Home Daerah Pulau Tangah Disiapkan Sebagai Destinasi Wisata Unggulan Kota Pariaman

Pulau Tangah Disiapkan Sebagai Destinasi Wisata Unggulan Kota Pariaman

TELENEWS.ID – Sebagai salah satu daerah di Sumatera Barat yang sudah mengembangkan wisata pulau, Kota Pariaman kembali menyiapkan Pulau Tangah sebagai salah satu wisata unggulan. Pulau dengan luas sekitar 6 hektare itu dinilai memiliki keanekaragaman hayati dan keasrian yang akan menjadi salah satu daya tarik utama wisatawan.

Pulau Tangah memiliki pasir putih dan masih banyak hal yang belum tereksplor, lengkap dengan panorama yang indah, di mana bagian tengah pulau banyak ditumbuhi pohon aru dan pohon kelapa.

Pulau Tangah juga telah mempunyai dermaga yang dibangun dari dana APBN, dan Pemerintah Kota Pariaman juga telah membangun pedestrian dan beberapa gazebo yang nantinya untuk pengunjung dan wisatawan yang datang kesana

Untuk memastikan keberlanjutan menjadikan Pulau Tangah sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di daerahnya, Wali Kota Pariaman, Sumatera Barat, Genius Umar langsung turun melakukan inspeksi mendadak ke lapangan ke Pulau Tangah.

“Dengan banyaknya destinasi wisata dan berbagai potensi wisata yang ada di Kota Pariaman, kami harap akan mampu mendorong percepatan pemulihan ekonomi, apalagi pada masa pandemi saat ini,” katanya.

Pihaknya akan membuka Pulau Tangah sebagai destinasi baru di Kota Pariaman. Dengan begitu, Pemkot Pariaman berharap daerahnya akan lebih dikenal sebagai kota dengan destinasi pulau yang menarik, sehingga akan semakin meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) yang akhirnya juga akan meningkatkan PDRB, dan tentunya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kepala Disparbud Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono, mengaku optimistis eksotisme Pulau Tangah akan membawa warna baru sektor pariwisata di daerah berjuluk The Sunset City of Indonesia ini.

“Tentu saja Pulau Tangah ini akan menjadi pilihan baru bagi wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara, dan ini merupakan satu langkah kemajuan bagi sektor pariwisata Kota Pariaman,” ucapnya.

Baca juga :  Alasan Stadion Papua Bangkit Berganti Nama

Sebagai tindak lanjut, pemkot melalui Disparbud Kota Pariaman, dalam waktu dekat akan melakukan upaya penataan, agar Pulau Tangah mampu bersolek semakin cantik, indah, dan mempesona bagi wisatawan.

“Dalam mendorong percepatan pemulihan ekonomi masa pandemi, Pemerintah Kota Pariaman, terus menggenjot sektor pariwisata daerah, mulai dengan berikrar menjadi satu-satunya Kota Festival di Provinsi Sumatera Barat, dimana kita menyuguhkan 45 festival bertema seni, budaya, sport tourism hingga kreativitas di sepanjang tahun 2021,” jelasnya.

Hingga yang terkini, akan memoles Pulau Tangah Kota Pariaman menjadi destinasi wisata yang mempesona dan mempunyai karakteristik tersendiri. Ditargetkan, ke depan Kota Pariaman akan menjadi tujuan favorit wisatawan nasional, asia tenggara dan internasional. (Taufik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

New York Rasa Lokal Ada di Broadway Alam Sutera

TELENEWS.ID- Bicara rencana liburan untuk akhir pekan, sepertinya seru untuk dibahas. Bukan tanpa sebab, saat ini pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) telah...

Berniat Menghibur, Tapi 5 Hal Ini Tak Boleh Dilakukan pada Wanita yang Suaminya Meninggal Dunia

TELENEWS.ID - Betapa hancur hati Nadzira Shafa istri dari almarhum Ameer Azzikra, adik selebgram Alvin Faiz yang tak lain juga putra kedua...

Permohonan Gubernur Anies Baswedan untuk bertemu dengan Bapak Presiden Ir. Joko Widodo

TELENEWS.ID - Saya, Prof. Otto Cornelis Kaligis, Warga Binaan Lapas kelas satu Sukamiskin Bandung, dalam kedudukan saya sebagai praktisi dan ahli hukum,...

Inikah 5 Alasan Nekat Pria Berselingkuh Meski Sudah Punya Pasangan Sempurna?

TELENEWS.ID - Beberapa waktu lalu jagat media sosial dikejutkan dengan kabar YouTuber dan influencer Nessie Judge yang mengakhiri hubungan dengan kekasihnya, Bram...