Home Daerah Bali Pose Bugil Di Atas Gajah di Bali, Selebgram Rusia Tuai Kecaman

Pose Bugil Di Atas Gajah di Bali, Selebgram Rusia Tuai Kecaman

TELENEWS.ID – Selebgram asal Rusia belum lama ini menjadi bahan perbincangan di media sosial. Pasalnya, wanita muda bernama Alesya Kafelnikova mengunggah video yang menampilkan dirinya tengah berpose telanjang di atas seekor gajah. Duh!

Seperti kebanyakan turis (dan influencer) lainnya, Alesya menikmati liburan di Bali dan mengunggahnya di laman sosial media pribadinya. Ia terlihat mengunjungi tempat-tempat wisata ternama Pulau Dewata dan melakukan sejumlah aktivitas seperti yoga dan melukis.

“Natural Vibes,” demikian tulis Alesya dalam sebuah video singkat yang menunjukkan dirinya tengah berpose tanpa sehelai benang pun di atas seekor gajah Sumatra pada hari Sabtu (13/2/2021) silam.

Pose Bugil Alesya Di Atas Gajah Sumatra; Tuai Kecaman Berbagai Kalangan (source KUYOU)

Tak pelak, tindakan tersebut membuat geram banyak pihak, terutama para aktivis lingkungan dan netizen yang menganggap tindakan Alesya sebagai bentuk eksploitasi terhadap binatang langka dan dilindungi.

Bukan hanya netizen awam dan aktivis, tindakan Alesya juga mendapat tanggapan dari Dinas Pariwisata Provinsi Bali.

“Coba saya konfirmasi dulu apakah gambar ini adalah gambar baru atau gambar lama atau memang kejadiannya di Bali atau di mana, kita perlu konfirmasi dulu,” tutur Kepala Dinpar Bali, Putu Astawa ketika dihubungi media Detik (17/2/2021).

Lebih lanjut, Putu mengaku menyayangkan kejadian tersebut. Pasalnya, perbuatan Alesya dinilainya tidak selaras dengan nilai budaya yang dianut masyarakat Bali.

Ayah Alesya Mantan Petenis No 1 Dunia Yefgeny Kafelnikov; Pernah Kalahkan Andre Agassi Dan Boris Becker (source TheCount)

“Pariwisata Bali itu kan adalah pariwisata yang berbasiskan budaya yang dijiwai dari filosofi ‘tri hita karana’ yang selalu menjunjung kearifan lokal sehingga kalau ada video seperti itu tentu tidak sejalan dengan norma-norma yang diusung dari pariwisata budaya Bali,” terang dia.

Tak ingin berlarut-larut, Alesya pun akhirnya membuat klarifikasi dalam postingan di instagramnya.

Di foto hitam putih tersebut terlihat Alesya sedang mencuci kaki sang gajah dan mengenakan pakaian berupa kain yang diikat dari bagian dada hingga lutut.

Baca juga :  Tiga Hari 'Ngantor' Di Bali, Ini Catatan Pak Sandiaga Uno
Klarifikasi Alesya Terhadap Tindakannya; Tidak Bermaksud Vulgar Dan Mengaku Cinta Budaya Bali (source beritabali)

“Sangat disayangkan bahwa orang melihat ini sebagai hal yang vulgar, dan bukan mengenai keindahan serta kecintaan kepada alam. Saya suka binatang, saya suka gajah! Saya suka sekali Bali !!! Saya harap saudara-saudari semua akan membangkitkan kecintaan akan seni untuk postingan saya serta keindahannya,” tulis Alesya, putri kandung mantan petenis nomor satu dunia, Yevgeny Kafelnikov. (Billy Bagus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Ragam Tradisi Unik Penuh Makna Keluarga Tionghoa Dalam Menyambut Imlek

TELENEWS.ID - Tradisi masyarakat Tionghoa dalam menyambut Imek atau tahun baru China pastinya memberi makna tertentu. Kali ini di tahun 2022, perayaan...

Status Kelurahan Krukut Tidak Lagi Zona Merah Covid 19, Micro Lockdown Dicabut

TELENEWS.ID - Banyak daerah khususnya di DKI Jakarta mendapat status level 2 dan juga menerapkan micro lockdown. Hanya saja semenjak varian Omicron...

Doyan Sindir Anies Baswedan, Wagub DKI Ke Giring: Tunjukkan Kinerja Dan Prestasi

TELENEWS.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara soal aksi saling sindir antara Gubernur Anies Baswedan dengan Ketua Umum...

Tidak Ada Tempat Bagi Koruptor, Indonesia – Singapura Tanda Tangan Perjanjian Ekstradisi

TELENEWS.ID - Sejak tahun 1998, Indonesia dan Singapura telah melakukan berkali-kali untuk mengukuhkan perjanjian ekstradisi untuk kedua negara namun selalu gagal. Diketahui...