Home Internasional Ratu Elizabeth II Merayakan 70 Tahun Kepemimpinan Dan Mengungkapkan Penerus Tahta

Ratu Elizabeth II Merayakan 70 Tahun Kepemimpinan Dan Mengungkapkan Penerus Tahta

TELENEWS.ID – Sabtu, 5 Februari 2022 waktu Inggris, Ratu Elizabeth II merayakan 70 tahun masa kepemimpinannya sebagai ratu Inggris sekaligus mencetak sejarah sebagai kepemimpinan terlama di dunia. Ratu Elizabeth II dinobatkan menjadi Ratu pada 2 Juni 1953 setelah ayahnya George VI meninggal dunia.

Disela perayaannya, Ratu Elizabeth II mengungkapkan hal yang sangat penting bagi kerajaan yaitu kemungkinan penerus tahta. Seperti yang diketahui Pangeran Charles sebagai putra pertama Ratu Elizabeth II berada di urutan pertama penerus tahta sekaligus putra mahkota.

Urutan kedua pemegang tahta kerajaan adalah putra dari Pangeran Charles dan mendiang Putri Diana, yaitu Pangeran William. Sementara itu Pangeran George, putra dari Pangeran William dan Kate Middleton merupakan pemegang tahta ketiga setelah menggeser Pangeran Harry, adik dari Pangeran William.

Pada perayaan tersebut, Ratu Elizabeth II memang tidak menyebutkan secara langsung penerus tahtanya, namun Ratu Elizabeth II berpesan untuk kelak memberikan sebutan kepada Camilla sebagai Queen Consort atau permaisuri. Hal ini menunjukkan bahwa Pangeran Charles akan otomatis menjadi Raja Britania Raya karena Camila akan menyandang status Permaisuri ratu yang tidak lain adalah istri dari Raja.

Sebelumnya sejumlah asumsi dari pengamat muncul bahwa Camilla akan menyandang status Princess Consort atau Putri Permaisuri, dikarenakan Camilla adalah istri kedua dari Pangeran Charles. Sejak dulu Camilla memiliki stigma buruk karena merupakan orang ketiga dari pernikahan Pangeran Charles dengan mendiang Putri Diana.

Namun pada 2005, Ratu Elizabeth II menyetujui pernikahan Pangeran Charles dan Camilla serta memberikan status sah secara sipil untuk pernikahan keduanya. Bahkan Camilla juga menerima gelar Order of The Garter dari Ratu Elizabeth II karena dedikasinya kepada kerajaan.

Baca juga :  Gurun Sahara Kembali Diselimuti Salju

Sementara itu perayaan 70 Tahun kepemimpinan Ratu Elizabeth II ini dikenal dengan Jubileum Platinum Ratu 2022. Perayaan yang diadakan ini dimeriahkan dengan penyerahan bunga dan penampilan musik dari beberapa band.

Perayaan ini akan berlangsung sepanjang tahun 2022 dan puncaknya akan diadakan pada Juni 2022. Puncak perayaan akan ditandai dengan libur nasional selama 4 hari di Britania Raya. Selama libur tersebut, warga dapat menikmati festival yang disiapkan istana serta pada puncaknya akan digelar konser di Istana Buckingham. (Angela Limawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

6 Manfaat Batubara Selain Dikenal Barang Tambang Ekspor

TELENEWS.ID - Manfaat batubara tidak hanya sebagai barang ekspor dengan nilai investasi tinggi. Pada dasarnya batubara mampu dijadikan akses bahan bakar pembangkit...

Belajar dari Citra Kirana, Ini Tips Menerima Masa Lalu Pasangan dengan Lapang Dada

TELENEWS.ID - Keputusan Citra Kirana untuk secara terbuka menerima masa lalu sang suami, Rezky Aditya membuat banyak orang salut padanya. Bagaimana tidak...

Waspada, Kebiasaan Mengkonsumsi Zat Ini Bisa Merusak Ususmu

TELENEWS.ID - Makan bukan hanya memasukkan makanan ke dalam mulut dan sekedar membuat perut terasa kenyang saja. Namun kita juga perlu memperhatikan...

Ternyata Bukan Raffi Ahmad yang Akuisisi Saham US Lecce

TELENEWS.ID – Sejak 27 Mei kemarin pemberitaan di Indonesia heboh dengan kabar bahwa Raffi Ahmad membeli saham club sepak bola asal Italia,...