Home Olah Raga Preview Leg Kedua Semifinal Coppa Italia: Atalanta vs Napoli

Preview Leg Kedua Semifinal Coppa Italia: Atalanta vs Napoli

TELENEWS.ID – Coppa Italia akan kembali tengah pekan ini dengan pertandingan leg kedua semifinal antara Napoli dan Atalanta di Stadio Atleti Azzurri d’Italia dini hari nanti (11/2/2021). Leg pertama berakhir imbang 0-0 dan kedua tim ingin membuktikan satu poin minggu ini.

Atalanta saat ini berada di posisi ketujuh klasemen Serie A dan berada jauh di bawah performa terbaik mereka dalam beberapa pekan terakhir. La Dea tampil mengecewakan melawan Torino pada akhir pekan dan harus tampil lebih baik di Coppa Italia.

Sedangkan Napoli tidak konsisten bulan ini dan harus hati-hati terhadap Atalanta. Tim asuhan Gennaro Gattuso mengalami kekalahan melawan Genoa di Serie A dan akan berusaha bangkit di pertandingan ini.

Berita tim

Di sisi Atalanta, Hans Hateboer masih berjuang dengan cedera dan tetap absen untuk pertandingan ini. Robin Gosens dan Cristian Romero kembali ke skuat minggu ini dan kemungkinan akan tampil dalam pertandingan ini.

Sedangkan di sisi Napoli, nama-nama seperti Kalidou Koulibaly, Faouzi Ghoulam dan Fabian Ruiz belum pulih dari virus corona dan akan dikeluarkan dari skuat. Dries Mertens juga cedera dan harus absen dari pertandingan ini.

Susunan pemain

Atalanta (3-4-3): Pierluigi Gollini; Cristian Romero, Rafael Toloi, Berat Djimsiti; Joakim Maehle, Marten de Roon, Remo Freuler, Robin Gosens; Matteo Pessina, Josip Ilicic, Duvan Zapata

Napoli (4-2-3-1): Alex Meret; Mario Rui, Kostas Manolas, Nikola Maksimovic, Giovanni Di Lorenzo; Tiemoue Bakayoko, Diego Demme; Hirving Lozano, Piotr Zielinski, Lorenzo Insigne; Victor Osimhen

Head to Head

Napoli memiliki rekor bagus melawan Atalanta dan telah memenangkan 13 pertandingan dari total 33 pertandingan. Sedangkan Atalanta telah mengoleksi 10 kemenangan melawan Napoli dan berpotensi memberi kejutan.

Baca juga :  Cristiano Ronaldo Kukuhkan Diri Sebagai Top Skor Sepanjang Masa Euro

Pertandingan Serie A sebelumnya antara kedua tim pada Oktober tahun lalu berakhir dengan kemenangan 4-1 untuk Napoli. Hirving Lozano berada dalam kondisi terbaiknya hari itu dan akan memainkan peran penting dalam pertandingan ini.

Lima pertemuan terakhir

· 04/02/2021 Napoli 0-0 Atalanta (Coppa Italia)

· 17/10/2020 Napoli 4-1 Atalanta (Serie A)

· 03/07/2020 Atalanta 2-0 Napoli (Serie A)

· 31/10/2019 Napoli 2-2 Atalanta (Serie A)

· 23/04/2019 Napoli 1-2 Atalanta (Serie A)

Bagaimana selanjutnya ?

Atalanta belum memiliki periode terbaiknya sejauh ini dan akan melihat Coppa Italia sebagai kesempatan untuk memenangkan beberapa trofi dalam musim yang mengecewakan. Pasukan Gian Piero Gasperini tidak konsisten dalam beberapa pekan terakhir dan tidak boleh blunder kali ini.

Baca juga :  2024, Liga Champions UEFA Punya Format Baru ?

Napoli juga memiliki sedikit celah dalam pertahanan mereka, tetapi terkadang luar biasa di bawah asuhan Gennaro Gattuso. Neapolitans memiliki sedikit keunggulan dan mungkin bisa memenangkan pertandingan ini. (Dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Ragam Tradisi Unik Penuh Makna Keluarga Tionghoa Dalam Menyambut Imlek

TELENEWS.ID - Tradisi masyarakat Tionghoa dalam menyambut Imek atau tahun baru China pastinya memberi makna tertentu. Kali ini di tahun 2022, perayaan...

Status Kelurahan Krukut Tidak Lagi Zona Merah Covid 19, Micro Lockdown Dicabut

TELENEWS.ID - Banyak daerah khususnya di DKI Jakarta mendapat status level 2 dan juga menerapkan micro lockdown. Hanya saja semenjak varian Omicron...

Doyan Sindir Anies Baswedan, Wagub DKI Ke Giring: Tunjukkan Kinerja Dan Prestasi

TELENEWS.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara soal aksi saling sindir antara Gubernur Anies Baswedan dengan Ketua Umum...

Tidak Ada Tempat Bagi Koruptor, Indonesia – Singapura Tanda Tangan Perjanjian Ekstradisi

TELENEWS.ID - Sejak tahun 1998, Indonesia dan Singapura telah melakukan berkali-kali untuk mengukuhkan perjanjian ekstradisi untuk kedua negara namun selalu gagal. Diketahui...