Home Nasional Politisi PKS Sesalkan Kebijakan Penghapusan Jumlah Batas Penumpang di Tengah Covid-19

Politisi PKS Sesalkan Kebijakan Penghapusan Jumlah Batas Penumpang di Tengah Covid-19

TELENEWS. id,  JAKARTA-Politisi PKS Ahmad Syaikhu menyesalkan soal kebijakan Kemenhub soal penghapusan batas jumlah penumpang atau maksimal 50 persen penumpamh dibandingkan kapasitas penumpang transportasi  umum yang tertuang dalam Permenhub No 41/2020.

Syaikhu menilai terbitnya Permenhub No. 41/2020 sungguh mengherankan karena Permenhub tersebut justru melonggarkan kebijakan tersebut. 

“Terbitnya Permehub No 41/2020 sungguh mengherankan karena didasaekan adanya keinginan pemerintah untuk mengendalikan transportasi dalam rangka menghadapi masa adaptasi kebiasaan baru,  menuju masyarakat produktif dan aman Covid-19, dengan tetap menekan penyebaran Covid-19, tetapi aturan yang ada justru berupa pelonggaran, ” ungkap Syaikhu, Rabu (10/6/2020).


Anggota Komisi V DPR RI ini mengatakan,  jika kebijakan tersebut tidak tepat karena kurva pandemi coronadi Tanah Air belum menunjukkn tanda-tanda penurunan grafik yang signifikan. 

Ia menjelaskan,  kenyataannya dalam kondisi dibatasi saja,  jumlah pasien positif yang terkena wabah Covid-19 terus meningkat. 

Ia menambahkan,  pandemi Covid-19 belum selesai maka tidak terbayangkan jika terjadi pelonggaran penumpang di transportasi umum. 

Karena itu,  dia meminta agar Menhun Budi Karya menahan diri membuat aturan yang kontra produktif pada penanganan Covid-19.

“Batalkan kebijakan ini. Keluarkan peraturan yang tidak kontra produktif. Jangan sepelekan nyawa rakyat,” tuturnya. (Arrahman)

Baca juga :  Berebut Kursi Wawako Padang, PKS dan PAN Saling Usul Calon
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Bukan Beras Merah, Inilah Sumber Karbohidrat Terbaik untuk Perut yang Langsing

TELENEWS.ID - Selama ini nasi merah dianggap sebagai sumber karbohidrat terbaik pengganti nasi atau beras putih. Memiliki indeks glikemik lebih rendah dari...

5 Resep Kulit Sehat dan Awet Muda ala Cameron Diaz yang Wajib Dicoba Semua Wanita!

TELENEWS.ID - Sebentar lagi usia bintang Hollywood, Cameron Diaz akan genap 50 tahun. Namun ibu satu anak ini masih tampak tetap cantik...

Dialami Almarhum Tjahjo Kumolo, Ini 5 Tanda Kelelahan yang Tak Boleh Diabaikan

TELENEWS.ID - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat, (01/07/2022) pada pukul 11.10 WIB....

Tips Menyimpan Bawang Merah Segar dan Tahan Lama Saat Harganya Mulai Melonjak Naik

TELENEWS.ID - Harga bawang merah dilaporkan perlahan naik. Bahkan di beberapa daerah di tanah air, harga bawang merah dikabarkan menembus angka 95...