Home Nasional PT Pan Brothers Optimis Raih Pertumbuhan Penjualan Sebesar 15 Persen tahun 2020

PT Pan Brothers Optimis Raih Pertumbuhan Penjualan Sebesar 15 Persen tahun 2020

 TELENNEWS.id, JAKARTA- PT Pan Brothers Tbk  menyatakan optimistis dapat membukukan pertumbuhan penjualan sebesar 10 perseh hingga 15 persen pada tahun 2020.

Hal itu ditopang dengan hubungan berkelanjutan dengan merek dagang ternama asal luar negeri.

Demikian disampaikan Wakil Direktur PBRX, Anne Patricia Susanto usai menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) perseroan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

“Kami tetap tumbuh dengan penjualan dikisaran 10-15 persen karena pangsa pasar kami ekspor, secara benua didominasi Asia, tapi secara negara dikuasai oleh Amerika Serikat,” kata dia.

Ia menambahkan, target penjualan tersebut juga ditopang produk baru yang dluncurkan tahun ini, yakni Alat Pelindung Diri (APD) dan masker, sebagai dampak dari pandemi Covid-19.

“APD dan masker menyumbang 15 persen dari angka penjualan kami,” kata dia.

Bahkan pada tahun 2021, dia yakin dapat membukukan pertumbuhan penjualan sebesar 10 persen hingga 15 persen.

“Tahun depan sama juga pertumbuhan penjualan dengan kisaran 10-15 persen,” kata dia.

Untuk diketahui, pada semester I 2020, emiten garmen ini membukukan penjualan USD326,2 juta atau tumbuh 15 persen dibanding periode yang sama tahun 2019, yang tercatat sebesar USD284,79 juta.

Sedangkan laba tahun berjalan tercatat sebesar USD12,3 juta atau tumbuh 45 persen dibanding semester I 2019, yang tercatat sebesar USD8,5 juta.

Pada kesempatan ini, Anne juga menyampaikan, bahwa RUPST menyetujui untuk memasukan 99,6 persen dari laba bersih tahun 2019 yang tercatat sebesar Rp281,3 sebagai laba ditahan dan sisanya Rp1 miliar sebegai cadangan wajib.

“RUPST menahan laba bersih untuk memastikan likuiditas perseroan terjaga sehingga dapat menyakinkan para pemegang merek dagang tetap terjaga bahwa operasional kami berlangsung baik,” kata dia.

Baca juga :  Yurianto : Protokol Kesehatan Kunci Utama Kurangi Jumlah Infeksi Covid-19 di Masyarakat

Disamping itu, lanjut dia, RUPST juga menyetujui penjaminan sebesar 50 persen atau seluruh kekayaan bersih perseroan untuk mendapatkan pinjaman.

“Kami memastikan kesiapan pembayaran utang senilai USD138 juta yang jatuh tempo Februari 2021. Soal sindikasi banknya nanti kami umumkan September 2020,” kata dia (industry/TN).

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Berkaca Pada Celine Evangelista, Begini Cara Menciptakan Hubungan yang Sehat dengan Ibu

TELENEWS.ID - Hubungan Celine Evangelita dengan ibundanya, Vicentia Nurul kembali memanas. Belum lama ini Vicentia membongkar aib Celine, terkait kandasnya rumah tangga...

Jakarta International Stadium: Mega Proyek yang Dilalui 5 Orang Gubernur DKI

TELENEWS.ID - Jakarta International Stadium atau JIS adalah salah satu mega proyek Indonesia yang menyimpan banyak makna. Tidak hanya sarat dengan capital...

Jangan Panik, Ini Tips untuk Mengatasi Anak-anak yang Tidak Suka Makan Sayur dan Buah

TELENEWS.ID - Anak-anak memang tidak begitu menyukai buah dan sayuran. Padahal kedua jenis makanan itu merupakan sumber serat yang baik bagi kesehatan...

Rachmat Gobel Diisukan Jadi Menteri Pertanian?

TELENEWS.ID - Nama Rachmat Gobel belakang santer diisukan akan menjadi jajaran kabinet Presiden Jokowi. Rumor tersebut adalah pertimbangan dari beberapa pengamat politik...