Home Internasional PM Malaysia Perpanjang Pembatasan Perjalanan Sebagai Pencegahan Covid-19

PM Malaysia Perpanjang Pembatasan Perjalanan Sebagai Pencegahan Covid-19

TELENEWS.id, MALAYSIA – Perdana Menteri (PM) Malaysia Muhyiddin Yassin, Jumat (10/4) mengumumkan pemerintah akan memperpanjang pembatasan perjalanan yang diberlakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19 hingga 28 April.

Seperti dikutip VOA, menyebutkan, pembatasan itu dikenal sebagai Perintah Pengendalian Pergerakan, mulai berlaku bulan lalu untuk mencegah penyebaran virus corona di Malaysia dan semula dijadwalkan berakhir pada 14 April.

Tetapi dalam pidato di TV, Perdana Menteri Yassin mengatakan ia memperpanjang restriksi itu hingga 28 April berdasarkan saran Kementerian Kesehatan Malaysia dan pakar-pakar medis lainnya.

Ia juga mengumumkan bahwa ia telah menginstruksikan polisi, tentara, badan penegak hukum kelautan, departemen imigrasi dan semua badan terkait untuk memperketat keamanan di perbatasan negara itu.

Beberapa bagian ibu kota, Kuala Lumpur, telah ditutup oleh personel keamanan karena tingginya kasus COVID-19 terkonfirmasi.

Hingga Jumat (10/4), negara itu melaporkan 4.346 kasus terkonfirmasi dan 70 kematian akibat virus corona. Namun, Malaysia juga mencatat lebih banyak yang sembuh daripada penambahan kasus baru COVID-19 selama tiga hari berturut-turut, dengan 222 pasien dipulangkan pada hari Jumat, membuat jumlah pasien yang telah keluar rumah sakit menjadi 1.830 orang, atau 42,1 persen dari seluruh kasus.(VOA).

Baca juga :  50 Penumpang di Kapal Induk Perancis Terjangkit Covid -19
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Agar Tak Salah Pilih, Pertimbangkan 5 Faktor Ini Dulu Sebelum Membeli Tote Bag!

TELENEWS.ID - Praktis, simpel, dan memiliki banyak desain menjadikan tote bag sebagai pilihan banyak orang. Belakangan ini tas jinjing atau tote bag...

Belajar Dari Marshanda, Lakukan 5 Hal Ini untuk Membantu Teman yang Mengalami Masalah Kesehatan Mental

TELENEWS.ID - Artis Marshanda dikabarkan menghilang saat sedang berada di Los Angeles, Amerika Serikat. Hal ini diketahui saat salah satu teman Caca,...

Arumi Bachsin Dituding Menolak Bersalaman, Ternyata Ada Risiko Kesehatan Dibalik Kebiasaan Berjabat Tangan

TELENEWS.ID - Artis sekaligus istri wakil gubernur Jawa Timur, Arumi Bachsin menjadi sorotan warga net. Pasalnya beredar video yang menunjukkan bahwa istri...

Hati-hati, Inilah Minuman yang Meningkatkan Risiko Kanker Prostat pada Pria!

TELENEWS.ID - Salah satu gangguan kesehatan yang paling ditakuti oleh pria adalah kanker prostat. Dikenal sebagai silent killer atau pembunuh diam-diam, kanker...