Home Olah Raga Rekrut Pemain Argentina, Borneo FC Punya Lima Pemain Asing

Rekrut Pemain Argentina, Borneo FC Punya Lima Pemain Asing

TELENEWS.ID – Borneo FC membuat kejutan pada bursa transfer tanah air dengan merekrut pemain asal Argentina, Jonathan Bustos. Dikontraknya pemain yang berposisi sebagai gelandang itu cukup mengejutkan karena mereka sebelumnya sudah memiliki empat pemain impor.

Pemain asing yang sudah terlebih dahulu dikontrak manajemen Pesut Etam itu adalah Javlon Guseynov, Nuriddin Davronov, Amer Bekic, dan Fransisco Torres. Sesuai dengan regulasi Liga 1 Indonesia pada musim-musim sebelumnya, setiap klub hanya diberikan kuota sebanyak empat pemain asing dalam satu musim, rinciannya tiga pemain asing bebas dan satu pemain asing Asia atau lebih dikenal dengan istilah 3+1.

“Kami ucapkan selamat datang untuk Jonathan Bustos dan kami harap dia bisa mendongkrak permainan tim dan membawa Borneo FC berprestasi,” kata Manajer Borneo FC, Farid Abubakar memperkenalkan rekrutan anyar timnya tersebut lewat laman resmi klub.

Jonathan Bustos sendiri diketahui sudah berada di tanah air dan direncanakan langsung bergabung dengan skuat Borneo FC yang kini tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta. Sebelum bergabung dengan Sultan Samma dan kawan-kawan dia harus menjalani isolasi mandiri yang merupakan aturan wajib untuk orang asing masuk Indonesia.

Yang kini jadi pertanyaan adalah pemilihan empat pemain asing untuk didaftarkan pada gelaran Liga 1 Indonesia 2021/2022 yang menurut rencana akan digulirkan pada 3 atau 7 Juli nanti dengan sistem pertandingan yang dipusatkan di Pulau Jawa.

Terkait hal itu, Farid Abubakar mengungkapkan bahwa pihaknya belum mengambil keputusan. Yang pasti, kelima pemain asing itu akan ikut ambil bagian pada TC di Yogyakarta. Pelatih Borneo FC, Mario Gomez akan memantau kelima pemain tersebut untuk kemudian dilihat kemampuan masing-masing pemain dan nantinya diputuskan empat pemain yang akan mereka gunakan di Liga 1 2021/2022 sesuai dengan kebutuhan tim.

Baca juga :  Beda Kualitas, Timnas Indonesia Dicukur Vietnam

Manajemen Borneo FC sendiri menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut kepada Mario Gomez. Selaku pelatih kepala, dia diyakini paling mengetahui kebutuhan tim untuk dapat meraih prestasi terbaik di kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air nanti.

“Sementara semua pemain asing itu adalah milik Borneo FC. Saya tak tahu bagaimana nanti. Bisa saja kami pakai semua pemain yang ada ini, atau bisa pula ada pengurangan. Semua tergantung pelatih yang paham bagaimana kebutuhan tim di kompetisi nanti,” pungkas dia. (Taufik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Menurut Penelitian, Pria dengan 7 Sifat Ini yang Bakal Jadi Pasangan Terbaik Untukmu

TELENEWS.ID - Bagi wanita memilih pasangan bukanlah hal yang main-main. Banyak hal yang harus mereka pertimbangkan sebelum memilih pasangan, baik untuk menjadi...

Membongkar 5 Mitos Seputar Operasi Caesar, Proses Melahirkan yang Dipilih Nagita Slavina

TELENEWS.ID - Pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina akhirnya menimang buah hati mereka yang kedua. Pada Jumat, 26 November 2021 kemarin, Gigi...

Mengenal Oversharing, Kebiasaan Menggunakan Medsos yang Bisa Membuatmu Kehilangan Privasi

TELENEWS.ID - Di zaman seperti sekarang ini hampir segala sesuatu dibagikan oleh orang-orang di media sosial. Mulai dari aktivitas setelah bangun tidur...

Makanan yang Membantu Mengatasi Selulit Secara Alami

TELENEWS.ID - Sejatinya adalah hal yang normal dan lumrah jika wanita memiliki selulit pada kulit atau tubuh mereka. Namun tak bisa dipungkiri...