronaldo meninggalkan Real Madrid dan berlabuh ke Juventus beberapa waktu lalu.

Baca juga :  Cari Penerus Sergio Ramos, Real Madrid Incar Bek Villareal

Bahkan, ketika Ronaldo sudah berada di Juventus pun, hal tersebut tidak memberikan dampak yang terlalu signifikan terhadap sepak bola Italia. Justru, dengan hengkangnya Messi, La Liga Spanyol kini memiliki banyak peluang untuk bisa melahirkan mega bintang yang baru setelah selama 1 dekade lebih didominasi oleh Lionel Messi dan juga Cristiano Ronaldo. (Latief)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Bisa Memicu Jerawat, Ini 5 Efek Buruk Makanan Pedas Bagi Kesehatan

TELENEWS.ID-Orang Indonesia dikenal sebagai pencinta makanan pedas. Rasanya makan tak lengkap tanpa menambahkan satu sendok sambal,atau menambahkan banyak cabai dalam masakan. Bahkan...

Lesty-Billar Sembunyikan Pernikahan Siri, Ternyata Ada Manfaat Dari Menikah Diam-diam

TELENEWS.ID-Berita mengejutkan datang dari pasangan muda Rizky Billar dan Lesty Kejora. Setelah isu Lesty berbadan dua sebelum resmi menikah, pasangan ini pun...

Ingin Punya Kulit Glowing Seperti Tasya Farasya? Coba Santap Buah-buahan Segar ini

TELENEWS.ID-Tasya Farasya belum lama ini merilis brand kosmetiknya sendiri, yang langsung laris manis bak kacang goreng. Wanita cantik berdarah Timur Tengah ini...

Ditemukan Klaster Sekolah, Ini Tips Tingkatkan Imun Anak Agar Siap PTM Terbatas

TELENEWS.ID-Ditemukannya klaster sekolah belum lama ini tentu membuat banyak orangtua merasa was-was. Apalagi memang anak-anak di beberapa wilayah akan segera masuk sekolah...