Home Metropolitan Polda Metro Jaya Tindak Tegas Pengendara Kendaraan Bermotor Yang Melanggar Aturan PSBB

Polda Metro Jaya Tindak Tegas Pengendara Kendaraan Bermotor Yang Melanggar Aturan PSBB

TELENEWS. id, JAKARTA – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menindak para pengendara kendaraan bermotor yang melanggar aturan Pembatasan Sosial Bersakala Besar (PSBB)  di Jakarta, yang berlaku Senin (13/4/2020).

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan,  bahwa penindakan awal merupakan mewajibkan para pelanggara untuk mengisi sebuah blanko yang berisi pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya. 

Sambodo menegaskan bahwa polisi sudah menyosialisasikan aturan PSBB kepada para pengendara kendaraan bermotor sejak hari pertama penerapan PSBB pada Jumat (10/4/2020).

“Kita akan berikan semacam blanko teguran bagi masyarakat yang melanggar PSBB. Kita akan meminta mereka turun dari kendaraannya,  dan mengisi blanko,  selanjutnya membuat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya, ” kata Sambodo kepada wartawan,  Minggu (12/4/2020).

Lebih jauh dia menyebutkan,  proses pengisian blanko akan didokumentasikan sebagai arsip data pihak Kepolisian. 

Bahkan,  pihaknya tidak segan memberikan sanksi yang lebih tegas kepada pengendra melanggar aturan PSBB untuk kedua kali. 

“Akan kita tindak tegas kalau mereka sampai ketangkap kedua kalinya jika masih melanggar, ” ujarnya. 

Seperti diketahui sebelumnya,  Pemprov DKI jakarta secara resmi menerapkan status PSBB di Jakarta sejak Jumat (10/4/2020) selama 14 hari atau sampai 23 April 2020.

Atas penerapan PSBB warga Jakarta diminta mematuhi aturan PSBB sebagai langkah dalam memutus rantai penularan Covid-19 . Aturan Gubernur Nomor 33 Tahun 2020 tentang pelaksanaan Pembatasan Sosial Bersakala Besar (PSBB) (Panjaitan).

Baca juga :  Cegah Penularan Covid-19, Anies Himbau Warga Jakarta Beribadah di Rumah Selama Bulan Ramadhan
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Deretan Destinasi Incaran Wisatawan Berkonsep Alam dan Budaya di Papua, Simak Daftarnya

TELENEWS.ID - Berbicara seputar deretan tempat wisata unggulan sekaligus menjadi incaran semua wisatawan lokal sampai mancanegara pastinya memberi penawaran menarik.

Dianggap Berjasa, Layakkah Brigadir Yoshua Diangkat Sebagai Pahlawan?

TELENEWS.ID - Pengacara Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak meminta Presiden Joko Widodo untuk mengangkat Brigadir Josua sebagai pahlawan pada peringatan HUT...

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...