Home Olah Raga Premier League Pecahkan Rekor Milik La Liga di Kompetisi Eropa

Premier League Pecahkan Rekor Milik La Liga di Kompetisi Eropa

TELENEWS.ID – Klub Premier League telah mencetak rekor baru untuk penampilan di kompetisi Eropa secara keseluruhan dalam satu musim setelah Chelsea, Manchester City dan Manchester United mencapai final dari dua kompetisi yang ada (Liga Champions UEFA dan Liga Europa).

Skor koefisien adalah rata-rata dari semua tim asosiasi di Eropa selama satu musim, dan koefisien klub Inggris musim ini akan melampaui yang tertinggi sebelumnya, yang ditetapkan oleh La Liga pada musim 2015-16 ketika Real Madrid dan Sevilla melangkah ke final Liga Champions UEFA dan Liga Europa masing-masing.

Premier League memiliki 23,928 poin, yang menyamai skor La Liga pada musim 2015-16. Tetapi dengan pemenang Liga Champions UEFA dijamin berasal dari Inggris, skor akhir musim minimal akan menjadi 24,214.

Koefisien UEFA sepanjang masa

  1. Inggris (musim 2021-22) dengan skor 24,214
  2. Spanyol (musim 2015-16) dengan skor 23.928
  3. Spanyol (musim 2013-14) dengan skor 23.000
  4. Inggris (musim 2018-19) dengan skor 22.642
  5. Spanyol (musim 2011-12) dengan skor 20.857

Tabel koefisien UEFA juga memberi peringkat liga dalam urutan kekuatan di kompetisi Eropa selama periode lima tahun. Premier League sudah dijamin untuk mengambil alih sebagai peringkat nomor satu dari semua liga benua Eropa untuk pertama kalinya dalam sembilan tahun, menggusur La Liga dari posisi teratas.

Selain tiga finalis musim ini, Liverpool mencapai babak delapan besar Liga Champions UEFA, sementara Arsenal tersingkir dari Liga Europa di babak semifinal dengan Leicester City dan Tottenham Hotspur melaju ke babak 16 besar.

Musim terbaik klub-klub Inggris sebelumnya terjadi pada 2018-19, dengan menyapu bersih kedua final, ketika Liverpool mengalahkan Tottenham Hotspur di Liga Champions UEFA dan Chelsea mengalahkan Arsenal di Liga Europa. Ini adalah pertama kalinya keempat klub di dua final hanya berasal dari satu asosiasi.

Baca juga :  Manchester City Bantah Rumor Kejar Messi

Namun musim itu Premier League hanya menempati urutan keempat dalam tabel klasemen sepanjang masa karena Burnley gagal lolos ke babak kualifikasi Liga Europa, yang secara efektif menurunkan rata-rata poin klub Premier League lainnya.

Di peringkat klub, Manchester City akan naik ke posisi kedua sekaligus mengungguli Real Madrid namun tetap di belakang Bayern Munich jika mereka menjuarai final Liga Champions musim ini. (Dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Permohonan Gubernur Anies Baswedan untuk bertemu dengan Bapak Presiden Ir. Joko Widodo

TELENEWS.ID - Saya, Prof. Otto Cornelis Kaligis, Warga Binaan Lapas kelas satu Sukamiskin Bandung, dalam kedudukan saya sebagai praktisi dan ahli hukum,...

Inikah 5 Alasan Nekat Pria Berselingkuh Meski Sudah Punya Pasangan Sempurna?

TELENEWS.ID - Beberapa waktu lalu jagat media sosial dikejutkan dengan kabar YouTuber dan influencer Nessie Judge yang mengakhiri hubungan dengan kekasihnya, Bram...

Pemerintah Hormati Putusan MK Terkait UU Cipta Kerja

TELENEWS.ID - Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa pemerintah menghormati dan segera melaksanakan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 91/PUU-XVIII/2020 terkait Undang-Undang (UU) Nomor...

Anies Tunjuk Sekjen IMI Sebagai Ketua Pelaksana Formula E, Ada Apa?

TELENEWS.ID - Ajang Formula E yang sedianya akan dilaksanakan pada bulan Juni tahun 2022 nanti tinggal menunggu waktu. Namun, hingga saat ini...