Home Nasional Hukum Jadi DPO, Polda Metro Jaya Buru Tujuh Anak Buah John Kei

Jadi DPO, Polda Metro Jaya Buru Tujuh Anak Buah John Kei

Foto John Kei dkk sebagai pelaku penyerangan Rumah Nus Kei (ist)

TELENEWS.id, JAKARTA–  Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, enam dari anak buah John Kei yang masih buron itu adalah pelaku yang melakukan aksi penyerangan terhadap rumah Nus Kei di Green City Tangerang.

Yusri menjelaskan, satu anak buah John Kei lainnya merupakan pelaku pembacokan terhadap kerabat Nus Kei, bernama Yustus Corwing Rahakbau Kei hingga  tewas di Duri Kosambi.

“Ya ada sekitar tujuh DPO lagi, satu DF yang menyerang di Cengkareng dan enam DPO kluster Green Lake City,” kata Yusri dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Jakarta. Jumat (26/6/2020).


Sementara itu, Yusri menyebutkan pihaknya sudah menangkap lima anak buah John Kei yang sebelumnya  berstatus buron .Kelima anak buah John Kei tersebut berinisial SR atau T,YPR WL,FGU, dan VL.

Yusri menambahkan, para pelaki ditangkap di lokasi berbeda.Setiap tersangka memiliki peran masing-masing dalam serangkaian penyerangan yang terjadi di Tangerang dan Jakarta Barat.

Seperti tersangka T adalah anak buah John Kei yang berperan atau turut serta melakukan pembacokan terhadap Yustus di Kosambi. T menyerahkan ke Polsek, Cimanggis Depok, Pada Rabu (24/6/2020).


Kemudian, anak buah John Kei berinisial YYPR ditangkap di Bekasi, Jawa Barat pada Kamis (25/6/2020) kemarin. YPR berperan melakukan pemufakatan jahat dalam serangkaian penyerangan terhadap Nus Kei.

Selanjutnya, WL,FGU dan VL ditangkap di Desa Cibodas,Cianjur, Jawa Barat, pada Kamis (25/6/2020) malam. Diketahui ketiganya adalah anak buah John Kei yang melakukan penyerangan  ke rumah Nus Kei di Green Lake.

WL adalah anak buah John Kei yang melesetkan tembakan hingga melukai jempol kaki seorang pengemudi ojek online bernama Andreansyah.

FGU juga adalah  anak buah John Kei yang sempat menyiram bensin dan hendak membakar rumah Nus Kei.

Baca juga :  Kemenkeu Beri Penghargaan Pemprov Jateng Atas WTP 5 Kali Beruntun

VL berperan  sebagai sopir yang membawa anak buah John Kei saat menyerang rumah Nus Kei.

“Akhirnya kita berhasil mengamankan lima DPO, dan ada tujuh DPO yang masih dikejar,” ucapnya. (Rio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Bukan Beras Merah, Inilah Sumber Karbohidrat Terbaik untuk Perut yang Langsing

TELENEWS.ID - Selama ini nasi merah dianggap sebagai sumber karbohidrat terbaik pengganti nasi atau beras putih. Memiliki indeks glikemik lebih rendah dari...

5 Resep Kulit Sehat dan Awet Muda ala Cameron Diaz yang Wajib Dicoba Semua Wanita!

TELENEWS.ID - Sebentar lagi usia bintang Hollywood, Cameron Diaz akan genap 50 tahun. Namun ibu satu anak ini masih tampak tetap cantik...

Dialami Almarhum Tjahjo Kumolo, Ini 5 Tanda Kelelahan yang Tak Boleh Diabaikan

TELENEWS.ID - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat, (01/07/2022) pada pukul 11.10 WIB....

Tips Menyimpan Bawang Merah Segar dan Tahan Lama Saat Harganya Mulai Melonjak Naik

TELENEWS.ID - Harga bawang merah dilaporkan perlahan naik. Bahkan di beberapa daerah di tanah air, harga bawang merah dikabarkan menembus angka 95...