Home Hiburan Game PUBG Mobile: 1 Miliar Download dan Raup Pendapatan Besar Selama Pandemi

PUBG Mobile: 1 Miliar Download dan Raup Pendapatan Besar Selama Pandemi

TELENEWS.ID – Beberapa waktu lalu, PUBG Mobile merayakan ulang tahunnya yang ke-3 dan diramaikan oleh kolaborasi dengan Legendary Pictures dan Warner Bros.

Dalam momen tersebut, pihak PUBG Mobile juga mengumumkan pencapaian 1 miliar download sejak dirilis 2018 silam, dan angka tersebut belum termasuk di wilayah China daratan.

Wajar jika PUBG Mobile menjadi salah satu game mobile yang terlaris sampai saat ini, karena pihak pengembangnya seringkali melakukan pembaruan konten yang menarik.

Namun siapa sangka dari semua pencapaian tersebut, PUBG Mobile juga meraup pendapatan hingga 5 miliar US Dollar (sekitar 72 triliun rupiah).

Menurut laporan Sensor Tower, pendapatan PUBG Mobile mengalami peningkatan signifikan selama pandemi.

Berdasarkan informasi dari sumber yang sama, dalam sehari, pendapatan PUBG Mobile mencapai angka 7,4 juta US Dollar (sekitar 106 miliar rupiah). Sedangkan sepanjang tahun 2020, pendapatan mereka menyentuh angka 2,7 miliar US Dollar (sekitar 38,9 triliun rupiah) dan itu didapat dari pengeluaran para pemainnya.

Sejak awal Januari sampai bulan September 2020, PUBG Mobile meraup 704 juta US Dollar (sekitar 10 triliun rupiah) per kuartal ditambah dengan kuartal keempat yang mencapai angka 555 juta US Dollar (sekitar 8 triliun rupiah).

Sedangkan untuk kuartal pertama 2021 ini, angka 709 juta US Dollar (sekitar 10,2 triliun rupiah) didapat PUBG Mobile.

Masih menurut Sensor Tower, pasar terbesar PUBG Mobile adalah Tiongkok dengan pendapatan 2,8 miliar US Dollar (sekitar 40,3 triliun rupiah). Namun disana, game tersebut memiliki nama ‘Game For Peace’.

Kemudian 55,4% dari pendapatan tersebut berasal dari perangkat iOS, ditambah 18,4% dari Google Play dan sisanya dari App Store.

Kemudian untuk pasar kedua dari PUBG Mobile ini adalah Amerika Serikat dan yang ketiga adalah Jepang. (Dhe)

Baca juga :  Teror Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Tak Berhenti Meski Pandemi

Most Popular

Bisa Memicu Jerawat, Ini 5 Efek Buruk Makanan Pedas Bagi Kesehatan

TELENEWS.ID-Orang Indonesia dikenal sebagai pencinta makanan pedas. Rasanya makan tak lengkap tanpa menambahkan satu sendok sambal,atau menambahkan banyak cabai dalam masakan. Bahkan...

Lesty-Billar Sembunyikan Pernikahan Siri, Ternyata Ada Manfaat Dari Menikah Diam-diam

TELENEWS.ID-Berita mengejutkan datang dari pasangan muda Rizky Billar dan Lesty Kejora. Setelah isu Lesty berbadan dua sebelum resmi menikah, pasangan ini pun...

Ingin Punya Kulit Glowing Seperti Tasya Farasya? Coba Santap Buah-buahan Segar ini

TELENEWS.ID-Tasya Farasya belum lama ini merilis brand kosmetiknya sendiri, yang langsung laris manis bak kacang goreng. Wanita cantik berdarah Timur Tengah ini...

Ditemukan Klaster Sekolah, Ini Tips Tingkatkan Imun Anak Agar Siap PTM Terbatas

TELENEWS.ID-Ditemukannya klaster sekolah belum lama ini tentu membuat banyak orangtua merasa was-was. Apalagi memang anak-anak di beberapa wilayah akan segera masuk sekolah...