Home Olah Raga PSSI Resmi Rilis Jadwal Kompetisi Liga 1 Indonesia Musim 2022/2023

PSSI Resmi Rilis Jadwal Kompetisi Liga 1 Indonesia Musim 2022/2023

TELENEWS.ID – Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia akan segera bergulir. Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah merilis jadwal dan club resmi yang akan mengikuti kompetisi ini. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengungkapkan, pertandingan Liga 1 musim 2022/2023 akan dimulai dengan event kick off pada 23 Juli 2022 mendatang. Turnamen ini akan diikuti oleh 18 club sepak bola termasuk 3 club dari kasta kedua.

Adapun target dari gelaran turnamen Liga 1 ini akan bergulir sejak Juli 2022 hingga Maret 2023. Namun PSSI menegaskan bahwa dipastikan seluruh pertandingan selesai digelar sebelum masa puasa dimulai pada bulan Ramadhan 2023 mendatang. Fakta lain dari digelarnya turnamen Liga 1 ini adalah tidak adanya perwakilan club dari pulau Sumatera dan Papua untuk musim ini. Adapun club asal pulau Sumatera, Persiraja Banda Aceh, serta club asal Papua, Persipura Jayapura terdegradasi dan masuk ke Liga 2 Indonesia musim 2022/2023 mendatang.

Selain Persipura dan Persiraja, club lain yang sudah pernah mencicipi Liga 1 Indonesia namun pada musim ini terpaksa bertanding di kasta kedua sepak bola tanah air, adalah Persela Lamongan. Sebagai ganti dari 3 club yang terdegradasi ini, Liga 1 Indonesia menambahkan 3 club lain yang akan melakukan promosi ke Liga 1 yaitu RANS Cilegon FC, Persis Solo, dan Dewa United.

Adapun daftar club Liga 1 lain yang akan mengikuti pertandingan musim 2022/2023 ini antara lain, Bali United, Arema FC, Persib Bandung, Barito Putera, Bhayangkara FC, Borneo FC, Madura United, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, Persik Kediri, Persita Tangerang, PSIS Semarang, PSS Sleman, PSM Makassar, dan Tirta Persikabo.

Saat ini sejumlah club tengah disibukkan dengan strategi memperkuat tim masing-masing. Salah satu yang hingga saat ini masih banyak dilakukan adalah transfer dan pembelian pemain. Salah satunya adalah club raksasa kebanggaan warga Bandung, Persib yang membeli sejumlah pemain anyar seperti Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto dari Persebaya Surabaya, Maung Bandung kembali membeli pemain andalan asal Tirta Persikabo yaitu Ciro Alves. Selain ketiga pemain tersebut, Persib masih membeli dua pemain anyar lain dari club berjuluk Mutiara Hitam, Persipura yaitu David Rumakiek dan Fitrul Dwi Rustapa.

Baca juga :  Makna Bintang di Atas Logo Tim Sepak Bola

Sementara itu kejutan diberikan oleh club asal Semarang, PSIS dengan mendatangkan dua pemain asing yaitu Taisei Marukawa dan Carlos Fortes. (Angela Limawan)

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Deretan Destinasi Incaran Wisatawan Berkonsep Alam dan Budaya di Papua, Simak Daftarnya

TELENEWS.ID - Berbicara seputar deretan tempat wisata unggulan sekaligus menjadi incaran semua wisatawan lokal sampai mancanegara pastinya memberi penawaran menarik.

Dianggap Berjasa, Layakkah Brigadir Yoshua Diangkat Sebagai Pahlawan?

TELENEWS.ID - Pengacara Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak meminta Presiden Joko Widodo untuk mengangkat Brigadir Josua sebagai pahlawan pada peringatan HUT...

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...