Home Otomotif Polemik Menjelang Hari H Balapan Formula E

Polemik Menjelang Hari H Balapan Formula E

TELENEWS.ID – Pelaksanaan Balapan Formula E hanya tinggal sepekan lagi, namun ada sebuah kejadian mengejutkan di mana atap tribun penonton roboh diterjang oleh angin. Atap tribun tersebut roboh diduga karena masalah konstruksi yang disebabkan oleh tiang penyangga konstruksi yang kurang kuat. Hal itu dikonfirmasikan oleh Kompol Harry Saputra, Kapolsek Pademangan pada Sabtu (28/05/2022).

Menurut keterangan pihak kepolisian, insiden robohnya atap tribun tersebut terjadi pada Jumat (27/05/2022) malam sekitar pukul 23.00 WIB. Saat itu, wilayah Ancol memang sedang diguyur hujan deras ditambah dengan angin kencang. Sebelumnya, Harry sudah menerima laporan dari pihak penyelenggara bahwa pembangunan atap tribun tersebut sudah rampung.

Ketua Panitia Penyelenggara Formula E, Ahmad Sahroni mengatakan bahwa atap yang roboh tersebut sudah langsung diperbaiki. Pengerjaan atap yang roboh tersebut sudah dilakukan sejak Sabtu (28/05/2022) pada pagi harinya. Agar tidak terjadi hal serupa, bagian tiang akan diperkuat kembali. Namun dirinya berharap tidak akan terjadi hujan besar seperti semalam.

Ditinggal Komisaris Pemegang Tender

Selain mengalami musibah robohnya atap tribun penonton, Ajang Formula E ini juga harus ditinggalkan oleh Presiden Komisaris pemenang tender yakni Trisna Muliadi yang mengundurkan diri dari jabatannya. Informasi pengunduran diri tersebut sudah dilakukan sejak tanggal 20 Mei yang lalu.

“Dengan merujuk pada Peraturan OJK No. 31/POJK.04/2015 tentang Keterbukaan Atas Informasi atau Fakta Material oleh Emiten atau Perusahaan Publik, PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Tbk dengan ini menginformasikan bahwa Perseroan telah menerima surat pengunduran diri dari Bapak Trisna Muliadi selaku Presiden Komisaris PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Tbk tertanggal 20 Mei 2022,” tulis perusahaan dalam keterbukaan informasi, Selasa (24/5/2022).

PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Tbk adalah pemenang tender pembangunan sirkuit Formula E. Akan tetapi, pengunduran diri komisaris utama ini tidak memberikan dampak dalam bentuk apapun kepada perusahaan, namun tentu saja menimbulkan pertanyaan publik mengenai pengunduran diri komisaris utama menjelang pelaksanaan balapan ini.

Baca juga :  Unik! Replika Mobil Mr.Bean Ini Dijual Rp25 Juta

Polemik Mengenai Sponsor Formula E

Formula E yang akan dilaksanakan di Jakarta ini memiliki sponsor global dan juga sponsor lokal. Namun yang beberapa waktu ini menjadi perbincangan publik adalah adanya perusahaan Bir asal Belanda, yakni Heineken yang menjadi sponsor. Akan tetapi, pihak penyelenggara mengatakan bahwa Heineken ini adalah sponsor global.

Heineken sendiri sudah memberikan konfirmasinya bahwa mereka bersedia jika logonya tidak ditampilkan selama ajang Formula E Jakarta. Hal ini untuk menghormati hukum dan budaya lokal di negara yang menjadi tuan rumah Formula E. Hal serupa juga dilakukan Heineken ketika pelaksanaan Formula E di Arab Saudi dan beberapa negara Islam lainnya.

Pelaksanaan Formula E ini akan berlangsung minggu depan, namun segala persiapan yang dilakukan oleh panitia terkesan agak terburu-buru dan juga beberapa titik agak dipaksakan. Seperti misalnya penutupan Ancol ketika acara balapan berlangsung, dan juga sampai pengumuman mengenai sponsor yang baru diumumkan kepada publik menjelang hari H.

Baca juga :  Unik! Replika Mobil Mr.Bean Ini Dijual Rp25 Juta

Penjualan tiket yang belum mencapai angka 80 persen menjelang Hari H juga menjadi indikator bahwa ajang ini terkesan seperti sebuah ajang yang dilakukan untuk memenuhi target dan juga dipaksakan. Bahkan, tiket yang terjual hingga hari ini (28/05/2022) ini baru mencapai 45 persen dan tiket VIP serta VVIP terjual kepada mayoritas Warga Negara Asing. (Latief)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Bukan Beras Merah, Inilah Sumber Karbohidrat Terbaik untuk Perut yang Langsing

TELENEWS.ID - Selama ini nasi merah dianggap sebagai sumber karbohidrat terbaik pengganti nasi atau beras putih. Memiliki indeks glikemik lebih rendah dari...

5 Resep Kulit Sehat dan Awet Muda ala Cameron Diaz yang Wajib Dicoba Semua Wanita!

TELENEWS.ID - Sebentar lagi usia bintang Hollywood, Cameron Diaz akan genap 50 tahun. Namun ibu satu anak ini masih tampak tetap cantik...

Dialami Almarhum Tjahjo Kumolo, Ini 5 Tanda Kelelahan yang Tak Boleh Diabaikan

TELENEWS.ID - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat, (01/07/2022) pada pukul 11.10 WIB....

Tips Menyimpan Bawang Merah Segar dan Tahan Lama Saat Harganya Mulai Melonjak Naik

TELENEWS.ID - Harga bawang merah dilaporkan perlahan naik. Bahkan di beberapa daerah di tanah air, harga bawang merah dikabarkan menembus angka 95...