Home Olah Raga Regenerasi Apik Bikin Portugal Makin Mantap Jelang EURO 2020

Regenerasi Apik Bikin Portugal Makin Mantap Jelang EURO 2020

TELENEWS.ID – Tim nasional Portugal pantas menyongsong EURO 2020 dengan optimisme tinggi. Pasalnya, di tubuh skuad berjuluk Selecao Das Quinas itu telah terjadi regenerasi yang cukup mumpuni dari lini belakang, tengah hingga depan.

Sebagai juara bertahan EURO 2016, Portugal tentu berambisi besar untuk mempertahankan gelar bergengsi mereka di perhelatan tahun ini kendati masuk ‘grup neraka’. Di Grup F, anak asuh Fernando Santos harus menghadapi Jerman, Prancis dan Hongaria.

Guna mengarungi grup berat tersebut, Portugal pun telah memiliki sejumlah amunisi muda jempolan di kesebelasan utama mereka. Perpaduan keberadaan pemain senior seperti Pepe dan sang kapten legendaris Cristiano Ronaldo dan punggawa berusia matang seperti Bernardo Silva dan Bruno Fernandes akan berjibaku bersama pemain muda seperti Joao Felix serta Nuno Mendes.

Di sektor belakang, Portugal dapat mengandalkan duet Pepe dan Ruben Dias sebagai pilar pertahanan. Dias tampil impresif di musim debutnya bersama Manchester City dan membawa klub tersebut menjuarai Liga Primer Inggris. Ia juga dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Inggris.

Di sektor sayap pertahanan, Portugal juga bisa menaruh kepercayaan pada Joao Cancelo. Rekan Diaz di Manchester City itu memiliki kemampuan bertahan dan menyerang sama bagusnya, dan ditambah dengan kecepatan serta stamina di atas rata-rata untuk merepotkan lawan yang nekat berhadapan dengannya. 

Di lini tengah, Portugal tentu bisa mengandalkan Bruno Fernandes sebagai pengatur serangan. Pemain Manchester United berusia 26 tahun itu tampil apik sejak didatangkan Manchester United dari Sporting Lisbon tahun silam dan menjadi sosok kunci bagi Setan Merah dengan torehan 26 gol dari 51 laga. 

Selain Fernandes, terdapat pula sejumlah nama muda seperti Renato Sanchez, Pedro Goncalves dan Ruben Neves. Khusus nama terakhir yang disebut, Neves, merupakan jendral lini tengah andalan Wolverhampton Wanderers yang mampu mengangkat performa tim tersebut hingga mampu finish di 10 besar Liga Inggris dalam beberapa tahun terakhir.

Baca juga :  5 Negara Ini Jadi Kandidat Kuat Juara Euro 2020

Di lini depan, Cristiano Ronaldo masih bisa diandalkan kendati telah berusia 36 tahun. Tugas pemain Juventus itu akan dipermudah oleh sejumlah nama muda berbakat yang turut diboyong Santos ke putaran final EURO 2020, seperti Joao Felix, Andre Silva, Goncalo Guedes dan Diogo Jota.

Diogo Jota adalah salah satu pembelian baru tersukses Liverpool FC. Ia mampu unjuk kebolehan bersama The Reds kendati harus bersaing dengan para pemain andalan Jurgen Klopp lainnya di lini depan, seperti Mohammed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino. Winger serbabisa itu langsung ‘nyetel’ dengan rekan-rekannya dan mampu menorehkan 9 gol dalam 19 pertandingan meski cukup sering terbebat cedera.

Baca juga :  Swedia dan Impian Mengulang Kembali Sejarah Euro 1992

Penampilan Portugal di laga uji coba penutup menjelang EURO bisa dijadikan bukti sahih kedigdayaan mereka tahun ini. Pada pertandingan pemanasan yang dihelat di Estadio Jose Alvalade itu, Portugal mampu membekuk Israel dengan skor telak 4-0.  Gol-gol pada laga itu dicetak dengan apik oleh Cristiano Ronaldo, Joao Cancelo dan Bruno Fernandes yang menjebol gawang Ofir Marciano sebanyak dua kali. (Billy Bagus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Menurut Penelitian, Pria dengan 7 Sifat Ini yang Bakal Jadi Pasangan Terbaik Untukmu

TELENEWS.ID - Bagi wanita memilih pasangan bukanlah hal yang main-main. Banyak hal yang harus mereka pertimbangkan sebelum memilih pasangan, baik untuk menjadi...

Membongkar 5 Mitos Seputar Operasi Caesar, Proses Melahirkan yang Dipilih Nagita Slavina

TELENEWS.ID - Pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina akhirnya menimang buah hati mereka yang kedua. Pada Jumat, 26 November 2021 kemarin, Gigi...

Mengenal Oversharing, Kebiasaan Menggunakan Medsos yang Bisa Membuatmu Kehilangan Privasi

TELENEWS.ID - Di zaman seperti sekarang ini hampir segala sesuatu dibagikan oleh orang-orang di media sosial. Mulai dari aktivitas setelah bangun tidur...

Makanan yang Membantu Mengatasi Selulit Secara Alami

TELENEWS.ID - Sejatinya adalah hal yang normal dan lumrah jika wanita memiliki selulit pada kulit atau tubuh mereka. Namun tak bisa dipungkiri...