Home Gaya hidup Reinkarnasi Tamagotchi, Mainan Anak 90an yang Kini Berubah Bentuk

Reinkarnasi Tamagotchi, Mainan Anak 90an yang Kini Berubah Bentuk

TELENEWS.ID – Perusahaan video game dan mainan yang berbasis di Jepang, Bandai, akan meluncurkan Tamagotchi Smartwatch.

Tamagotchi Smartwatch itu dibuat karena terinspirasi dari mainan anak-anak pada tahun 90an yang sangat populer.

Saat itu, Tamagotchi adalah sebuah benda yang didalamnya terdapat permainan memelihara hewan virtual. Seperti mengerami telur, memberi makan dan mengajak hewan virtual itu bermain.

Dan kabarnya, Tamagotchi Smartwatch akan memiliki konsep serupa namun dengan tampilan dan fitur yang lebih modern.

Dilansir dari Engadget, Tamagotchi Smartwatch akan menghadirkan karakter baru yang harus dirawat dan dijaga oleh pemiliknya.

Selain itu, pihak Bandai juga akan menjual kartu yang memungkinkan pemilik Smart memindahkan karakter serta item eksklusif ke perangkat mereka, kartu tersebut bernama ‘TamaSma’ dan dijual secara terpisah.

Kemudian juga, Tamagotchi Smartwatch kabarnya mempertahankan ciri khas sejak dulu yaitu Pixart.

Tamagotchi Smartwatch ini selain sebagai mainan, dapat berfungsi sebagai jam digital, pedometer hingga mendengarkan musik. Rencananya, Tamagotchi Smartwatch diluncurkan pada bulan November 2021 dan dibanderol $60 atau sekitar Rp860.000.

Untuk sementara waktu, belum ada informasi tentang kapan Tamagotchi Smartwatch dijual secara internasional. Namun bagi yang penasaran, bisa melihat mainan masa kecil itu melalui kanal YouTube ‘Bandai’.

Sebagai informasi tambahan, Tamagotchi pada masanya adalah salah satu mainan paling banyak terjual dengan hampir 80 juta unit di seluruh dunia setelah pertama kali dirilis pada tahun 1996. (Dhe)

Baca juga :  Awas! Hewan Peliharaan Juga Bisa Tertular Virus Corona

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Startup Indonesia Lakukan PHK Besar, Ada Apa?

TELENEWS.ID – Beberapa hari lalu, perusahaan startup Indonesia seperti LinkAja, Zenius, SiCepat, dan JD.ID melakukan pemutusan hubungan kerja kepada sejumlah karyawannya. Hal...

Elon Musk Batal Bangun Pabrik Tesla di India, Peluang Indonesia Semakin Besar

TELENEWS.ID – Dikutip dari India Times dan ABP Live, Elon Musk memutuskan untuk tidak berinvestasi di India dalam membangun pabrik mobil Tesla...

Ibukota Akan Pindah, Bagaimana Pertahanan Udaranya?

TELENEWS.ID - Pemindahan Ibukota negara ke Penajam, Paser Utara, Kalimantan Timur harus dibarengi dengan pertahanan udara yang maksimal. Karena, posisi Ibukota tersebut...

Pemprov DKI Mengandalkan SPAM untuk Mengatasi Akses Air Bersih

TELENEWS.ID - Untuk mengatasi masalah banjir dan juga menanggulangi masalah air bersih di DKI Jakarta, Pemprov DKI Jakarta mendapatkan kucuran dana dari...