Home Nasional Profil Chef Handry, Sosok Ahli Kuliner yang Hadir di Demo Masak Tanpa...

Profil Chef Handry, Sosok Ahli Kuliner yang Hadir di Demo Masak Tanpa Minyak Goreng PDI-P

TELENEWS.ID – PDI Perjuangan baru saja menyelenggarakan demo masak tanpa minyak goreng pada Senin (28/3/2022). Ada sosok chef yang mencuri perhatian dalam acara tersebut yakni Chef Handry. Berikut profil Chef Handry.

Demo masak tersebut diadakan menyusul pro dan kontra di masyarakat mengenai saran Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Sukarnoputri, agar masyarakat lebih banyak mengolah makanan dengan cara mengukus dan merebus, dibanding menggoreng.

Karena itulah, pada acara demo masak tersebut, Megawati turut hadir, bersama elit PDI Perjuangan lainnya, seperti Sekjen hasto Kriayanto, Ketua DPP PDIP, Wiryanti Sukamdani, hingga anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP, Tina Toon.

Namun diantara tamu yang hadir, satu yang istimewa adalah kehadiran Chef Handry Wahyu. Ia merupakan Vice President Indonesian Chef Association (Asosiasi Ahli Kuliner Indonesia.

Pada acara tersebut, Chef Handry turut memeragakan cara mengolah kuliner yang enak dan sehat tanpa digoreng. Seperti apa sosok Chef Handry?

Profil Chef Handry
Chef Handry memiliki nama lengkap Handry Wahyu Sumanto. Kini ia tercatat sebagai salah satu pengurus Indonesian Chef Association. Dalam organisasi tersebut dia menjabat sebagai Wakil Presiden Bidang Organisasi dan Keanggotaan.

Indonesian Chef Association sendiri adalah organisasi non-profit bagi para professional dan entrepreneur di bidang kuliner.

Cikal bakal organisasi ini adalah gathering atau pertemuan Chef se-Jawa Bali yang diadakan di Semarang pada 2003.

Dari hasil gathering tersebut, para chef berkomitmen membuat sebuah wadah yang mewakili seluruh chef di Indonesia, yang kita kenal saat ini dengan nama Indonesian Cheft Association.

Chef Handry sendiri sering kita lihat dalam sebuah program di salah satu televisi swasta. iI sana tentunya ia bertindak sebagai chef dan memeragakan sejumlam resep masakan.

Baca juga :  DPR Minta Pemerintah Lakukan Lockdown Demi Atasi Virus Corona

Salah satu resep masakan Chef Handry yang banyak dikenal orang adalah Gulai Ikan Kakap Merah. Resep ini pernah ia peragakan di program televise swasta tersebut, dan juga pernah diulas di sejumlah media online.

Dan jika kita melihat isi akun instagram Chef Handry @chefhandry, diketahui bahwa dirinya sudah cukup sering berkolaborasi dengan PDI Perjuangan.

Baca juga :  Kejagung Alihkan Anggaran Kegiatan Untuk Penanganan Covid-19

Dalam sejumlah unggahannya, terlihat ia beberapa kali diundang ke acara yang diselenggarakan oleh PDI Perjuangan. (Nanang Middin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

6 Manfaat Batubara Selain Dikenal Barang Tambang Ekspor

TELENEWS.ID - Manfaat batubara tidak hanya sebagai barang ekspor dengan nilai investasi tinggi. Pada dasarnya batubara mampu dijadikan akses bahan bakar pembangkit...

Belajar dari Citra Kirana, Ini Tips Menerima Masa Lalu Pasangan dengan Lapang Dada

TELENEWS.ID - Keputusan Citra Kirana untuk secara terbuka menerima masa lalu sang suami, Rezky Aditya membuat banyak orang salut padanya. Bagaimana tidak...

Waspada, Kebiasaan Mengkonsumsi Zat Ini Bisa Merusak Ususmu

TELENEWS.ID - Makan bukan hanya memasukkan makanan ke dalam mulut dan sekedar membuat perut terasa kenyang saja. Namun kita juga perlu memperhatikan...

Ternyata Bukan Raffi Ahmad yang Akuisisi Saham US Lecce

TELENEWS.ID – Sejak 27 Mei kemarin pemberitaan di Indonesia heboh dengan kabar bahwa Raffi Ahmad membeli saham club sepak bola asal Italia,...