Home Infrastruktur Proyek Belum Rampung 100 Persen, JIS Sudah Dibuka untuk Umum

Proyek Belum Rampung 100 Persen, JIS Sudah Dibuka untuk Umum

TELENEWS.ID – Pembangunan Jakarta International Stadium atau JIS ditargetkan selesai pada Maret 2022. Hal tersebut diungkapkan oleh Arry Wibowo, selaku Manager Proyek JIS pada jumpa media di conference room JIS, Jumat (14/01/2022) silam. Pembangunan saat ini, menurutnya sudah memasuki 93,8 persen. Namun, belum juga rampung sepenuhnya, pihak JIS sudah membuka pintu kunjungan untuk masyarakat.

Rencananya, kunjungan masyarakat ini akan dibuka secara umum sampai bulan maret 2022, itu artinya sampai proyek tersebut rampung 100 persen, seharusnya masyarakat bisa melihat bagaimana progres sampai dilakukan grand opening. Kunjungan yang dilakukan oleh masyarakat ini rencananya dilakukan bertahap supaya semua masyarakat bisa merasakan kemegahan JIS.

Berdasarkan pantauan tim Telenews.id ada beberapa hal yang menjadi catatan dalam kunjungan ke JIS ini. Pertama, untuk mendapatkan tiket kunjungan ke JIS ini, harus terlebih dahulu mengisi formulir yang disediakan oleh pihak JIS dengan alamat http://bit.ly/kunjunganJIS. Namun, dalam formulir tersebut, dibatasi hanya 2 orang saja untuk 1 aplikasi sehingga jika anda datang bersama rombongan, maka harus mengisi beberapa aplikasi.

Berikutnya, dalam formulir pengisian tersebut pemohon yang bisa melakukan kunjungan hanya 3 kategori, yakni dari komunitas, kemudian konten kreator, dan juga dari media massa. Apabila dilihat dari tujuan awal, pembukaan stadion JIS ini ditargetkan kepada seluruh lapisan masyarakat, maka seharusnya 3 kategori tersebut tidak perlu disebutkan.

Terlebih lagi kepada awak media, yang memang seharusnya bisa berkunjung ke sana tanpa harus ada pembatasan. Yang lebih mengherankan, dalam formulir tersebut ada sebuah pernyataan yang menyebutkan bahwa pengunjung wajib memberikan hasil foto dan juga video kunjungan tersebut kepada pihak Jakpro Group.

Hal ini tentu saja menimbulkan pertanyaan dari beberapa pihak, mengapa ada peraturan yang dianggap agak janggal dalam kunjungan ke JIS tersebut. Jika memang proyek belum rampung 100 persen, sebaiknya Jakpro Group selaku pengelola JIS membuat semacam Virtual Tour yang bisa diakses untuk semua orang tanpa ada syarat apapun. (Latief)

Baca juga :  Karutan Klas I Cipinang Perpanjagan Penutupan Kunjungan Keluarga Narapidana Selama Pandemi Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

6 Manfaat Batubara Selain Dikenal Barang Tambang Ekspor

TELENEWS.ID - Manfaat batubara tidak hanya sebagai barang ekspor dengan nilai investasi tinggi. Pada dasarnya batubara mampu dijadikan akses bahan bakar pembangkit...

Belajar dari Citra Kirana, Ini Tips Menerima Masa Lalu Pasangan dengan Lapang Dada

TELENEWS.ID - Keputusan Citra Kirana untuk secara terbuka menerima masa lalu sang suami, Rezky Aditya membuat banyak orang salut padanya. Bagaimana tidak...

Waspada, Kebiasaan Mengkonsumsi Zat Ini Bisa Merusak Ususmu

TELENEWS.ID - Makan bukan hanya memasukkan makanan ke dalam mulut dan sekedar membuat perut terasa kenyang saja. Namun kita juga perlu memperhatikan...

Ternyata Bukan Raffi Ahmad yang Akuisisi Saham US Lecce

TELENEWS.ID – Sejak 27 Mei kemarin pemberitaan di Indonesia heboh dengan kabar bahwa Raffi Ahmad membeli saham club sepak bola asal Italia,...