Home Daerah Jawa Realiasikan Program Germas di PD,Pemkot Depok Susun Lima Langkah Strategis

Realiasikan Program Germas di PD,Pemkot Depok Susun Lima Langkah Strategis

Ilustrasi

TELENEWS. id, DEPOK – Pemerintah Kota Depok menyusun lima langkah strategis implementasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Kelima tahapan tersebut, sebagai upaya merealisasikan kegiatan Germas di setiap Perangkat Daerah (PD).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok Novarita merinci, kelima tahapan ini, yaitu menyusun rencana kegiatan Germas. Kedua, menentukan indikator, target dan anggaran di setiap PD. 

“Untuk poin ini, dikordinasikan dengan Bappeda, khususnya terkait perencanaan anggaran,” katanya, di ruang kerjanya, kemarin.

Selanjutnya, kata Novarita, menyusun regulasi daerah secepatnya minimal sampai Peraturan Wali Kota (Perwal). Apabila memungkinkan, imbuhnya, tahun 2022 dibahas Peraturan Daerah (Perda).

Nova menambahkan, langkah berikutnya adalah membentuk tim Satgas Germas di tingkat kota hingga PD. Kemudian, sosialisasi dan koordinasi terkait regulasi dan kegiatan Germas. 

“Satgas ini nantinya untuk mengontrol dan mengevaluasi penerapan Germas di masing-masing PD. Kita juga akan melakukan monitoring secara berkala,” pungkasnya. (JD 07/ED 01/EUD02) (sumber pemkot Depok).

Baca juga :  Setelah Jadi DPO, Akhirnya Polda Riau Berhasil Tangkap Plt Bupati Bengkalis, Muhammad
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Berkaca Pada Celine Evangelista, Begini Cara Menciptakan Hubungan yang Sehat dengan Ibu

TELENEWS.ID - Hubungan Celine Evangelita dengan ibundanya, Vicentia Nurul kembali memanas. Belum lama ini Vicentia membongkar aib Celine, terkait kandasnya rumah tangga...

Jakarta International Stadium: Mega Proyek yang Dilalui 5 Orang Gubernur DKI

TELENEWS.ID - Jakarta International Stadium atau JIS adalah salah satu mega proyek Indonesia yang menyimpan banyak makna. Tidak hanya sarat dengan capital...

Jangan Panik, Ini Tips untuk Mengatasi Anak-anak yang Tidak Suka Makan Sayur dan Buah

TELENEWS.ID - Anak-anak memang tidak begitu menyukai buah dan sayuran. Padahal kedua jenis makanan itu merupakan sumber serat yang baik bagi kesehatan...

Rachmat Gobel Diisukan Jadi Menteri Pertanian?

TELENEWS.ID - Nama Rachmat Gobel belakang santer diisukan akan menjadi jajaran kabinet Presiden Jokowi. Rumor tersebut adalah pertimbangan dari beberapa pengamat politik...