Home Nasional Politikus Partai Demokrat, Andi Arief Dipanggil KPK, Andi Arief : Saya Belum...

Politikus Partai Demokrat, Andi Arief Dipanggil KPK, Andi Arief : Saya Belum Terima Panggilan KPK

TELENEWS.ID – Ketua Komisi Pemberantasan Pemilu (KPK), Firli Bahuri menyatakan bahwa kepentingan pemanggilan politikus partai Demokrat, Andi Arief adalah benar dan untuk kepentingan kasus korupsi Bupati Penajam Paser Utara nonaktif, Abdul Gafur Masud.

Namun Firli belum memastikan waktu pemanggilan kedua yang akan diberikan penyidik. Untuk kesesuaian dengan KUHAP, penyidik berhak untuk memanggil kembali jika pada pemanggilan sebelumnya, pihak yang bersangkutan mangkir.

Diketahui bahwa Andi Arief akan diperiksa sebagai saksi terkait tersangka Abdul Gafur dalam kasus suap proyek dan perizinan di Pemkab Penajam Paser Utara. Gafur dan lima orang tersangka lain diketahui ditangkap tangan pada 12 Desember 2021 lalu.

Firli menegaskan KPK masih mendalami kasus Gafur tersebut dan pemanggilan Andi Arief ini baru sebagai saksi. Namun ada dugaan bahwa Andi Arief menerima aliran dana dalam kasus korupsi tersebut.

Andi Arief diketahui merupakan ketua badan pemenangan pemilu partai demokrat. Andi Arief memberi tanggapan soal pemanggilan dirinya oleh KPK. Andi meminta KPK untuk menunjukkan bukti surat yang dikirimkan kepadanya, karena menurutnya dirinya belum menerima surat panggilan resmi dari KPK.

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani berharap pemanggilan salah satu kadernya tersebut dilakukan secara profesional.

Menurutnya, Andi Arief merupakan pihak yang kooperatif untuk segala hal apalagi untuk kewajiban pemanggilan. Untuk itu jika KPK memang sudah memberikan surat pemanggilan kepada Andi Arief, pastinya Andi Arief akan memenuhi panggilan tersebut.

Namun, hal yang sangat disayangkan adalah belum adanya surat pemanggilan tersebut dan Partai Demokrat juga mengetahui rencana pemanggilan ini dari media.

Partai Demokrat berharap bahwa pemanggilan Andi Arief ini tidak dimanfaatkan sebagai alat politik untuk menekan oposisi pemerintah. Jangan sampai Partai Demokrat menjadi imbas dari hal yang belum pasti dari isu pemanggilan KPK ini.

Baca juga :  11 BUMN kolaborasi Luncurkan Learning Research Institute

Hal ini dikarenakan masyarakat cukup skeptis jika sudah berkaitan dengan KPK, menjadi buruk dimata masyarakat padahal belum tentu benar atau memang hanya sebagai saksi. Selain itu, untuk Andi Arief sendiri harus berbicara dengan sejujurnya saat memenuhi panggilan KPK. Jangan sampai menjatuhkan nama kader atau Partai Demokrat dengan menyeret nama lain yang belum tentu kebenarannya. (Angela Limawan)

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Kisah Kelam Keluarga Pendiri Gucci

TELENEWS.ID – Rodolfo Gucci atau biasa dikenal dengan Maurizio D’Ancora merupakan pendiri dan pencipta brand Gucci. Pada awalnya Rodolfo membuat brand Gucci...

Telkomsel Merugi Setelah Investasi di GOTO, Kok Bisa ?

TELENEWS.ID – PT Telkom Indonesia (Persero) melalui anak perusahaannya, Telkomsel melakukan investasi di PT Go To Gojek Tokopedia Tbk. Namun yang aneh...

Polemik Anggota TNI Aktif Dilantik Sebagai PJ Bupati

TELENEWS.ID – Pejabat pengganti Gubernur, Bupati, dan Walikota tahun ini sudah banyak yang dilantik. Terakhir Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian telah melantik...

Kedatangan Ten Hag Memberi Angin Segar Bagi Maguire dan Van De Beek

TELENEWS.ID - Erik Ten Hag secara resmi ditunjuk sebagai pelatih utama Manchester United menggantikan Ralf Rangnick untuk musim 2022/2023. Erik datang ke...