Home Uncategorized PT CSJ Targetlan Jalan Tol Serpong-Cinere Beroperasi Desember 2020

PT CSJ Targetlan Jalan Tol Serpong-Cinere Beroperasi Desember 2020

Tol Serpong-Cinere (ist).

TELENEWS. id, JAKARTA– Direktur Utama PT Cinere-Serpong Jaya,  Ayu Widya Kiswari mengatakan,  PT Jasa Marga (Persero)  Tbk melalui anak usaha PT Cinere Serpong Jaya (CSJ)  menargetkan Tol Serpong-Cinere beroperasi fungsional pada Desember 2020.

“Progres pembebasan laha jalan Tol Serpong-Cinere secara keseluruhan sudah mencapai 92,7 persen,  sedangkan kontruksinya  hingga 30 Juli  2020 telah mencapai 83,3 persen  dan diperkirakan dapat difungsionalkan bulan Desember 2020,” kaya Ayu Widya Kiswari dalam keterangan tertulis,  Senin (10/8/2020).

Ayu  menyampaikan bahwa jalan  Tol Serpong -cinere dirancang dengan panjang 10,14 kilometer. Terdiri dari dua seksi, yakni Seksi 1 Serpong-Pamulang (6,59 kilometer)  , dan Seksi 2 Pamulang-Cinere (3,55 kilometer). Ruas Jalan Tol Serpong-Cinere akan melintasi wilayah Serpong (Jombang),  Serua, Ciputat,  Pamulang,  dan Pondok Cabe/Cinere.

Dia menjelaskan,  jalan bebas hambatan tersebut nantinya tersambung dengan Jalan Tol Serpong-Kunciran yang sudah lebih dahulu beroperasi serta Jalan Tol Cinere-Jagorawi. 

Dia menambahkan,  selain Tol Serpong-Cinere,  Perseroan memastikan operasionalisasi ruas lainnya pada akhir 2020  yakni Tol Cengkareng-Kunciran. Sementara itu,  dalam kesempatan yang sama,  Direktur PT Jasamarga Kunciran Cengkareng,  Agus Suharjanto mengatakan,  hingga 2 Agustus 2020, progres pembebasan lahan Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran telah mencapai 89,94 persen dan kontsruksi mencapai 87,11 persen. 

“Direncanakan akhir tahun 2020, seluruh seksi Jalan Tol Cengkareng- Batuceper-Kunciran siap dioperasiokan secara fungsional, ” tuturnya. 

Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran dengan panjang 14,19 kilometer terbagi menjadi empat seksi, yaitu Seksi I Simpang Susun Kunciran-Underpass Tirtayasa (2,04 kilometer), dan Seksi II Underpass Tirtayasa-Underpass Benteng Betawi (3,52 kilometer).

Kemudian, Seksi III di Underpass Benteng Betawi-Underpass Husein Sastranegara (6,57 kilometer) dan Seksi IV Underpass Husein Sastranegara-Simpang Susun Benda (2,06 kilometer).

Dua ruas tol tersebut merupakan bagian dari jaringan Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) II. (Peter).

Baca juga :  KemenPUPR Lanjutkan Pembangunan Jalan dan Jembatan di Kawasan Perbatasan di Tiga Provinsi
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

New York Rasa Lokal Ada di Broadway Alam Sutera

TELENEWS.ID- Bicara rencana liburan untuk akhir pekan, sepertinya seru untuk dibahas. Bukan tanpa sebab, saat ini pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) telah...

Berniat Menghibur, Tapi 5 Hal Ini Tak Boleh Dilakukan pada Wanita yang Suaminya Meninggal Dunia

TELENEWS.ID - Betapa hancur hati Nadzira Shafa istri dari almarhum Ameer Azzikra, adik selebgram Alvin Faiz yang tak lain juga putra kedua...

Permohonan Gubernur Anies Baswedan untuk bertemu dengan Bapak Presiden Ir. Joko Widodo

TELENEWS.ID - Saya, Prof. Otto Cornelis Kaligis, Warga Binaan Lapas kelas satu Sukamiskin Bandung, dalam kedudukan saya sebagai praktisi dan ahli hukum,...

Inikah 5 Alasan Nekat Pria Berselingkuh Meski Sudah Punya Pasangan Sempurna?

TELENEWS.ID - Beberapa waktu lalu jagat media sosial dikejutkan dengan kabar YouTuber dan influencer Nessie Judge yang mengakhiri hubungan dengan kekasihnya, Bram...