Home Metropolitan Dinas Bina Marga DKI : Progres Pembangunan Flyover Tapal Kuda Lenteng...

Dinas Bina Marga DKI : Progres Pembangunan Flyover Tapal Kuda Lenteng Agung Sudah 81 Persen

Flyover Tapal Kuda, Lenteng Agung (ist)

TELENEWS. id,  JAKARTA-Kepala Dinas Bina Marga DKI jakarta,  Hari Nugroho mengatakan,  progres pembangunan flyover Tapal Kuda di kawasan Lenteng Agung,  Jakarta Selatan telah mencapai 81,1 persen. 

“Pekerjaan struktur terkait flyover sudah selesai dikerjakan seluruhnya, struktur pelat lantai sebagai sarana kendaraan lewat telah selesai  tersambungkan semuanya,  baik di putaran Utara ke Utara maupun sebaliknya, ” kata Hari,  Minggu (24/8/2020).

Hari menyebutkan,  saat ini pihaknya sedang mengerjakan pagar di setiap sisi jalan layang sebagai pengamanan bagi kendaraan. 

Sementara itu,  penataan taman dibawah jalan,  dilakukan juga penataan landscape, agar terlihat indah dan menarik juga sedang berlangsung. 

“Untuk sisa pekerjaan JPO dimana pekerjaan ini menunggu pembebasam lahan untuk penempatan kaki JPO nya, ” ucapnya. 

Pengerjaan Flyover Tanjung Barat mencapai 69,6 persen

Terkait pembangunan jalan layang atau flyover Tanjung Barat, dia mengaku saat ini realisasinya sudah mencapai 69,6 persen. Namun untuk saat ini tengah persiapan pengerjaan penempatan balok jembatan yang  menyeberangi rel kereta api. 

“Pengerjaan balok jembatan,  tengah dikerjakan pelat lantai kendaraan berbarengan dengan pekerjaan pagar flyover (parapet)  dan pekerjaan penataan drainase saluran. Kemudian masih tersisa pekerjaan JPO dimana sedang menunggu proses pembebasam lahan untuk penempatan kaki JPO nya, ” ungkapnya. 

Pemprov DKI juga tengah membangun Underpass Senen Ekstension. Tahapan pekerjaan sedang penggalian terowongan di bawah jalan Simpang Lima Senen, dilanjutkan dengan pengecoran pelat lantai sebagai sarana bagi kendaraan untuk lewat nantinya. 


“Berbarengan dengan itu juga pengerjaan JPO, baik JPO di depan Pasar Senen maupun di depan Atrium. Termasuk juga pengembalian kondisi trotoar dan perapihan jalan samping underpass,” jelas Hari.


Selain proyek-proyek di atas, saat ini Pemprov DKI juga sedang mengerjakan fly over Cakung untuk menghilangkan persimpangan tak sebidang antara jalan raya dan jalan rel kereta api.

Baca juga :  HAK JAWAB: PT KAWASAN BERIKAT NUSANTARA (PERSERO) SANGAT MENYAYANGKAN DIMUATNYA INFORMASI TIDAK BENAR DALAM PEMBERITAAN telenews.id DENGAN JUDUL, “CBA: PENDAPATAN KBN ANJLOK, KENAPA GUBERNUR ANIES DIAM SAJA

Dijelaskan pekerjaan fly over Cakung saat ini masih pekerjaan penempatan balok jembatan di atas kepala pier/kolom. Paralel dengan itu pelat lantai dan pagar fly over/parapet juga sedang dikerjakan “Saat ini sedang dikerjakan juga pekerjaan yang krusial yaitu pekerjaan balok jembatan di atas rel KA dengan metode traveler cast in situ, yaitu pek yang sama metodenya dengan yang dipakai LRT di atas jalan tol dalam kota. Metode ini dipilih karena tidak mengganggu lalu lintas KA yang lewat di bawahnya,” pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Menurut Penelitian, Pria dengan 7 Sifat Ini yang Bakal Jadi Pasangan Terbaik Untukmu

TELENEWS.ID - Bagi wanita memilih pasangan bukanlah hal yang main-main. Banyak hal yang harus mereka pertimbangkan sebelum memilih pasangan, baik untuk menjadi...

Membongkar 5 Mitos Seputar Operasi Caesar, Proses Melahirkan yang Dipilih Nagita Slavina

TELENEWS.ID - Pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina akhirnya menimang buah hati mereka yang kedua. Pada Jumat, 26 November 2021 kemarin, Gigi...

Mengenal Oversharing, Kebiasaan Menggunakan Medsos yang Bisa Membuatmu Kehilangan Privasi

TELENEWS.ID - Di zaman seperti sekarang ini hampir segala sesuatu dibagikan oleh orang-orang di media sosial. Mulai dari aktivitas setelah bangun tidur...

Makanan yang Membantu Mengatasi Selulit Secara Alami

TELENEWS.ID - Sejatinya adalah hal yang normal dan lumrah jika wanita memiliki selulit pada kulit atau tubuh mereka. Namun tak bisa dipungkiri...