Home Olah Raga Preview Leg Pertama Babak 16 Besar Liga Champions UEFA: Borussia Monchengladbach vs...

Preview Leg Pertama Babak 16 Besar Liga Champions UEFA: Borussia Monchengladbach vs Manchester City

Facebook
Twitter

TELENEWS.ID – Liga Champions UEFA kembali dengan rangkaian pertandingan babak 16 besar tengah pekan ini saat Manchester City menghadapi Borussia Monchengladbach di Puskas Arena (Budapest).

Manchester City tampil luar biasa dalam beberapa pekan terakhir dan menjadi favorit untuk memenangkan pertandingan. Sedangkan Borussia Monchengladbach telah mengalami penurunan drastis meskipun di awal musim tampil impresif dan mereka tertahan di posisi delapan klasemen Bundesliga saat ini.

Wakil Jerman tersebut memang mengejutkan Real Madrid di babak penyisihan grup dan itu menjadi modal untuk menghadapi pasukan Citizens.

Di sisi lain, Manchester City menjadi tim yang disegani di bawah kepelatihan Pep Guardiola dan menjalani serangkaian kemenangan di semua kompetisi.

The Citizens telah mengalahkan Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Liverpool bulan ini, tentunya mereka punya kepercayaan diri tinggi untuk menghadapi Gladbach.

Berita Tim

Borussia Monchengladbach tidak memiliki masalah cedera dan bisa menurunkan tim terbaik. Marcus Thuram dicadangkan pada pertandingan akhir pekan Bundesliga tetapi dia bisa bermain sejak awal melawan City.

Sedangkan kubu tim tamu kehilangan Nathan Ake yang menjalani pemulihan cedera. Phil Foden dan Rodri tidak bermain melawan Arsenal akhir pekan lalu dan kemungkinan besar akan menjadi starter melawan Borussia Monchengladbach.

Susunan Pemain

Borussia Monchengladbach (4-2-3-1): Yann Sommer; Ramy Bensebaini, Matthias Ginter, Nico Elvedi, Stefan Lainer; Christoph Kramer, Florian Neuhaus; Jonas Hofmann, Marcus Thuram, Lars Stindl; Alassane Plea

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Aymeric Laporte, Ruben Dias, Joao Cancelo; Rodri, Phil Foden, Kevin De Bruyne; Raheem Sterling, Gabriel Jesus, Ferran Torres

Head to Head

Manchester City memiliki rekor luar biasa melawan Borussia Monchengladbach dan telah memenangkan tiga pertandingan dari empat pertandingan melawan Gladbach. Pasukan Marco Rose belum pernah mengalahkan Manchester City dalam pertandingan resmi Eropa dan perlu meningkatkannya dalam pertandingan ini.

Pertemuan antara kedua tim sebelumnya terjadi di Liga Champions UEFA tahun 2016 dan berakhir imbang 1-1. Borussia Monchengladbach tampil impresif hari itu dan berupaya melakukannya lagi.

Pertemuan Terakhir

· 24/11/2016 Borussia Monchengladbach 1-1 Manchester City (Liga Champions)

· 15/09/2016 Manchester City 4-0 Borussia Monchengladbach (Liga Champions)

· 09/12/2015 Manchester City 4-2 Borussia Monchengladbach (Liga Champions)

· 01/10/2015 Borussia Monchengladbach 1-2 Manchester City (Liga Champions)

Bagaimana Selanjutnya?

Manchester City nyaris tanpa cela dalam beberapa pekan terakhir dan telah memulihkan status mereka sebagai tim terbaik di Premier League musim ini. Tim asuhan Pep Guardiola hanya kebobolan tujuh kali dalam 20 pertandingan terakhir dan akan mengincar trofi besar musim ini.

Sedangkan Borussia Monchengladbach sangat mampu memberi kekecewaan tetapi perlu bermain agresif tengah pekan ini. Namun begitu, Manchester City memiliki kualitas lebih baik dan seharusnya bisa memenangkan pertandingan ini. (Dhe)

Facebook
Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Ragam Tradisi Unik Penuh Makna Keluarga Tionghoa Dalam Menyambut Imlek

TELENEWS.ID - Tradisi masyarakat Tionghoa dalam menyambut Imek atau tahun baru China pastinya memberi makna tertentu. Kali ini di tahun 2022, perayaan...

Status Kelurahan Krukut Tidak Lagi Zona Merah Covid 19, Micro Lockdown Dicabut

TELENEWS.ID - Banyak daerah khususnya di DKI Jakarta mendapat status level 2 dan juga menerapkan micro lockdown. Hanya saja semenjak varian Omicron...

Doyan Sindir Anies Baswedan, Wagub DKI Ke Giring: Tunjukkan Kinerja Dan Prestasi

TELENEWS.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara soal aksi saling sindir antara Gubernur Anies Baswedan dengan Ketua Umum...

Tidak Ada Tempat Bagi Koruptor, Indonesia – Singapura Tanda Tangan Perjanjian Ekstradisi

TELENEWS.ID - Sejak tahun 1998, Indonesia dan Singapura telah melakukan berkali-kali untuk mengukuhkan perjanjian ekstradisi untuk kedua negara namun selalu gagal. Diketahui...