Home Travel Destinasi Rasakan Beragam Wisata dan Trekking di Curug Kondang Pamijahan Bogor

Rasakan Beragam Wisata dan Trekking di Curug Kondang Pamijahan Bogor

TELENEWS.ID – Bagi anda yang ingin berlibur ke Bogor, ada baiknya anda mengunjungi kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak yang terletak di Pamijahan Bogor.

Di kawasan objek wisata tersebut terdapat beragam wisata air yang bisa anda nikmati. Bagi anda yang senang trekking, objek wisata ini cocok sekali bagi anda dengan jalur yang mudah hingga yang sangat sulit.

Salah satu destinasi wisata populer yang harus anda kunjungi adalah Curug Ngumpet 2 atau yang lebih dikenal dengan nama Curug Kondang. Di Curug ini terdapat aliran air yang sangat deras dan keindahan alam yang sangat memanjakan mata.

Trek yang harus anda tempuh untuk menuju ke Curug Kondang sangatlah mudah mengingat Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) cukup dikenal sehingga anda jangan takut bila nanti tersasar.

Ketika mulai memasuki kawasan TNGHS anda akan menemukan pepohonan di area kiri dan kanan sepanjang jalan.

Segarnya udara tak bisa anda temukan dimanapun, dilengkapi dengan suasana yang sangat sejuk dibandingkan dengan perkotaan. Anda hanya perlu mengikuti petunjuk arah yang akan memandu anda memasuki Curug Kondang.

Setelah memasuki area parkir, anda harus kembali menempuh perjalanan dengan berjalan kaki. Anda harus menyusuri jalan setapak melewati aliran sungai yang sangat jernih.

Native Indonesia

Dengan kondisi jalan yang masih dipenuhi bebatuan, trekking yang anda tempuh cukup landai meskipun ada jalan yang sedikit menanjak namun tak begitu membuat anda lelah.

Trekking ini sangat aman untuk dilalui oleh anak-anak hingga orang tua. Hanya menempuh waktu sekitar 15 hingga 20 menit, trekking yang harus dilalui pun sangat landai dan tidak membosankan. Suara deburan air akan menemani anda hingga memasuki area wisata.

Curug Kondang mulanya bermama Curug Ngumpet 2 dengan alasan untuk membedakan dengan Curug Ngumpet lainnya. Curug ini dberi nama Curug Ngumpet 2 karena memang letaknya yang cukup tersembunyi. Kemudian Curug ini pun lebih dikenal dengan sebutan Curug Kondang.

Baca juga :  Inilah Destinasi Wisata di Sekitar Kasongan

Mengalir diantara tebing batu yang masih banyak pepohonan liar, Curug Kondang ini tingginya kurang lebih 20 meter.

Anda akan menemukan buih air warna putih tepat di hilir karena cukup derasnya air yang mengalir. Kolam alami cukup lebar berada di bawahnya dengan kedalaman hingga 4 meter.

Selain suasana yang asri dan sejuk, anda juga bisa melakukan beragam aktivitas di Curug Kondang ini.

Dengan kolam yang tidak terlalu dalam, anda tentu saja bisa menikmati bermain air di area kolam. Curug Kondang ini pun memiliki kolam alami yang berundak-undak dengan kedalaman yang berbeda-beda. Objek wisata ini tentu saja sangat cocok untuk anak-anak.

Selain bermain air, berenang adalah salah satu aktivitas yang sangat asik untuk dilakukan di Curug Kondang ini. Namun sebaiknya anda berhati-hati karena kedalaman Curug yang semakin dalam. Di sekitar aliran Curug anda akan menemukan pembatas tali panjang. Itu tandanya anda tidak boleh mendekati wilayah tersebut karena berbahaya.

Baca juga :  The Bucketlist Indonesia, Galeri Museum Basket Pertama Lengkap Dengan Lapangan Standar Internasional

Letak Curug Kondang ini sangat dekat dengan Curug Pangeran dan Curug Balong Endah. Bagi anda yang ingin menikmati kedua Curug tersebut, anda tentu saja akan dikenai tiket masuk yang berbeda. Kedua Curug tersebut memiliki keindahan dan keunikan yang berbeda dan trekkingnya pun sangat mudah.

Kurang lengkap rasanya jika tidak mengabadikan kegiatan anda di Curug Kondang dengan berfoto ria. Dengan latar belakang Curug yang sangat indah, tentu saja sangat cocok untuk berfoto demi menghiasi halaman media sosial anda. (Neidi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Mengenal Situationship yang Bisa Menjebakmu Dalam Hubungan Toxic Tanpa Status

TELENEWS.ID - Apakah kamu memiliki seorang teman yang memperlakukan kamu dengan mesra, dan memberikan perhatian lebih dari seorang teman? Akan tetapi sayangnya,...

Hati-hati, Dokter Peringatkan Bahaya Memakai Celana Jeans Ketat Bagi Organ Intim Wanita

TELENEWS.ID - Praktis, stylish dan bisa dipadukan dengan jenis busana apa saja membuat celana jeans menjadi salah satu item fashion favorit kaum...

Manchester United Ditangan Ralf Rangnick, Apakah Mampu Bersaing?

TELENEWS.ID - Belakangan nama Ralf Rangnick mencuat di kancah dunia sepak bola untuk menjadi juru taktik klub Manchester United. Seperti diketahui bersama,...

Etika Berinteraksi dengan Penyandang Disabilitas

TELENEWS.ID - 3 Desember diperingati sebagai Hari Penyandang Disabilitas Internasional. Peringatan ini digagas untuk meningkatkan kepedulian kepada para penyandang disabilitas, yang sering...