Home Olah Raga Resmi Ditinggal Donnarumma, Milan Gaet Kiper Lille FC

Resmi Ditinggal Donnarumma, Milan Gaet Kiper Lille FC

TELENEWS.ID – Kiper muda bertalenta Gianluigi Donnarumma memastikan diri bakal hengkang dari AC Milan di akhir musim ini. Rossoneri pun bergerak cepat untuk menggantikan sang bintang didikan akademi dengan mendatangkan kiper andalan Lille FC, Mike Maignan.

Maignan ditebus Milan dari Lille dengan banderol sekitar 15 juta Euro dengan kontrak selama lima tahun. Kiper berusia 25 tahun itu akan mengenakan nomor punggung 16. Ia merupakan sosok kunci pertahanan Lille FC hingga mampu menjuarai Ligue 1 Prancis dengan mencatat 21 nirbobol (clean sheet) di 38 pertandingan sepanjang musim.

Sejumlah pengamat menilai bahwa Maignan akan langsung diplot sebagai penjaga gawang utama Milan untuk menggantikan Gianluigi Donnarumma. Kiper 22 tahun itu telah menolak perpanjangan kontrak yang ditawarkan klub dan akan hengkang dari San Siro bulan Juni mendatang.

Tugas Maignan tersebut bisa dikatakan cukup berat. Pasalnya, Donnarumma nyaris tak tergantikan di bawah mistar Milan selama 5 musim terakhir. Ia bahkan sempat dipercaya untuk memakai ban kapten di sejumlah kesempatan.

Adapun Donnarumma dirumorkan hengkang dari Milan karena masalah gaji. Rossoneri hanya bersedia menaikkan gaji sang pemain muda hingga delapan juta Euro per musim, dan jumlah itu dianggap Donnarumma belum cukup untuk memperpanjang masa baktinya lebih lama lagi.

Melalui sang agen, Mino Raiola, Donnarumma disebut meminta gaji di kisaran sepuluh juta Euro atau lebih banyak empat juta Euro dari yang diterimanya sekarang.

Secara statistik, kemampuan Maignan bisa dikatakan tidak berbeda jauh dari Donnarumma. Jumlah penyelamatannya sepanjang musim 2020/2021 hanya berselisih empat lebih sedikit dari sang kiper Italia, yakni sebanyak 86 kali.

Namun satu hal yang harus ditingkatkan Maignan adalah kemampuan melepas umpan dengan lebih akurat. Pasalnya, Donnarumma selama ini memang dikenal sebagai Sweeper Keeper jempolan dengan skill build-up play yang luar biasa.

Baca juga :  Ketika FIFA Berupaya Mengubah Aturan Pertandingan Sepak Bola

Masih belum jelas kemana klub tujuan Donnarumma selanjutnya. Namun menurut beberapa sumber, klub rival berat AC Milan, Juventus, disebut tidak keberatan untuk memenuhi jumlah gaji ‘wah’ yang diminta Donnarumma. Si Nyonya Tua memang tengah mencari suksesor kiper Wojciech Szczęsny yang juga dikabarkan berniat untuk melanjutkan sisa karirnya di tempat lain. (Billy Bagus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Ladies, Kenali 6 Tanda Cowok Parasit yang Perlu Diwaspadai

TELENEWS.ID - Hubungan mantan pasangan Laura Anna dan Gaga Muhammad kembali memanas. Laura yang merasa dirugikan baik secara fisik maupun finansial, akhirnya...

Mengenal Situationship yang Bisa Menjebakmu Dalam Hubungan Toxic Tanpa Status

TELENEWS.ID - Apakah kamu memiliki seorang teman yang memperlakukan kamu dengan mesra, dan memberikan perhatian lebih dari seorang teman? Akan tetapi sayangnya,...

Hati-hati, Dokter Peringatkan Bahaya Memakai Celana Jeans Ketat Bagi Organ Intim Wanita

TELENEWS.ID - Praktis, stylish dan bisa dipadukan dengan jenis busana apa saja membuat celana jeans menjadi salah satu item fashion favorit kaum...

Manchester United Ditangan Ralf Rangnick, Apakah Mampu Bersaing?

TELENEWS.ID - Belakangan nama Ralf Rangnick mencuat di kancah dunia sepak bola untuk menjadi juru taktik klub Manchester United. Seperti diketahui bersama,...