Home Olah Raga Puskas Arena Penuh Di Laga Portugal-Hungaria, Netizen: Pemandangan Indah!

Puskas Arena Penuh Di Laga Portugal-Hungaria, Netizen: Pemandangan Indah!

TELENEWS.ID – Pemandangan menarik terjadi di laga EURO 2020 antara Portugal versus Hungaria. Stadion Puskas Arena yang menjadi gelanggang perhelatan tersebut penuh sesak oleh penonton tanpa protokol social distancing ataupun wajib masker. Hal tersebut pun diapresiasi para netizen, yang menyamakannya dengan ‘pemandangan indah’ pasca pandemi COVID-19.

Antusiasme penikmat bola Eropa untuk menyaksikan pertandingan EURO secara langsung terwujud secara maksimal dalam laga Portugal kontra Hungaria. Stadion berkapasitas lebih dari 60 ribu kepala itu penuh sesak setelah pemerintah setempat memutuskan untuk tidak menerapkan protokol anti COVID-19 dalam helatan akbar tersebut.

Hal itu tentu menjadi suasana langka di tengah masa pandemi, karena pertandingan EURO di kota lain masih dilakukan dengan pembatasan jumlah penonton. Hungaria sendiri sesungguhnya telah mencatat lebih dari 800 ribu kasus COVID-19 dengan tingkat kematian mencapai 30 ribu orang dan menjadi salah satu yang tertinggi di Eropa, namun pemerintah negara pecahan Uni Soviet itu berupaya keras mencegah penyebaran COVID lewat program vaksinasi massal jelang gelaran Piala Eropa.

Sekitar 5,3 juta dari total 9,8 juta penduduk Hungaria saat ini telah mendapatkan vaksin secara resmi. Pemerintah juga memberlakukan program lockdown ketat beberapa pekan sebelum EURO 2020 bergulir. Semua upaya tersebut dilakukan agar warganya bisa menikmati pesta sepakbola di Budapest tanpa hambatan.

Namun meskipun tanpa protokol, Hungaria tetap memberlakukan kontrol ketat pada para penonton yang hendak menyaksikan laga dari Puskas Arena. Mereka diwajibkan menunjukkan sertifikat vaksinasi nasional, sementara anak berusia di bawah 18 tahun harus ditemani orang dewasa yang telah divaksin. Bagi para fans Portugal yang bertandang ke Hungaria, wajib menunjukkan sertifikat vaksin atau hasil tes PCR negatif mereka, yang bisa dilakukan 72 jam sebelum kick-off.

Baca juga :  Finlandia dan Macedonia Utara, Dua Tim Debutan EURO 2020 Siap Jadi Kuda Hitam

Seluruh jerih payah tersebut pun terbayar lunas ketika 61 ribu penonton menyaksikan laga dengan penuh semangat. Para netizen yang menyaksikan lewat layar kaca pun turut bahagia dengan hal itu dan menyebutnya sebagai pemandangan indah.

“Saya cinta ini. Sepakbola adalah olahraga terbaik di dunia. Pemandangan dari Puskas Arena di Budapest. Kami telah rindu untuk melihat stadion yang terisi penuh” cuit salah satu akun Twitter bernama @ElijahKyama.

“Sebuah pengingat tentang bagaimana sebuah stadion terisi penuh. (Tiket) Puskas Arena yang berkapasitas 67,215 terjual habis” cuit akun berita ternama @SquawkaNews.

Sayangnya, para warga Hungaria harus rela melihat tim nasional kesayangan mereka mengakui keunggulan Portugal di laga bersejarah tersebut. Kendati mampu bermain spartan, Adam Szalai dkk akhirnya menyerah dengan skor 3-0 lewat gol Raphael Guerrero dan brace (sepasang gol) dari sang kapten legendaris Cristiano Ronaldo.

Baca juga :  5 Negara Ini Memiliki Skuat Paling Mahal di Euro 2020

Kendati demikian, keberanian pemerintah Hungaria untuk membuat stadion penuh sesak menjadi satu prestasi tersendiri, dan menimbulkan secercah harapan baru bagi masyarakat dunia pasca pandemi. (Billy Bagus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Ladies, Kenali 6 Tanda Cowok Parasit yang Perlu Diwaspadai

TELENEWS.ID - Hubungan mantan pasangan Laura Anna dan Gaga Muhammad kembali memanas. Laura yang merasa dirugikan baik secara fisik maupun finansial, akhirnya...

Mengenal Situationship yang Bisa Menjebakmu Dalam Hubungan Toxic Tanpa Status

TELENEWS.ID - Apakah kamu memiliki seorang teman yang memperlakukan kamu dengan mesra, dan memberikan perhatian lebih dari seorang teman? Akan tetapi sayangnya,...

Hati-hati, Dokter Peringatkan Bahaya Memakai Celana Jeans Ketat Bagi Organ Intim Wanita

TELENEWS.ID - Praktis, stylish dan bisa dipadukan dengan jenis busana apa saja membuat celana jeans menjadi salah satu item fashion favorit kaum...

Manchester United Ditangan Ralf Rangnick, Apakah Mampu Bersaing?

TELENEWS.ID - Belakangan nama Ralf Rangnick mencuat di kancah dunia sepak bola untuk menjadi juru taktik klub Manchester United. Seperti diketahui bersama,...